Token Listrik Terjangkau

Dalam perkembangannya kini, sistem pembayaran listrik ada dua yaitu pasca bayar dan prabayar. Listrik pasca bayar merupakan sistem terdahulu, dimana kita menggunakan fasilitas listrik terlebih dahulu kemudian baru membayar tagihannya dalam sebulan. Sementara itu, listrik prabayar ini sering pula disebut dengan token listrik.

Apa Itu Token Listrik?

Kini sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan sistem listrik prabayar karena berbagai alasan. Listrik prabayar atau token pulsa adalah sistem pembayaran listrik yang dilakukan pada awal, dimana kita harus membeli voucher pulsa listrik baru kemudian bisa menikmati fasilitas listrik. 
Begitu pula jika pulsa listrik Anda sudah habis, maka akan mengalami pemadaman sebagaimana pulsa untuk ponsel. Untuk mengatasinya Anda hanya perlu mengisi ulang pulsa listrik dalam jumlah tertentu biasanya minimal 20 ribu. Anda bisa melakukan isi ulang pulsa listrik pada konter terdekat maupun sejumlah aplikasi tertentu.
Token Listrik Terjangkau - kios pulsa - kios pulsa murah - www.KiosPulsaMurah.com

Jadi, listrik pulsa ini merupakan inovasi baru dalam beberapa tahun yang lalu. Nyatanya hasilnya dapat menarik banyak pengguna di seluruh Indonesia. Selain itu juga memberi keuntungan tersendiri bagi pihak PLN dan pihak lainnya. Listrik prabayar ini juga sering disebut sebagai listrik pintar.
Sebelum mengalami kehabisan pulsa, meteran listrik Anda akan berbunyi sebagai tanda pulsa tinggal sedikit. Demikian Anda tidak perlu khawatir terjadi pemadaman secara tiba-tiba dan bisa mengantisipasinya. Jika sudah demikian segera lakukan pengisian ulang agar Anda tetap bisa menikmati fasilitas listrik.

Kelebihan Token Listrik 

Ada beberapa kelebihan listrik prabayar atau token listrikjika dibanding dengan listrik prabayar. Diantaranya adalah:

1. Tidak ada sanksi atau denda pemutusan

Karena sistem pembayarannya di awal atau menggunakan voucher, secara otomatis pengguna listrik prabayar tidak pernah mengalami keterlambatan membayar. Hal itulah yang menjadi alasan tidak ada sanksi ataupun denda pemutusan listrik secara sepihak. Jadi, Anda akan tetap aman menggunakan listrik prabayar.

2. Pemakaian listrik lebih terkendali

Anda bisa mengendalikan dan mengatur pemakaian listrik karena selalu mengingat jumlah pulsa yang Anda beli. Pulsa listrik ini bisa Anda cek sebagaimana pada pulsa ponsel. Hal itulah yang menjadi tolok ukur dalam penggunaan listrik. 

Terlebih lagi jika pulsa hendak habis dan meteran listrik berbunyi, dimana hal ini sering membuat Anda lebih hati-hati dalam pemakaian listrik agar lebih hemat sedikit. 

3. Tidak ada batas masa aktif

Selama Anda selalu mengisi ulang pulsa listrik, maka selama itu listrik Anda tetap aktif dan tidak akan terjadi pemadaman. Jadi, listrik pulsa ini tidak mempunyai batas masa aktif, hanya saja jika Anda sangat terlambat untuk melakukan pengisian maka listrik Anda tidak berguna untuk sementara waktu hingga melakukan pengisian kembali.

4. Pembelian disesuaikan dengan kemampuan

Listrik pulsa mempunyai banyak varian harga sebagai mana pulsa pada ponsel. Anda minimal bisa membeli voucher 20 ribu dan maksimal 2 juta rupiah. Jadi, Anda bisa melakukan pengisian ulang sesuai dengan penghasilan dan kemampuan Anda. Bisa dikatakan listrik pulsa ini cukup ramah dan fleksibel sifatnya.

Jika memang Anda mempunyai penghasilan yang banyak bisa sekaligus melakukan pengisian pulsa listrik yang cukup banyak sekaligus. Hal ini bertujuan agar Anda tetap aman dalam menikmati fasilitas listrik dalam jangka waktu yang panjang. Sementara itu, jika memang penghasilan Anda cukup saja, Anda bisa membeli secukupnya seperti 20 ribu saja.

5. Tidak ada beban biaya bulanan

Sistem listrik prabayar atau token listrikbisa dikatakan cukup meringankan beban biaya bulanan Anda. Hal itu disebabkan biaya pembelian voucher pulsa listrik sudah dibayar terlebih dahulu dan diluar agenda bulanan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>