Cara Membedakan Android Asli Dengan yang Palsu

Cara membedakan smartphone android asli dengan android palsu - Saat ini sudah diketahui bahwa banyak sekali Smartphone yang telah memalsukan merek terkenal dengan ukuran dan bentuk sama persis. Berikut akan KiosPulsaMurah.com share beberapa tips membedakan Smartphone Android Asli dan Palsu/ KW:

Cara Membedakan Android Asli Dengan yang Palsu

1. Harga

Harga biasanya merupakan pertimbangan utama seseorang dalam memilih smartphone. Kita bisa tertipu dengan harga karena adanya harga miring dengan embel-embel barang BM atau black market dan biasanya pembeli akan tergiur dengan barang tersebut. Sudah jelas apabila harga yang ditawarkan Smartphone tiruan biasanya jauh lebih murah dibanding harga Smartphone aslinya.

2. Bentuk fisik atau Build Quality

Bentuk fisik adalah hal kedua yang perlu diperhatikan. Biasanya smartphone palsu mempunyai kualitas bentuk yang sekilas sama tapi jika diteliti akan terlihat lebih kasar dalam finishing nya. Posisi tombol juga bisa digunakan sebagai salah satu kunci perbedaan antara asli dan palsu. Seperti Samsung misalnya posisi flash light kamera, kemudian posisi home button dan posisi tombol volume.

3. Kenali Smartphone secara menyeluruh

Sebelum membeli, pastikan kita mencari informasi detail mengenai Smartphone. Biasanya Smartphone Palsu memiliki spesifikasi lebih rendah dari aslinya. Informasi mengenai memori internal, RAM sampai versi ROM yang dipakai bisa dilihat pada bagian setting. Hati-hati juga karena spesifikasi yang muncul pada setting juga bisa dimanipulasi, pada saat ini kita harus melakukan langkah lebih kompleks.

4. Gunakan Aplikasi untuk Memdapatkan informasi Detail dari Smartphone

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk memperoleh informasi mengenai informasi detail smartphone. Salah satu yang banyak dipergunakan adalah CPU Z yang membuka detil CPU, systemnya, RAM sampai dengan detail. Sebaiknya pergunakan lebih dari satu aplikasi pembanding yang bisa digunakan yaitu Antutu X berfungsi mengukur benchmark (kemampuan) sebuah Smartphone.

NB: jika belum yakin, silahkan membaca cara menggunakan aplikasi CPU Identifier yang berfungsi untuk mengecek sensor yang dimiliki oleh smartphone.

5. Ultimate Checking

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk cek keaslian smartphone adalah dengan memanfaatkan kekhas-an dari smartphone lain. Semua Smartphone bermerek Samsung mempunyai kondisi yang bernama Download Mode yang biasa digunakan untuk melakukan flash firmware manual.Cara lain Samsung yang sedikit rumit adalah menggunakan aplikasi KIES. Aplikasi ini dapat didownload dari website Samsung dan gratis.Untuk aplikasiHTC juga mempunyai tampilan mode bootloader khusus untuk mengecek keaslian.

Cara Membedakan Android Asli Dengan yang Palsu

Intinya adalah, kenali smartphone dengan mencari informasi terlengkap sebelum menentukan smartphone pilihan, dan jangan tertipu dengan harga miring karena tipuan smartphone asli dikatakan BM alias Barang Mimpi.

Demikian artikel tentang Cara membedakan smartphone android asli dengan android palsu. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>