5 Tips Sukses Memulai Bisnis Kios Pulsa Agar Tidak Mengalami Kerugian

Setelah sebelumnya Admin berbagi informasi seputar kiat sukses dalam memulai bisnis kios pulsa bagi pemula, pada kesempatan kali ini Admin akan kembali berbagi informasi tentang 5 tips sukses memulai bisnis kios pulsa agar tidak mengalami kerugian. Karena semakin maraknya penipuan yang terjadi mengatasnamakan server pulsa, ada baiknya sebelum Anda memutuskan bergabung di suatu server memperhatikan beberapa tips berikut ini agar bisa meminimalisir kerugian dari para pelaku server bodong.


Minimalisir Resiko Kehilangan Deposit

Sebelum Anda memulai suatu bisnis, tentunya ada beberapa resiko bisnis yang perlu Anda perhitungkan, begitu pula saat Anda menjalankan bisnis kios pulsa murah apalagi pengisian deposit yang Anda lakukan via online. Artinya, Anda tidak bisa meninjau langsung server penyedia layanan all operator yang digunakan karena memang lokasinya yang cukup jauh dari tempat tinggal Anda. Namun, Anda dapat menimalisir resiko tersebut dengan cara sebagai berikut.
5 Tips Sukses Memulai Bisnis Kios Pulsa Agar Tidak Mengalami Kerugian
Foto : Lapangan Merdeka kuala Lumpur dalam acara Trip Singapura - Malaysia bersama CV. Multi Payment Nusantara 

Setelah sukses melakukan pendaftaran menjadi Master Agen Pulsa (MK) pada salah satu server distributor pulsa, tentunya Anda akan menerima SMS notifikasi berupa informasi mengenai pendaftaran dan PIN transaksi Anda. Kemungkinan Anda langsung transaksi dengan melakukan cek harga produk. Setelah cocok dengan harga produk yang ditawarkan dan agar bisa melakukan transaksi pengisian pulsa dan produk lainnya tentunya Anda diwajibkan melakukan pengisian deposit saldo di mana sistem pengisiannya menggunakan sistem transfer antar bank. Nah, hal inilah yang biasanya menjadi rawan penipuan apabila Anda tidak cermat atau teliti dalam memilih server pulsa yang terpercaya. Untuk itu, pilihlah server pulsa yang menerapkan pendaftaran secara gratis dan deposit yang ringan. Hal ini bertujuan untuk meringankan sebagai pemula atau baru memulai usaha kios pulsa dan juga mengantisipasi kerugian yang tidak terlalu besar kalau-kalau server pulsa yang Anda ikuti ternyata adalah server bodong.

Jika ternyata server pulsa yang Anda ikuti sudah teruji kredibiltasnya, Anda bisa memulai melakukan deposit dengan skala besar, tentunya harus berbanding lurus dengan omset atau penghasilan Kios Pulsa anda sehari-hari.


Cara Menyeleksi Server Pulsa

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan dalam menyeleksi server pulsa yang bagus dan terpercaya, Admin akan mencoba menguraikan salah satunya yaitu dengan cara mengecek jumlah SMS CENTER yang digunakan oleh Server Pulsa tersebut. Kenapa? karena, server pulsa yang memiliki SMS CENTER yang banyak minimal lebih dari 5 Nomor center berarti sudah melayani banyak mitra dan tentunya dengan banyaknya mitra agen artinya server pulsa tersebut memiliki reputasi yang baik.

Alasan kedua, yaitu dengan memiliki SMS Center yang banyak tentunya Anda sebagai Agen atau penjual mempunyai banyak pilihan center dalam melakukan trnsaksi pengisian pulsa. Karena pada dasarnya setiap penjual pulsa tentunya memakai kartu operator yang berbeda-beda dan tentunya bisa lebih hemat sms jika sesama operator.

Yang ketiga yaitu jika server pulsa mempunyai SMS CENTER yang banyak tentunya antrian SMS transaksi yang masuk tidak menjadi terhambat.


Cara Memastikan Kebenaran dan Integritas Server

Cara pertama adalah coba cek alamat server pulsa tersebut jika memang lokasi Anda tidak jauh atau jika ternyata alamat Anda jauh di luar kota, Anda mungkin bisa meminta bantuan teman atau kerabat yang kebetulan berada di satu kota dengan server puls a tersebut.

Cara kedua yaitu Anda bisa mengecek atau menanyakan informasi langsung  dengan menghubungi Customer Servicenya (CS) pada jam kerja, baik melalui Telpon atau chat online via WhatsApp / Telegram sebelum Anda memutuskan untuk bergabung menjadi member/agen. Hal ini bertujuan agar Anda bisa benar-benar yakin dengan mengetahui apakah CS Server tersebut aktif atau tidak aktif

Cara yang ketiga yaitu Kestabilan harga produk, memang yang pertama kali yang dilihat oleh member/agen adalah harga produk yang ditawarkan suatu server. Yang perlu Anda perhatikan adalah apakah harga yang ditawarkan server tersebut masih relatif normal atau sangat jauh berbeda dari harga server atau distributor lain ataukah mungkin harga yang ditawarkan tidak normal. Jika Anda menemukan server pulsa yang menawarkan harga produk di bawah harga normal, Admin sarankan untuk memilih server pulsa yang lain tentunya dengan mempertimbangkan kembali cara-cara dalam mengetahui kebenaran suatu server atau distributor pulsa sebagaimana telah kami sebutkan dalam poin-poin di atas.

Cara keempat yaitu dengan memiliki CS yang responsif dalam menerima komplain tentunya dengan balasan pesan yang baik, dan pastian memiliki Web Report guna untuk memantau history transaksi Anda.


Melihat Pesaing dan Harga Pasar

Hal ini juga menjadi bagian penting demi kelancaran bisnis kios pulsa Anda, yakni dengan memperhatikan harga yang beredar di pasaran pada umumnya, jangan sampai anda berjualan pulsa dengan mematok harga pulsa yang lebih tinggi dari kios pulsa lainnya.


Uji Server

Terakhir coba Anda menguji kecepatan transaksi server. Coba bandingkan kecepatan transaksi dari server satu dengan server yang lainnya agar bisa mengetahui mana server yang lebih bagus dan layak untuk anda gunakan.

Demikian informasi seputar 5 tips sukses memulai bisnis kios pulsa agar tidak mengalami kerugian. Semoga bermanfaat ! 

Dan jika Anda memiliki pertanyaan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah ini atau bisa langsung menghubungi Customer Service kami melalui SMS, Telpon maupun via Chat Online pada jam kerja. 

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>