Mau Isi Pulsa Ribet? Inilah Cara Paling Mudah Mengisi Pulsa M-kios

Menjadi agen pulsa baru ternyata gampang-gampang susah. Setelah kita mengetahui cara menjadi agen M-kios, maka pastinya Anda siap untuk membuka konter atau agen individu. Itu artinya, akan ada banyak transaksi yang harus dilakukan terkait pembelian pulsa M-kios. Kebanyakan orang merasa bahwa mengisi pulsa itu ribet. Harus memasukkan kode dan yang lainnya. 

M-kios merupakan kios pulsa murah yang dimiliki oleh produk Telkomsel. Beberapa layanannya antara lain pulsa As dan pulsa Simpati. Kedua provider tersebut memiliki cara tersendiri dalam mengisi pulsa. Sekilas memang terkesan agak ribet. Akan tetapi, jika kita sudah mengetahui cara bagaimana mengisi pulsa M-kios maka keluhan tersebut tentu tidak ada. 

Tata cara mengisi pulsa tidak kalah penting bagi seorang yang menjalankan kios pulsa. Apabila tidak diperhatikan dengan seksama, bisa-bisa pulsa tidak akan masuk ke nomor tujuan atau malah akan eror. Tentu hal itu akan membuat kerugian terkait kepercayaan pelanggan. 

Cara Isi Pulsa M-Kios! Berikut Ini Cara Paling Mudah yang Bisa Dilakukan

Sebelum itu, hal yang harus Anda ketahui adalah M-kios sangat berbeda dengan pulsa elektrik bahkan pengisian pulsanya pun juga berbeda. M-kios tidak bisa digunakan untuk mengisi pulsa selain As dan Simpati. Hanya kedua provider itulah, M-kios dapat bekerja. 

Layanan M-kios menggunakan sistem USSD. Caranya pun bisa menggunakan SMS, jadi tidak perlu menggunakan smartphone atau alat canggih lainnya. Cara mengisi pulsa M-kios sebagai kios pulsa termurah antara lain. 
Mau Isi Pulsa Ribet? Inilah Cara Paling Mudah Mengisi Pulsa M-kios

Cara Mengisi Pulsa Simpati

Untuk mengisi pulsa pada provider telepon seluler Simpati kode awal yang digunakan adalah 777 yaitu dengan cara
*777*Nomor Telepon*Nominal Pengisian Pulsa*Pin#

Misalnya jika Anda ingin mengisi pulsa Rp5000 ke nomor 082327668286 maka caranya adalah sebagai berikut.
*777*082327668286*5000*123# 

Kode awal 777 harus selalu diingat agar tidak salah transaksi yang menyebabkan pulsa tidak masuk. Setelah mengetik pada format tersebut kemudian tekan OK atau Deal,  maka pulsa yang sudah dibeli akan terkirim pada nomor penerima. Hal yang sama juga dilakukan untuk pengisian dengan nominal lain.

Cara Mengisi Pulsa As

Provider kedua milik Telkomsel yang akan kita bahas adalah As. Tidak jauh berbeda dengan Simpati, pengisian As juga menggunakan format yang hampir sama. Perbedaannya hanya terletak pada kode awal yakni 677. Cara mengisi pulsa kartu As adalah sebagai berikut.
*677*Nomor Telepon*Nominal Pengisian Pulsa*Pin#

Misalnya jika Anda ingin mengisi pulsa Rp10000 ke nomor 082327668286 maka caranya adalah sebagai berikut.
*677*082327668286*10000*123# 

Seperti yang terlihat bahwa kedua cara bertransaksi pulsa di atas hampir sama. Jadi Anda hanya perlu menghafal kode awal yang hanya berbeda satu angka. Untuk PIN tidak perlu khawatir karena  akan didapatkan pada saat pengisian pulsa.

Cara Mengisi Pulsa Telkomsel

Cara mengisi pulsa Telkomsel agak berbeda dengan provider As dan Simpati. Kode yang digunakan adalah menambah huruf S di depan nominal pulsa yang dibeli. Format pengisian pulsa Telkomsel adalah sebagai berikut.
Kode Produk.Nomor Handphone.PIN
Misalnya Anda akan mengisi pulsa Telkomsel Rp5000 pada nomor 082327668286, maka formatnya adalah sebagai berikut.
S5.082327668286.1234
Lalu kirim ke nomor center yang sudah diberitahukan.

M-kios memang dikenal sebagai agen pulsa murah. Pasalnya biaya tambahan bagi seorang agen hanya berkisar 300-500 rupiah saja. Oleh karena itu banyak yang menganggap M-kios sebagai agen pulsa termurah. Demikian dijabarkan cara mengisi pulsa M-kios, semoga membantu dalam transaksi Anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>