Ingin Membuka Kios Pulsa Seluler? Lakukan Ini Jika Ingin Sukses!

Yang ingin mencoba membuka kios pulsa seluler, sebaiknya jangan setengah-setengah. Karena apapun yang Anda lakukan tidak akan bisa berjalan sukses bila Anda melakukannya setengah-setengah. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini, jika ingin usaha pulsa elektrik Anda sukses!

Ingin Membuka Kios Pulsa Seluler? Lakukan Ini Jika Ingin Sukses!

Tips Membuka Kios Pulsa Seluler Untuk Pemula

Sebenarnya untuk membuka usaha kios pulsa seluleritu tidak ada yang namanya pemula ataupun expert. Karena siapapun orangnya bisa melakukannya asalkan Anda memperhatikan 5 Cara Mudah Memulai Usaha Pertama Anda berikut ini:

1. Tentukan Harga yang Sesuai

Salah satu hal yang harus diperhitungkan disaat ingin membuka usaha kios pulsa Magetan untuk pertama kalinya adalah dari segi harga. Maka dari itu, cobalah untuk memperhatikan lingkungan persaingan Anda. Jangan memasang harga yang terlalu tinggi, namun jangan juga memasang harga terlalu murah. Selalu perhitungkan segalanya agar Anda tidak berakhir dengan kerugian.

2. Jangan Biasakan Pembeli Berhutang

Meskipun hutang pelanggan Anda mungkin jumlahnya tidak banyak,namun jika Anda selalu membiarkan maka menjadi bom waktu pada bisnis Anda. Karena ada beberapa orang yang mungkin akan membayar hutang tersebut dengan tepat waktu. Namun, akan ada juga orang yang mungkin tidak akan membayar hutang tersebut.

Akibatnya, jika dibiarkan berlama-lama seperti itu, Anda tidak akan bisa balik modal. Sehingga, tidak ada perputaran uang yang digunakan untuk menambah saldo penjualan Anda. Otomatis ini bisa membuat usaha pulsa langsung macet.
Baca Juga : Peluang Usaha Kios Pulsa Modal Kecil Untung Besar

3. Buat Pembukuan yang Jelas

Hal yang satu ini sifatnya wajib! Anda harus tahu uang yang keluar dan masuk. Catat semua pengeluaran dan pemasukan sedetail mungkin. Sehingga, Anda tahu siapa yang sudah membayar, dan siapa yang belum membayar. Dengan begitu, Anda tahu kemana larinya saldo Anda yang sudah terpotong. Hal ini akan meminimalisir terjadinya kerugian saat membuka usaha pulsa seluler.

Karena banyak pebisnis pulsa yang pada akhirnya harus berakhir dengan kerugian, karena mereka tidak membuat pembukuan dengan jelas. Maka dari itulah, membuat pembukuan itu wajib hukumnya. Terlebih jika di tempat Anda sering sekali ada pembeli dari kalangan teman yang suka hutang. Sehingga Anda tahu siapakah orangnya yang harus ditagih saat ada pulsa yang belum dibayarkan. Baca Kiat-Kiat Menjadi Pengusaha Pulsa yang Sukses

4. Beri Potongan Harga yang Menarik

Untuk yang satu ini sifatnya tidak wajib. Namun, akan lebih baik jika sesekali tidak ada salahnya Anda memberikan promo unik untuk pelanggan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menarik banyak pelanggan. Namun meskipun begitu, tetap perhitungkan potongan harga yang Anda tawarkan. Jangan sampai berlebihan. Karena jika berlebihan, yang ada malah Anda sendiri yang akan rugi.

Maka dari itulah, cobalah untuk selalu melakukan persaingan yang sehat dan wajar. Caranya,  berikan harga yang tepat dan sesuai dengan pangsa pasar yang ada.

5. Pilih Distributor yang Terpercaya

Memilih distributor pulsa elektrik termurah yang bisa dipercaya itu sangat penting sekali. Terlebih jika hal ini berkaitan dengan bisnis pulsa elektrik. Karena ada saatnya mungkin Anda akan mengalami masalah pada transaksinya. Sehingga, Anda membutuhkandistributoryang tepat supaya nantinya saat terjadi kegagalan dalam transaksi, Anda bisa langsung melakukan komplain dengan cepat.

Jangan sampai status transaksi gagal, tapi saldo Anda terpotong tanpa ada penjelasan. Maka dari itulah, pilih distributor pulsa yang terpercaya dan berkualitas. Yaitu Kios Pulsa. Anda bisa langsung menghubungi kami dengan berkunjung ke website resmi kami. 

Selanjutnya, mendaftarlah sebagai Master Dealer dan Anda bisa langsung membuka usaha kios pulsa seluler di tempat Anda!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>