Perangkat Lunak Kios Pulsa, Software Konter Pulsa Gratis

Perangkat Lunak Kios Pulsa, Software Konter Pulsa Gratis - Handphone saat ini adalah sebuah kebutuhan wajib hampir setiap manusia. Jika dulu mungkin cuma digunakan sebagai menelepon atau mengirim pesan SMS, saat ini HP sudah berkembang menjadi sebuah perangkat yang bisa digunakan untuk apapun. Mencari informasi dan membeli sesuatu bisa dilakukan lewat HP. Untuk itulah semua orang butuh pulsa sehingga permintaan atas perangkat lunak kios pulsa makin tinggi.

Distributor pulsa termurah dan terlengkap mengikuti perkembangan jaman dengan turut menyediakan pulsa data agar HP bisa terhubung ke internet. Tak heran kalau metode pengisian pulsa kini makin canggih. Supaya seluruh transaksi bisa berjalan lebih lancar dan tercatat mendetail, banyak agen penjualan membangun sebuah sistem perangkat lunak untuk kios pulsa seperti software konter pulsa gratis.
Baca Juga : Aplikasi Kios Pulsa Gratis

Fakta Perangkat Lunak Dalam Kios Pulsa

Perangkat Yang Dibutuhkan Sederhana

Untuk membangun sebuah sistem perangkat lunak kios pulsa, dibutuhkan pula yang namanya perangkat keras (hardware). Tak perlu bingung, karena perangkat yang dibutuhkan sangat sederhana dan tidak menyulitkan agen-agen eceran. Anda tinggal menyediakan seperangkat CPU berkemampuan standar seperti prosesor Intel Pentium 4, memory 1GB, hardisk 40GB dan VGA internal 256 MB.
Baca Juga : Ingin Buka Kios Pulsa? Siapkan Beberapa Hal Berikut Terlebih Dahulu Ya
Sediakan juga monitor standar 15 inci serta sepasang HP GSM-CDMA atau mungkin saat ini sudah jarang provider CDMA, jadi sediakan saja HP GSM standar. Pastikan keberadaan komponen pendukung seperti power supply, kabel data dan yang terpenting adalah chip. Anda bisa membeli chip aneka operator agar nanti bisa menjual pulsa seluruh operator dengan harga paling kompetitif dan lengkap.

Perangkat Lunak Kios Pulsa, Software Konter Pulsa Gratis

Sistem Kerja Server Pulsa

Pada dasarnya, server pulsa ini memang tempat di mana seluruh chip isi ulang berkumpul di sebuah HP/modem dan mampu berjalan menggunakan software. Untuk sistem kerjanya, ada tiga tahapan utama yakni sistem menerima pesan dari HP/modem yang mendukung perintah AT-Command sehingga diubah jenis text oleh perangkat lunak kios pulsa.
Baca Juga : Cara Memilih Server Pulsa Agar Tidak Tertipu
Akan ada beberapa perintah sederhana seperti cek saldo, cek harga dan pengisian pulsa yang harus dikirimkan agen melalui metode SMS. Sistem akan memproses perintah ke chip tertentu sesuai dengan operator pulsa. Jika sukses, laporan akan mengirim status kembali ke agen dan pulsa bisa masuk ke pembeli. Anda bisa dengan mudah mengetahui harga beli dan harga jual sehingga untung-rugi bisa diprediksi.

Proses Otomatis

Karena adanya sebuah sistem yang berkesinambungan, maka proses pengisian pulsa bisa berjalan dengan sangat cepat dan otomatis. Pelanggan tinggal mengetikkan nomor HP, maka sistem akan langsung mendeteksi kartu provider pengguna sekaligus jenis pulsa dan nominal. 
Baca Juga : Usaha Kios Pulsa Dengan Transaksi Mudah dan Cepat
Data transaksi akan disimpan langsung oleh sistem termasuk faktur penjualan sehingga Anda tak perlu repot lagi saat pengecekan bulanan. Hal ini jelas sangat menguntungkan bagi agen-agen besar yang memiliki banyak sekali pelanggan dan pengecer. Penjualan bisa tercatat dengan mendetail.

Harga Paket Bervariasi

Pada dasarnya untuk menjadi sebuah agen pulsa baik grosir atau eceran bukan hal yang rumit. Tak harus mengeluarkan modal besar, karena bahkan bermodal HP dan deposit Rp 50 ribu saja Anda sudah bisa berjualan. Untuk itulah harga paket untuk software penjualan pulsa ini beragam. Harga beragam di kisaran jutaan rupiah ini dipengaruhi oleh besaran deposit serta perangkat keras yang Anda inginkan.
Baca Juga : Daftar Harga Pulsa di Kios Pulsa
Nah, bagaimana? Terbukti kan kalau keberadaan perangkat lunak kios pulsa ini semakin mempermudah siapapun berjualan pulsa. Tak peduli latar belakang, Anda bisa melakukan bisnis yang sangat menguntungkan ini dengan segera sesuai dengan kemampuan modal yang ada. Semakin memuaskan pelayanan Anda, bukan tak mungkin pelanggan bakal meningkat sehingga keuntungan makin besar.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>