Ingin Memiliki Channel Youtube Pribadi? Ikuti Cara Menjadi Youtuber Dari 0 Berikut Ini

Cara Menjadi Youtuber - Profesi youtuber kini tengah digandrungi remaja di tanah air. Maklum, profesi ini menjanjikan keuntungan yang menggiurkan hanya dengan bermodalkan upload video di channel Youtube pribadi. Jika Anda tertarik untuk menjadi youtuber namun belum berpengalaman sama sekali, beberapa langkah cara menjadi youtuber berikut ini bisa membimbing Anda mulai dari nol hingga memperoleh viewer pertama.

Ingin Memiliki Channel Youtube Pribadi? Ikuti Cara Menjadi Youtuber Dari 0 Berikut Ini

Cara Menjadi Youtuber

Langkah 1 : Menentukan Topik Channel yang Spesifik

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menjadi youtuber adalah menentukan topik channel Anda. Pilih topik channel yang spesifik sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan unik. Topik channel ini bisa Anda ambil dari hobi, pekerjaan, keterampilan maupun keseharian Anda.
Baca Juga : Ingin Buka Kios Pulsa? Siapkan Beberapa Hal Berikut Terlebih Dahulu Ya
Sebagai contoh, jika Anda menyukai dunia kuliner, Anda bisa membuat channel mengenai tempat makan unik di sekitar Anda atau membuat channel cara memasak makanan tertentu. Selain makanan, Anda juga bisa memilih topik populer lainnya seperti komedi, musik, kecantikan, art dan craft, kesehatan atau travelling.

Langkah 2 : Mulai Membuat Channel Youtube

Setelah menemukan ide channel yang pas, kini saatnya membuat channel Youtube. Jika memiliki akun Google seperti Gmail, maka channel Youtube bisa langsung dibuat dan Anda sudah memiliki akun Youtube secara otomatis. Beri nama channel Anda dengan sebutan yang unik sehingga mudah diingat oleh viewer. Tambahkan informasi lainnya seperti gambar profil channel dan info seputar channel Anda.

Langkah 3 : Mulai Membuat Video

Cara menjadi youtuber selanjutnya adalah mulai membuat video berupa vlog, video review atau video tutorial sesuai dengan topik channel Anda. Untuk menghasilkan kualitas video terbaik, sebaiknya gunakan kamera beresolusi tinggi bisa memakai smartphone, DSLR atau kamera lainnya. Tambahkan perangkat microphone untuk memberi hasil akhir perekaman suara yang yang lebih baik.
Baca Juga : Cara Bisnis Pulsa All Operator Dengan Mudah
Jika hendak membuat video blog berisi aktivitas sehari-hari, maka kamera dari smartphone sudah mencukupi. Apabila hendak membuat video tutorial, maka bisa menggunakan peralatan yang lebih lengkap. Buat video semenarik mungkin sesuai dengan kreativitas Anda. Tambahkan musik, suara dan gambar dalam proses editing agar video tampak lebih menarik.

Ketika menggunakan kamera smartphone untuk merekam video, terkadang masih terasa sulit untuk merekam gambar yang detail. Untuk itu, gunakan pencahayaan tambahan seperti softbox lighting kit atau lampu lainnya.

Langkah 4 : Upload Video

Setelah video selesai dibuat, kini saatnya untuk memposting video tersebut ke channel Youtube. Untuk meningkatkan jumlah viewer, Anda bisa membagikan video tersebut ke sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram atau ke blog pribadi. Jangan lupa untuk memasukkan judul dan deskripsi video yang sesuai sehingga mudah ditemukan oleh viewer.
Baca Juga : Cara Daftar Kios Pulsa Mudah dan Bebas Biaya Alias Gratis

Langkah 5 : Upload Video Secara Rutin

Cara menjadi youtuber yang terakhir adalah mengupload video secara rutin. Bagi seorang youtuber, memposting video secara rutin dan terjadwal bisa menjadi tantangan tersendiri. Banyak hal yang bisa membuat youtuber tak bisa memposting video secara regular seperti mengalami kehabisan ide misalnya. Jika Anda mengalami hal ini, tak ada salahnya rehat sejenak untuk mencari inspirasi dari youtuber lain atau memposting video dengan tema yang berbeda sebagai pengusir rasa bosan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>