Cara Mendapatkan Uang dari Internet via Jualan Domain

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling banyak ditemui adalah melalui Google Adsense. Meski secara teknis susah susah gampang, namun dengan Google Adsense Anda berpeluang mendapatkan uang tanpa harus berjualan barang atau produk. Inilah mengapa Google Adsense sangat sesuai untuk mereka yang sangat suka menulis. Selain itu ada juga berjualan produk dengan berbagai macam cara, mulai dari stocking, dropshipping (tanpa stok), jualan pulsa, affiliasi, sampai COD. Namun ada satu jualan yang cukup unik dan jarang, yakni jualan domain. Domain ternyata dapat dijual dengan harga yang tidak murah. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet via jualan domain? Mari kita kupas.


Cara Mendapatkan Uang dari Internet via Jualan Domain


Cara mendapatkan uang dari internet via jualan domain adalah dengan melalui Sedo.com. Sedo adalah salah satu marketplace domain terbesar di dunia. Anda dapat membuat akun secara gratis dan mudah, yakni dengan registrasi dan verifikasi. Selanjutnya, Anda dapat memulai untuk berjualan domain yang Anda miliki dengan masuk ke ‘Add your domain’. Ada istilah lain untuk menjual domain, yakni memarkir domain atau parkir domain. Kemudian tentukan harga yang Anda kehendaki. Anda juga dapat menentukan mata uang sampai jenis penawaran, seperti BUY NOW, MAKE OFFER, sampai NOT FOR SALE. Selanjutnya, Anda hanya tinggal menunggu orderan masuk ke notifikasi Anda. Selain dengan Sedo, Anda juga dapat mencoba cara berikut.

Yakni dengan menggunakan Lelang GoDaddy. Cara mendapatkan uang dari internet via jualan domain yang satu ini juga terbilang sangat populer. Hal ini tidak lepas dari nama besar GoDaddy sebagai salah satu penyedia jasa hosting dan domain terbesar di dunia. Dengan GoDaddy, Anda memiliki potensi untuk mendapatkan uang lebih banyak dengan melalui lelang. Namun di balik itu, Anda juga bisa memberikan fitur BELI SEKARANG yang memungkinkan Anda menutup lelang pada saat Anda menemukan pembeli dengan harga yang Anda kehendaki. Meski registrasinya membutuhkan biaya, namun biaya itu tidaklah besar bila dibandingkan dengan kelebihan yang akan Anda dapatkan.

Salah satunya adalah kemampuan GoDaddy yang mampu mendapatkan situs eksklusif yang akan segera kadaluwarsa. Namun bila GoDaddy juga belum meyakinkan Anda, maka Anda dapat mencoba cara mendapatkan uang dari internet via jualan domain yang ke-3, yakni memulainya dari forum internet marketer. Anda bisa mencari forum-forum online di Google atau grup-grup di facebook. Dengan berjualan di forum melalui thread khusus, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan closing yang lebih besar karena forum dan grup diisi oleh orang dengan satu interest. Cara ini gratis meski sebaiknya Anda nantinya beralih ke Sedo atau GoDaddy agar potensi terjadinya closing lebih besar lagi. Tertarik untuk mencoba bisnis ini?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>