App Tombol Panik Ini Menjaga Anda Dalam Keadaan Darurat

App Tombol Panik Ini Menjaga Anda Dalam Keadaan Darurat - Kejahatan yang kian hari kian meningkat membuat kita wajib berhati-hati walau dimana pun dan kapanpun. Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu maraknya kejahatan begal terjadi di mana-mana yang mengancam transportasi roda dua. Bahkan pengguna transportasi roda empat pun kadang masih merasa takut.

Sebagai pengguna Smartphone, kita harus bijak dalam menggunakannya. Di era yang semua banyak serba online, serba ringkas, praktis, bisa melakukan apa saja kehendak kita via ponsel. Bahkan ponsel juga bisa digunakan untuk melindungi diri kita di tempat mana-pun.


App Tombol Panik Ini Menjaga Anda Dalam Keadaan Darurat


Pasang aplikasi Panic Button di Hp. Sebuah aplikasi yang dilakukan dengan menekan tombol panik guna menjaga dan sebagai alat untuk Anda dalam keadan darurat. Karena keadaan genting tersebut bisa saja dialami oleh siapapun.


PANIC BUTTON

Pengembang: AppMaska, Biaya: Gratis, Platform: Android &iOS, Ukuran: 3,36 MB
Download By Play store

Aplikasi Panic Button ini akan cepat mengirimkan pesan singkat (SMS) ke orang-orang terdekat. Sehingga Anda tidak perlu menungu-nunggu lama, akan tetapi harus Anda pastikan, nomor nomor Hp yang Anda cantumkan adalah orang yang bisa bertindak cepat dan sudah pasti bisa diandalkan.


User Interface


User interface Panic Button sangatlah sederhana, dan simpel. Ini terlihat dengan tidak banyak terdapat menu dan fitur. Wajar saja, karena aplikasi ini sengaja di buat untuk dalam keadaan darurat. Jadi jika terlalu banyak menu, maka akan kurang efektif saat pengguna dalam keadaan berbahaya.

Saat masuk halaman utama, pada kolom bagian atas sudah tercantum lokasi keberadaan Anda. Di bawahnya terdapat kolom panik kontak. Terus di bawahnya lagi terdapat tombol berwarna merah. Tombol ini dapat di tekan di saat dalam keadaan darurat. Dan di bawahnya lagi ada tombol On/Off. Panic Buton tetap berfungsi walaupun ponsel dalam keadaan terkunci.

Ada juga menu Setting, menu setting ini terdapat pada pojok kanan atas yang berguna untuk mengatur seluruh fungsi tersebut. Dengan background seperti tembok


Fitur


Aplikasi Panic Button harus di pasang di smartphone kamu. Tujuannya adalah untuk membantu menginformasikan kepada orang-orang terdekat. Disaat Anda sedang kesulitan atau kesusahan dalam menghadapi kejahatan.

Pastikan Anda mengisi profile, 3 nomor kontak orang-orang yang terdekat. dan buat isi pesan yang Anda inginkan, misalnya: Saya sedang dalam bahaya, tolong saya. Semua itu terdapat pada menu Setting. Saat Anda menekan tombol yang berwarna merah, maka aplikasi akan mengirim SMS kepada orang-orang yang sudah didaftarkan.

Selain SMS yang dikirim, aplikasi Panic Button juga akan mengirimkan peta lokasi dimana Anda berada. Oleh sebab itu maka orang yang menerima SMS dan lokasi Anda akan langsung menuju tempat kejadian. Pada saat layar terkunci aplikasi ini tetap aktif. Tapi, pastikan menekan tombol On/Off nya.

Anda juga dapat mengaktifkan suara seperti sirine, saat Anda menekan tombol panik. Jika serasa mengganggu suara tersebut bisa dimatikan. Tinggal klik menu Setting>> pilih menu Play Panic Sound>> On/Off.

Pada aplikasi Panic Button selalu diberi tips untuk mengaktifkan GPS. Karena fitur GPS ini akan membantu saudara atau kerabat Anda lokasi keberadaan yang tepat.


Kesimpulan


Aplikasi Panic Button merupakan aplikasi yang sangat simple, ringan sehingga aplikasi ini di dalam kinerja-nya berjalan lancar. Didalam keadaan darurat tentunya aplikasi ini sangat bermanfaat dalam melindungi diri kita dari sebuah kejahatan yang mengintai.

Dalam keadaan darurat aplikasi ini mampu membantu orang tersebut dalam kondisi genting, dan aplikasi ini mampu juga mengirim SMS serta peta lokasi keberadaan kita.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>