Langkah Mudah Meraih Omset Besar Bisnis Jualan Pulsa Khusus Pemula

Semakin tingginya kebutuhan akan teknologi menjadikan bisnis jualan pulsa semakin diidolakan. Terlebih dengan kecanggihan smartphone dengan tawaran berbagai fitur yang mengharuskan setiap pengguna terhubung dengan internet mengharuskan mereka mengisi pulsa lebih banyak agar bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Tahun 2011, dilansir dari situs Pengusaha Muslim, empat operator telekomunikasi di Indonesia meraup hingga triliunan rupiah dalam setahun, bahkan untuk pedagang pulsa level lapak pun bisa mendapatkan omset sampai miliyaran. Hebat, bukan? Bisnis jualan pulsa memang minim resiko dan memiliki perputaran uang yang sangat cepat.

Akan tetapi, layaknya bisnis pada umumnya, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan, khususnya bagi Anda yang masih pemula menjalani bidang ini. Meskipun cenderung minim resiko, ada pula beberapa penggiat lapak malah mengalami kebangkrutan akibat beberapa kesalahan. Berikut adalah prinsip ringkas yang wajib Anda terapkan saat memulai bisnis jualan pulsa.

Tips Memperoleh Omset Besar Dengan Bisnis Jualan Pulsa

Langkah Mudah Meraih Omset Besar Bisnis Jualan Pulsa Khusus Pemula

Utamakan Servis

Kunci utama memulai bisnis jualan pulsa yaitu servis Anda. Bayangkan saja, Anda sendiri tentu akan sangat kesal saat membeli pulsa, pengirimannya pun sering lelet dan gangguan. Dalam hal ini, jangan sekali-kali mengandalkan server pulsa murah saja. Kualitas server pun juga harus diperhatikan. Tidak hanya itu, penting untuk Anda mendaftar di lebih dari 1 server untuk meminimalisir gangguan saat Anda melakukan pengisian pulsa. Secanggih apa pun server yang Anda pakai, ada kalanya mengalami down, atau sedang dalam keadaan maintenance serta berbagai macam persoalan yang lainnya. 

Sebaiknya Tidak Menjual Pulsa Dengan Nominal Terlalu Besar

Cara ini cukup jitu agar keuntungan Anda bisa maksimal. Bayangkan saja saat Anda melakukan deposit Rp.200.000, kemudian Anda menjual Rp. 100.000 dengan keuntungan setiap transaksi adalah Rp.1000. Jelas ini bukan ide yang bagus. Tolaklah secara halus saat ada pelanggan yang membeli dengan nominal itu.

Awali Promosi Kepada Orang Terdekat

Percaya atau tidak, hukum Mouth of Mouth atau mulut ke mulut lebih efektif. Karena itu, awali promosi Anda kepada orang terdekat. Cara ini sering lebih efektif karena mereka akan membantu Anda berpromosi ke teman-temannya, sehingga omset penjualan Anda semakin meningkat. Selain itu, perluas promosi Anda dengan membuka web-khusus jualan pulsa agar jaringan pelanggan Anda semakin luas. Tidak hanya itu, pemilihan stand untuk berjualan pulsa juga harus strategis dan tepat. Pilihlah area yang ramai namun tidak menyulitkan kendaraan yang lewat untuk berhenti. Jangan memilih lokasi yang memiliki arus cepat, karena mereka seringkali fokus pada tujuan, sehingga jarang sekali berhenti. Pusat keramaian seperti kampus dan area pasar bisa menjadi pilihan. 

Lakukan Branding yang Tepat

Memulai sebuah bisnis tidak boleh setengah-setengah. Membuka gerai adalah solusi yang baik agar usaha Anda dikenal orang banyak. Selain itu, pastikan juga untuk menjual produk lain selain produk utama, seperti kartu perdana, aksesoris smartphone, modem dan lain sebagainya. Ini akan membantu mendompleng omset Anda. 

Jangan Pelit Dengan Promo

Bisnis jualan pulsa bukan berarti harus selalu memberikan persaingan harga. Itu sudah biasa. Sesekali, senangkan pelanggan Anda dengan memberikan mereka pelayanan khusus atau hadiah khusus di hari tertentu. Umumnya mereka selalu melakukan repeat order karena banyak fasilitas dan bonus yang ditawarkan. Cara ini diakui ampuh untuk meningkatkan branding bisnis jualan pulsa Anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>