5 Cara Mudah Memulai Usaha Pertama Anda

5 Cara Mudah Memulai Usaha Pertama Anda - Setiap pengunjung web ini pasti ingin menjadi pengusaha. Saya jamin, kalau tidak ngapain juga bisa sampai kesini ya :) . Persoalannya, bagaimana cara mudah untuk memulai usaha? Nah ini ada beberapa tips yang harus anda cermati kalau anda memang benar-benar mau memulai usaha.

1. Minat

Anda harus memulai usaha anda dari minat. Anda minat dalam bidang apa? Arsitektur, kuliner, mobil, tanaman, ikan? Semua yang anda minati, bisa jadi ladang usaha anda. Karena anda punya passion tentang hal itu. Anda juga otomatis punya banyak pengetahuan mengenai minat anda itu. Banyak orang yang kebingungan tentang bagaimana cara menata ruangan di rumah mereka. Jika anda punya minat dalam hal desain interior, maka anda bisa memberikan solusi untuk mereka.

2. Motivasi

Saat ini anda terlilit hutang. Anda belum punya kendaraan yang layak. Harus membayar sekolah anak-anak. Uang belanja bulanan selalu kurang. Ingin liburan tapi tidak punya tabungan. Semua hal bisa anda jadikan motivasi meraih kesuksesan. Dan jadikan usaha bisnis anda jembatan emas menuju kesuksesan.

5 Cara Mudah Memulai Usaha Pertama Anda

3. Pendapatan tambahan

Tentu capek kerja seharian dari pagi sampai sore. Tapi ternyata gaji anda hanya cukup sampai pertengahan bulan. Anda harus mencari pendapatan tambahan. Maka segera mulai membangun usaha anda sendiri. Mulai sekarang, mulai dari sekarang, mulai dari yang anda bisa lakukan. DO WHAT YOU CAN DO NOW. WITH WHAT YOU HAVE. WHEREEVER YOU ARE.

4. Jangan terlalu banyak berencana

Kebanyakan para pemula sebelum memulai usaha mereka berburu informasi tentang usaha yang akan mereka buat. Seminar-seminar mereka datangi, buku-buku mereka beli. Dan semua menyarankan hal yang sama: BUATLAH PERENCANAAN BISNIS. Betul anda memang harus membuat bussiness plan. Perencanaan bisnis mutlak perlu. Ingat kata-kata mutiara ini: IF YOU FAIL TO PLAN. YOU PLAN TO FAIL. Kalau anda gagal membuat rencana maka anda berarti berencana gagal. Tapi jangan terjebak dengan perencanaan! Karena itu akan membuat usaha anda tidak segera terwujud. Jangan muluk-muluk membuat rencana agar usaha anda segera berjalan dan kalau sudah berjalan monitor terus usaha anda. Jika perlu evaluasi strategi dan sistemnya. Perbarui rencana usaha anda. Evaluasi lagi dan seterusnya.

5. Optimis

Anda harus memulai usaha dengan penuh percaya diri dan optimis bahwa usaha anda akan sukses. Kalau anda mulai membangun usaha dengan pesimis maka usaha anda pasti gagal. Awali usaha berdasarkan minat, perbekali diri dengan ilmu mengenai usaha yang anda bangun, rencanakan target usaha anda, lakukan apa yang anda rencanakan, evaluasi jalannya usaha anda, optimis dan jangan lupa senantiasa beribadah dan berdoa kepada Tuhan.

Nah, jika tertarik untuk memulai usaha pertama Anda bisa langsung mencoba bisnis pulsa elektrik dengan bergabung bersama kami kiospulsamurah.com, cukup melakukan pendaftaran via SMS dengan format : TOPMD.NAMA ANDA.KOTA lalu kirim ke salah satu sms center yang tertera di website ini. Panduan lengkap mengenai tata cara pendaftaran bisa ANda buka di halaman DAFTAR MK / MD.

Semoga bermanfaat.

Artikel ini mungkin sangat membantu teman-teman anda yang lain…silahkan diSHARE
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>