website resmi kios pulsa pulsa murah

Keuntungan Dan Kerugian Menjalankan Bisnis Online

Keuntungan Dan Kerugian Menjalankan Bisnis Online : Bisnis online merupakan salah usaha modern yang memanfaatkan komputer dan jaringan internet sebagai cara untuk memasarkan atau mempromosikan produk dan jasa dari seorang pengusaha. Cara ini menjadi cara efektif yang mampu meraup keuntungan yang melimpah. Namun, selain keuntungan tersebut, bisnis online juga memiliki kelemahan dan kerugian dalam menjalankan usaha.

Keuntungan Dan Kerugian Menjalankan Bisnis Online

Keuntungan Dan Kerugian Menjalankan Bisnis Online

Keuntungan Menjalankan Bisnis Online

Dalam hal investasi, bisnis online mampu memberikan keuntungan investasi online yang menjanjikan. Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus dalam menginvesatikan uang atau yang lainnya. Biayanya pun gratis. Anda hanya perlu mengeluarkan modal untuk investasi permulaan bisnis online anda. Anda dapat menerima profit meskipun anda dalam keadaan tidur. Uang di akun anda akan bertambah dengan sendirinya tanpa harus dipantau.

Dengan menjalankan bisnis online, anda dapat menjalankan bisnis anda dimanapun anda berada. Dengan jaringan internet, anda dapat mempromosikan produk anda diberbagai tempat dan waktu. Konsumen diseluruh dunia dapat mengakses dan melihat produk dan jasa yang anda tawarkan.

Bisnis online tidak terikat dengan lembaga tertentu. Wewenang dan haknya dimiliki oleh pemilik bisnis online tersebut. Tidak terikat dengan hukum. Bisnis ini sangat bebas dan dapat dikembangkan oleh setiap orang.

Biaya yang dikeluarkan lebih kecil. Anda tidak perlu menyewa atau membeli ruko untuk memajang produk-produk anda. Dapat melakukan transaksi yang lebih cepat. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Kerugian Menjalankan Bisnis Online

Adapun resiko untuk menjalankan bisnis online. Contohnya, resiko penipuan lebih besar. Dengan sistem bisnis online ini, sang penjual dan pembeli tidak bisa bertatap muka secara langsung. Oleh karena itu, tak jarang jika banyak orang yang tertipu dengan bisnis online abal-abal.

Jika order meningkat pesat, banyak konsumen yang tidak dapat dilayani secara maksimal. Dengan begitu, konsumen akan sering kecewa karena tidak mendapatkan produk yang mereka inginkan. Selain itu, proses menuju kesuksesan relative lebih lama karena tidak dapat melayani konsumen secara langsung dan maksimal. Nah itulah keuntungan dan kerugian menjalankan bisnis online. Bermanfaat bukan?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>