Seberapa Besar Keuntungan Menjadi Agen Penjualan Pulsa? Yuk Hitung Bersama!

Pernahkah terbersit di pikiran Anda bahwa sebenarnya bisnis kios pulsa memiliki prospek yang lumayan? Padahal, berjualan pulsa tidak membutuhkan banyak tenaga dan bisa dilakukan oleh siapa saja. 

Keuntungan berjualan pulsa pun nyatanya tidak bisa diremehkan begitu saja, bahkan ketika Anda berjualan pulsa murah sekali pun. Lantas, sebanyak apa keuntungan tersebut?

Perhitungan Keuntungan Penjualan Pulsa

Perbandingan Keuntungan Konter Pulsa Rumahan dan di Pinggir Jalan 

Perhitungan keuntungan ini akan didasarkan pada perbandingan membuka konter pulsa di rumah dan membuka konter pulsa di pinggir jalan. Jika Anda membuka konter pulsa di rumah, maka perkiraan transaksi hariannya adalah 10 hingga 30 transaksi per hari. 


Sehingga, rata-rata keuntungan bersih yang Anda dapatkan dalam sehari adalah Rp15.000 hingga Rp30.000. Ini belum termasuk dengan penjualan aksesoris HP hingga penjualan kartu perdana.

Sedangkan di konter pulsa pinggir jalan, jumlah transaksi yang didapat kemungkinan bisa tembus hingga 50 transaksi. Sekali lagi, ini belum termasuk penjualan aksesoris HP dan kartu perdana. Sehingga, dalam satu bulan keuntungan bersih berjualan pulsa berkisar mulai Rp450.000 hingga dua kali lipatnya.
Namun, apakah hanya sebanyak itu itu besaran keuntungan yang didapat dalam berjualan pulsa? Tentu saja tidak. Kini sudah semakin menjamur agen kios pulsa yang juga menyediakan layanan pembayaran lain seperti token listrik PLN, voucher game online, voucher paket data internet, hingga loket pembayaran online (PPOB). Alhasil, keuntungan tadi masih bisa ditambah dengan penghasilan dari layanan ini.

Seberapa Besar Keuntungan Menjadi Agen Penjualan Pulsa? Yuk Hitung Bersama!

Selanjutnya, beberapa agen kios pulsa juga menawarkan keuntungan perekrutan downline. Downline adalah member penjual pulsa baru yang Anda rekrut untuk bergabung dengan agen kios pulsa Anda. Kabarnya, hanya dengan memiliki 10 orang downline saja, Anda sudah bisa mengantongi passive income sebesar Rp100.000 setiap harinya! Wow, sangat profitabel bukan? 

Tips Meningkatkan Penjualan Pulsa

Biar penjualan pulsa semakin laris, Anda harus berani mencari tempat berjualan yang strategis. Tidak masalah jika tempatnya kecil, yang penting Ia terletak di area pinggir jalan besar atau dekat institusi seperti perkantoran dan universitas. Buatlah konter pulsa Anda mudah terlihat oleh para calon pelanggan. Caranya bisa dengan membuat papan penunjuk hingga banner dengan huruf yang gampang dibaca.

Tips yang kedua adalah mengganti cara berjualan pulsa Anda. Jika dahulu Anda bergantung pada cara isi pulsa m-kios dan m-tronik yang kerap terjadi trouble, maka kini saatnya Anda beralih pada pengisian pulsa via internet dengan aplikasi Kios Mobile Topup. Selain prosesnya lebih cepat, mengisi pulsa dengan aplikasi ini hanya membutuhkan kuota internet atau sambungan WiFi saja.

Pendaftarannya juga lebih praktis ketimbang cara menjadi agen m-kios, Anda cukup log in secara gratis menggunakan ID agen yang sudah terdaftar dan nomor HP yang didaftarkan. 

Semisal ada gangguan, laporan Anda akan langsung diterima dengan fitur web report yang disediakan di dalam aplikasi. Kesimpulannya, kepuasan pelanggan dalam membeli pulsa di tempat Anda akan meningkat seiring dengan jumlah penjualannya.  

Itulah perhitungan secara kasar mengenai keuntungan menjadi agen penjual pulsa. Kalau mau lebih untung lagi, jadilah member agen kios pulsa termurah yang perlu Anda tahu. Pasalnya, harga dasar pulsa yang ditawarkan amatlah ekonomis sehingga Anda bisa meraup keuntungan berjualan pulsa yang lebih besar.

Untuk masalah keamanannya, tentu Anda harus selektif agar terhindar dari tipu-tipu. Misalnya dengan memilih tempat yang sudah bertahun-tahun berkiprah di dunia agen kios pulsa murah. Untuk pendaftaran menjadi member, Anda bisa mendaftar via SMS lewat nomor yang tertera di situs resminya sehingga lebih meyakinkan. 

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>