website resmi kios pulsa pulsa murah

Aplikasi Medsos Di Windows Phone 8.1 Perlu Dimaksimalkan, Ini Caranya

Aplikasi Medsos Di Windows Phone 8.1 - Bagi para pengguna windows phone, Aplikasi-aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram, terkadang memiliki fitur yang sedikit berbeda dengan fitur yang ada di versi Android atau iOS. Dukungan aplikasi-aplikasi tersebut terhadap Windows Phone memang tidak  sebaik versi Android atau iOS. Namun hal ini tidak membuat pengguna Windows Phone tidak bisa memaksimalkan fungsi atau fitur yang ada. Begitu pula dengan penanganan permasalahan yang dihadapi mereka sedikit berbeda dengan versi Android atau iOS.

Aplikasi Medsos Di Windows Phone 8.1 Perlu Dimaksimalkan, Ini Caranya

FACEBOOK

Secara default, layanan Facebook kini sudah tidak lagi terkoneksi dengan People di Windows Phone akibat perubahan API (Application Programming Interface). Hal ini membuat segala update tidak bisa lagi ditampilkan melalui People. Namun bagi Anda yang tetap ingin menampilkan update Facebook ke People, masih bisa melakukannya dengan melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

Masuk ke Settings>> Email+Accounts>> Add and Account. Tekan Facebook dan Open App.
Akan terdapat pilihan pada Connect With My Phone, aktifkan dengan menggeser agar posisi berubah ke On. Tunggu hingga proses penyelarasan selesai.
Keluar dan jalankan aplikasi People yang ada pada Windows Phone. Untuk memilih nama-nama teman atau daftar kontak yang ingin ditampilkan statusnya, bisa menekan ikon 3 titik dan pilih Settings dan pilih Facebook untuk mengaktifkannya. Otomatis update status akan tampil di People.
TWITTER

Bagi pengguna Twitter di Windows Phone yang pernah mengalami permasalahan dengan tidak munculnya notifikasi, berikut cara cukup sederhana yang bisa Anda coba:

  • Lakukan logout terlebih dahulu dari Twitter for Windows Phone. Caranya, tekan ikon 3 titik di pojok kanan bawah.
  • Pilih Settings, sentuh dan tahan username Twitter yang ada dan pilih Remove.
  • Hapus (Uninstall) Twitter for Windows Phone dari ponsel
  • Beralih ke komputer, laptop atau PC, lakukan login akun twitter melalui perambaan browser.
  • Setelah sukses login, klik foto avatar dari akun yang dimiliki dan pilih Settings.
  • Cari kategori Apps yang terletak di sebelah kiri, pilih Twitter for Windows Phone dan klik Revoke Access.
  • Setelah seelesai, kembali ke ponsel Windows Phone dan lakukan kembali instalasi dan login di sini. Jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi yang diinginkan.
  • INSTAGRAM

Entah mengapa setelah bertahun-tahun sejak peluncuran di Windows Phone, Instagram hingga kini masih mengusung versi beta. Dengan versi ini, sebenarnya fungsi dasar Instagram sebagai aplikasi berbagi foto mampu bekerja dengan cukup baik, namun ada beberapa fungsi yang tidak bisa dilakukan seperti pada Instagram pada versi Android atau pun iOS. Namun ternyata ada aplikasi pihak ketiga yang hadir sebagai penyempurnaan dari Instagram versi Windows Phone. Phone dengan nama 6tag besutan Rudi Huyn. Dengannya, Anda bisa mendapatkan berbagi fitur yang lebih lengkap dari Instagram itu sendiri. Berikut diantaranya:

1. Update Video

Dengan 6tag, pengguna Windows Phone bisa melakukan update video ke Instagram. Berikut ini caranya:

  • Jalankan dan login 6tag menggunakan akun Instagram Anda
  • Pilih video yang ada dari koleksi foto Anda. Karena hanya dibatasi durasi selama 15 detik, video yang melebihi durasi tersebut secara otomatis akan terpotong.
  • Jika hendak membuat video secara langsung, tekan ikon kamera dibagian bawah, geser ke fungsi Video Recording dan langsung rekam selama 15 detik. Untuk merekam, tekan tombol Recording selama 15 detik tanpa dilepas.
  • Setelah selesai, tekan tombol Next dan akan ditampilkan hasil Preview. Tekan Next untuk melanjutkannya.
  • Anda tinggal membuat Caption atau pun membagi video tersebut ke berbagai media sosial lainnya. Beri tanda centang jika ingin membagikannya. Tekan Next untuk melanjutkan dan video akan langsung diunggah ke akun Anda.

2. Upload Gambar Tanpa Di-Crop

Instagram membatasi unggahan foto dengan tampilan kotak sehingga Anda yang memiliki foto dengan bentuk selain itu meski memotong-nya terlebih dahulu agar bisa ditampilkan di Instagram. dengan 6tag, Anda tidak harus membuat foto dengan format kotak. Berikut caranya:

  • Buka Folder Photos dan pilih foto yang diinginkan.
  • Tampilkan pilihan Menu dan pilih Share>> 6tag.
  • Otomatis aplikasi akan melakukan crop, dan Anda bisa memilih antara Auto Fit atau Square, maka ukuran foto akan tampil sesuai aslinya. Tinggal tekan Validate dan foto akan langsung diunggah ke Instagram.

3. Menampilkan Foto Instagram ke Twitter

Instagram di Windows Phone telah dimatikan fungsi integrasi dengan Twitter, jadi pengguna tidak bisa secara otomatis menampilkan posting foto mereka ke Twitter. Namun ada cara agar hal tersebut bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi IFTTT. Berikut caranya:

  • Agar lebih mudah lakukan hal ini melalui komputer desktop. jalankan perambaan dan arahkan ke alamat https://goo.gl/KZPRT9. Lakukan sign-in untuk mendaftar kemudian login.
  • Setelah berhasil log-in, tekan tombol Connect pada Instagram Channel. Login akun Instagram Anda dan klik Authorize dan Done.
  • Klik Add dan Done. Sekarang Anda bisa memposting foto Instagram dan menampilkannya ke Twitter berupa foto utuh bukannya berupa link saja.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>