Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Secara Cepat dan Tepat

Blogger sendiri sebenarnya merupakan istilah lama yang digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang gemar menulis di situs dunia maya seperti blog. Seiring dengan berkembangnya zaman pengguna blog semakin mendapatkan fasilitas yang memadai dari beberapa platform penyedia situs blog seperti blogspot. Sebab pengguna blogspot saat ini bisa mendaftarkan blog pribadi yang dikelola untuk dimonetisasi oleh Google Adsense. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mendaftar Google Adsense dari Blogger yang mudah untuk anda terapkan.

Pertama-tama kita perlu mengetahui secara benar apa sebenanrnya fungsi dari Google Adsense itu sendiri. Google Adsense merupakan salah satu layanan atau program afiliasi yang disediakan oleh Google untuk menunjang kegiatan bisnis yang terjadi secara online. Namun proses pemberian fee dari Google Adsense akan dilakukan apabila anda bersedia meletakkan iklan-iklan yang didukung oleh Google pada konten yang anda buat baik di blog maupun platform lainnya. Namun tidak semua situs pribadi dapat disetujui oleh pihak Google Adsense sebab pihaknya akan terlebih dahulu melakukan peninjauan terhadap tingkat keaslian dan kelayakan dari situs yang anda miliki. Oleh karena itu perlu anda ketahui mengenai cara mendaftar Google Adsense dari Blogger yang efektif agar situs anda dapat langsung diterima oleh Google Adsense.

Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Secara Cepat dan Tepat

Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Secara Cepat dan Tepat

Hal yang pertama kali perlu anda lakukan dalam cara mendaftar Google Adsense dari Blogger adalah memiliki situs blog pribadi yang menggunakan email dari Gmail. Seperti yang kita ketahui bahwa Google Adsense sepenuhnya merupakan layanan yang disediakan oleh Google sehingga diharapkan bahwa email yang anda gunakan untuk situs blog anda juga terintegrasi secara langsung dengan Google. 

Selanjutnya anda perlu mengubah format bahasa yang anda gunakan ke bahasa Inggris jika anda masih menggunakan Bahasa Indonesia pada blog anda. Setelah berhasil mengubah format bahasa maka akan muncul tombol Earnings tepat dibawah tombol Comments. Selanjutnya klik tombol Earnings maka akan muncul halaman Sign Up for Adsense yang mengharuskan anda mendaftar akun Adsense baru dengan menggunakan email Gmail yang sama seperti email blog anda.

Setelah itu anda akan langsung di arahkan pada layar utama Google Adsense sebagai proses awal pengajuan monetisasi untuk blog yang anda miliki. Tahap selanjutnya yaitu anda harus memasukkan alamat URL website yang anda miliki dan memilih format bahasa utama pada website yang anda gunakan tersebut. Setelah menyelesaikan tahap awal maka anda akan diminta mengisi formulir pengajuan monetisasi yang pada umumnya berisi data diri anda yang harus anda isi sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk yang anda miliki. Lalu setelah selesai anda akan diminta menyetujui persyaratan dan peraturan kerja sama Google Adsense. Setelah setuju maka anda hanya perlu klik tombol Continue dan menunggu verifikasi selanjutnya melalui email anda. Demikian artikel mengenai cara mendaftar Google Adsense dari Blogger, semoga dapat bermanfaat untuk anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>