Tips Memulai Bisnis Kios Pulsa Murah

Di era digital seperti sekarang ini, handphone telah menjadi barang wajib yang harus dimiliki seseorang di berbagai kalangan. Tidak hanya orang tua saja, bahkan anak SD saat ini juga sudah diberikan handphone oleh kedua orang tuanya. Hal itu menyebabkan pulsa juga turut menjadi kebutuhan wajib yang harus ditemui. Pulsa murah saat ini lebih mudah ditemukan daripada dahulu. 

Kebutuhan akan pulsa yang semakin meningkat, membuat banyak orang yang ingin memulai bisnis kios pulsa murah. Pulsa memang dapat dijadikan salah satu ide bisnis yang menggiurkan untuk dijalankan. Meskipun demikian, adapula orang yang menyepelekan bisnis pulsa karena menganggap memiliki keuntungan yang sedikit. Bagaimanapun juga sukses atau tidaknya bisnis pulsa tergantung bagaimana cara Anda menjalankan bisnis tersebut. 
Baca Juga : Persiapan dan Langkah Dalam Cara Bisnis Kios Pulsa
Tips Memulai Bisnis Kios Pulsa Murah


Tips Memulai Bisnis Kios Pulsa Murah 

Menjalankan bisnis pulsa berbeda dengan menjalankan bisnis lain pada umumnya. Terdapat beberapa tips dan trik khusus dalam menjalankan bisnis pulsa murah agar mendapatkan banyak keuntungan. Beberapa tips tersebut adalah: 

1. Memilih Distributor Pulsa yang Memiliki Kualitas yang Bagus 

Langkah pertama dan paling penting dalam memulai bisnis pulsa adalah mencari distributor pulsa. Anda dapat memilih distributor pulsa dengan membandingkan harganya. Pilihlah distributor pulsa yang menawarkan harga murah, sehingga Anda dapat mengambil lebih banyak keuntungan. 
Baca Juga : Cara Menjadi Dealer Pulsa Murah
Anda juga dapat menjual pulsa dengan harga yang lebih miring, sehingga akan banyak yang tertarik untuk membeli. Selain itu, hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih distributor pulsa adalah pilihlah distributor yang mampu mengirimkan pulsa dengan cepat. Karena terdapat pula beberapa distributor pulsa yang mengirim pulsa dengan waktu yang cukup lama. Hal tersebut dapat membuat pembeli membeli pulsa ke tempat lain, meskipun di tempat Anda menawarkan harga yang lebih murah. 


2. Menetapkan Harga yang Tepat 

Setelah mendapatkan distributor pulsa yang cocok dengan Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan harga pulsa yang akan Anda jual. Jangan menjual pulsa dengan harga yang terlalu murah dan dapat merugikan Anda. Akan tetapi, juga jangan terlalu tinggi mematok harga jual pulsa, karena konsumen pada umumnya akan memilih counter pulsa dengan harga yang lebih murah, meskipun hanya selisih lima ratus rupiah. 
Baca Juga : Alasan Kenapa Bisnis Pulsa Jadi Usaha Favorit Milenial
Tips dalam menentukan harga pulsa adalah Anda harus berpikir realistis. Anda juga perlu menghitung pengeluaran Anda selama membeli pulsa dari distributor Anda. Misalnya saja harga pulsa pokok, ongkos pergi ke distributor tersebut, maintenance, dan sebagainya. 

Yang terpenting adalah Anda perlu menjual pulsa dengan harga yang terjangkau tanpa merugikan Anda. 


3. Manfaatkan Media Sosial sebagai ‘Toko’ Sementara, Apabila Belum Memiliki Tempat untuk Membuka Counter 

Jangan terlalu terburu-buru membuka counter pulsa apabila Anda belum memiliki modal yang cukup untuk membeli atau menyewa tempat usaha. Anda dapat menggunakan media sosial yang Anda miliki untuk sebagai market Anda. Apabila telah memiliki modal usaha yang sekiranya cukup untuk membuka counter, barulah Anda dapat membuka counter pulsa Anda. 
Baca Juga : Ingin Buka Kios Pulsa? Siapkan Beberapa Hal Berikut Terlebih Dahulu Ya

4.Sediakan Tenaga yang Berjaga Sepanjang Malam 

Banyak orang yang membutuhkan pulsa di tengah malam, sehingga mereka akan mencari counter pulsa yang masih buka hingga malam. Untuk melayani pembeli Anda, Anda dapat menyediakan tenaga kerja yang dapat bekerja hingga malam. 

 Apabila Anda tidak memiliki modal untuk membayar gaji tenaga kerja, Anda tidak harus membuka counter pulsa Anda selama dua puluh empat jam. Anda dapat berjualan pulsa secara online sepanjang malam melalui media sosial yang Anda punya. Pembeli juga lebih menyukai hal yang demikian, karena tidak perlu repot pergi ke counter untuk membeli pulsa.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>