website resmi kios pulsa pulsa murah

Cara Melacak HP Hilang Via PC, Laptop Dan Aplikasi

Cara Melacak HP Hilang Via PC, Laptop Dan Aplikasi - Sebuah riset menyebutkan ada 10 tempat atau lokasi dimana ponsel atau hp seringkali hilang dan raib entah kemana. 10 tempat tersebut diantaranya adalah: 1. Kolam renang umum, 2. Taxi, 3. Pesawat, 4. Bus angkutan umum dan kerata, 5. Keamanan bandara, 6. sekolah kampus dan kantor, 7. ruang ganti/ruang pas, 8. bioskop, 9. resto kafe dan Pub, dan yang terakhir 10. tempat konser.

Dan menurut sebuah riset tersebut. jika di rata-rata, yang hilang setiap hari di seluruh dunia mencapai total uang sebesar 7 juta dolar atau Rp 98 miliar. 2 dari 3 ponsel yang hilang kebanyakan diantara waktu pukul 7 malam hingga jam 2 pagi. Hmmm….. berarti bukan di saat jam kerja. Di tempat wisata air terjun niagara, setiap hari rata-rata ada 7 ponsel hilang, tak sedikit yang tercebur dan tak mungkin dicari.

Cara Melacak HP Hilang Via PC, Laptop Dan Aplikasi


Nah… Jika Hp Android anda hilang tidak perlu terburu-buru panik, lacak hp hilang Anda jika anda sedang berada di depan PC atau Laptop, segeralah lakukan penyelamatanya sebagai berikut:

STEP #1

Masuk dari komputer ke https://www.google.com/android/devicemanager, lalu aktifkan akun Google Anda. Pilih Smartphone/HP yang Anda cari.

STEP #2

Tunggu beberapa saat proses pencarian, sampai diketahui lokasi dan titik tempat ponsel Anda berada.

STEP #3

Tap ikon RING untuk membunyikan, ini jika diketahui ponsel Anda ada disekitar Anda.

STEP#4

Tap ikon LOCK jika ingin mengunci. Masukan Password baru, teks yang akan muncul di layar ponsel hilang dan nomor ponsel lain jika di butuhkan.

STEP #5

Tap ikon ERASE untuk menghapus data foto, aplikasi,dan semua setingan. Dengan begitu maka akan terhapus secara permanen.

Itulah cara melacak Hp hilang dan menyelamatkannya via komputer dan juga laptop

Top 3 Aplikasi Melacak Hp Hilang


  1. Find My Lost Phone – Aplikasi paling populer. Aplikasi ini menggunakan GPS dengan mode triangle-nya. Caranya dengan menggunakan smartphone orang lain atau menggunakan web. Aplikasi ini Free namun ada beberapa tambahan fitur yang meski dibeli.
  2. Find My Phone Device Manager – Aplikasi ini selain menyediakan lokator, juga video tatap muka. Bahkan bisa memanfaatkan web yang di sediakan untuk mentrek ponsel hilang ke www.trackview.net. Anda cukup menggunakan akun Google untuk mengakses.
  3. Android Device Manager – Google menyiapkan aplikasi ini untuk melakukan pencarian ponsel yang hilang sekaligus mengunci dengan cara mengganti Password secara remote maupun menghapus data. Cukup dengan menggunakan akun Google, bahkan juga tercatat ponsel-ponsel Android yang pernah Anda gunakan dengan akun yang sama.

4 Cara Memproteksi Hp Anda


  1. LOCK PONSEL – Selalu gunakan Lock ponsel, entah memakai password, PIN, pattern atau sidik jari.
  2. LIHAT SITUASI SEKITAR – Aman atau tidak. Jangan mencoba memancing orang untuk melakukan kejahatan
  3. UNDUH APLIKASI LOKATOR – Seperti yang dijelaskan diatas, Android atau iOS, aplikasi ini banyak ragamnya. Jadi, ketika hilang. Lewat GPS Anda bisa track lokasi hilangnya ponsel
  4. JANGAN LUPA IMEI – Ini sangat penting sekali, selain untuk keamanan, juga menjadi bukti kepemilikan jika suatu saat atau suatu kali ditemukan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>