website resmi kios pulsa pulsa murah

Tren Instagram Android Tak Sekedar Pajang Foto

Tren Instagram Android Tak Sekedar Pajang Foto - Instagram? Ya, saat ini sedang marak di pergunjingkan di masyarakat luas. Siapa yang tidak mengenal Instragram pada jaman kini. Dari orang tua sampai bahkan Anak muda saat ini tidak pernah lepas dari genggaman gadget. didalam gadget pasti terdapat banyak aplikasi penunjang. salah satunya adalah Instagram. karena tren Instagram tak sekedar pajang foto saja akan tetapi banyak sekali fitur barunya seperti: Marketing, Instragram for business, marketing, advertising dll.

Instagram sejatinya merupakan aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, menggunakan filter dan berbagi lewat Jejaring sosial. seperti Facebook, Foursquare, Flicker, Twitter, Tumblr, Posterous.

Tren Instagram Android Tak Sekedar Pajang Foto


Aplikasi ini muncul pertama kalinya melalui App Store milik platform Apple. Saat ini sudah dapat di download di platform lain yakni Android. Platform Instagram Android lah yang memengaruhi ke-populer-an Instagram sampai sekarang karena mayoritas pengguna terbanyak memilih OS dengan logo si robot hijau itu.

Instragram Android silahkan download di sini

Instagram berasal dari kata “insta” yang artinya “instan” dan “gram” yang artinya “telegram”. Sehingga Instagram dapat diartikan sebagai foto instan yang dapat dikirim secara cepat layaknya kerja telegram.

Aplikasi ini meluncur pada tanggal 6 Oktober 2010 dengan berdirinya Bubn.inc. Namun, pada tanggal 9 April 2012, Facebook membeli Instagram dengan harga mencapai 1 Miliar US Dolar.

Ada yang unik dari Instagram, yakni foto yang ada dipotong menjadi bentuk persegi. Hal ini pasti berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini lebih fokus kepada foto atau pengeditan foto.

Tren Instagram

Tren Instagram tidak pernah redup bahkan tidak pernah mati sekalipun. Sebelumnya, pernah muncul tren Instagram in Hand. Ada yang tau dengan tren tersebut? Instagram In Hand merupakan tren dimana sebuah foto profile Instagram berada di genggaman tangan seseorang. Gambarnya terlihat transparan layaknya virtual display di sebuah film.

Selanjutnya, berbagi video pendek dengan durasi 15 detik pun menjadi tren juga bagi Instagram. Dengan berbagi video pendek dengan durasi terbatas setidaknya pengguna akun dapat menciptakan  video menarik nan kreatif.

Tren selanjutnya adalah berbagi foto makanan. Indonesia kaya dengan kuliner nusantara. sehingga user Instagram tidak mau ketinggalan pamer foto makanan mereka. Dari banyaknya makanan didunia. Instagram Indonesia lah yang sering meng-upload makanan khas Indonesia.

Selain tren berbagi foto makanan, ternyata pengguna akun Instagram tanah air juga doyan berbagi konten komedi. Hal ini pasti memberikan daya tarik bagi sesama user, selain kekonyolan yang ada. tren ini menjadi hiburan juga bagi pe-nikmat komedi aplikasi ini.

Lalu ada tren Selfie. tren ini berniat untuk memamerkan intelektualitas dengan cara mem posting foto dengan koleksi buku. Ada yang mengabadikan nya secara rapi dengan rak bukunya. Ada juga yang hanya terlihat sebagai tumpukan buku biasa yang tidak beraturan.

Marketing

Konten kreatif pun masuk dalam tren Instagram. Dalam tren ini pelakunya paling banyak dari kalangan usaha kecil menengah. Seperti usaha makanan, travel, server pulsa dan masih banyak yang lainnya. Konten kreatif sering digunakan Instagram sebagai media komunikasi antar akun.

Tren terakhir yang pastinya tidak pernah ketinggalan bagi orang indonesia adalah tren berbagi foto selfie. Pengguna akun Instagram indonesia sangat antusias dalam berbagi foto selfie. Tiap tahun, berbagi foto selfie mengalami peningkatan yang sangat drastis. inilah tren Instagram yang tak pernah hengkang didunia ini.

Wadah Komunitas Mobile Photo

Bicara mengenai Instagram jangan lupa dengan komunitas yang terdapat didalam Instagram memiliki lebih dari 140 komunitas di dunia. Jika kita berbicara komunitas Instagram yang terdapat di indonesia. Ternyata terdapat banyak juga komunitas yang ada. Diantaranya: iPhonesia, Instanusantara, Kofipon, GadgetGrapher, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu komunitas Instagram milik tanah air tercinta yang sering diperbincangkan ialah iPhonesia. Komunitas iPhonesia berdiri sejak 12 Januari 2011. Pada awal pertumbuhannya, persentase tiap bulan yang masuk dalam anggota komunitas sebesar 300%. Sekarang persentase pertumbuhannya komunitas ini hanya sebesar 200% saja.

Instagram mewadahi komunitas yang ada di seluruh dunia dengan maksud memperlihatkan kepada dunia bahwa pengguna Instagram memiliki loyalitas tinggi. Khususnya loyalitas yang tinggi dalam mobile photo. Selain itu, user juga dapat menyalurkan banyak ide kreatif dengan sebebas-bebasnya melalui aplikasi Instagram.

Dengan hadirnya banyak komunitas Instagram, membuat banyak lomba fotografi bermunculan. Dengan banyaknya lomba yang ada, membuat antar komunitas berkumpul menjadi satu. Sehingga dengan adanya acara ini secara tidak langsung pengguna banyak mendapatkan teman, mendapatkan banyak ilmu, dan dapat sharing pengetahuan ke antar komunitas Intagram.

Meng-akomodir Kebutuhan Advertising

Tahukah kalian bahwa Instagram akan mengaktifkan modul khusus aplikasi atau lebih dikenal dengan Application Programming Interface (API). Modul ini berfungsi agar pengiklan lebih ramah dalam mengiklankan iklannya. Instagram ingin mengikuti jejak Facebook yang sudah terlebih dahulu mengenakan API pada aplikasinya.

Pihak pengiklan juga dapat dengan mudah membeli Instagram Ads untuk keperluan pemasaran produk dan jasa, jika API Instagram ini telah aktif. Kedepanya API Instagram akan menawarkan harga iklan yang jauh lebih bersahabat.

Sebelum dibuatnya API Instagram. Penanganan beriklan di instagram dilakukan dengan cara manual. API Instagram sudah diuji coba sejak bulan juni silam. Alat pemasaran yang terdapat di Facebook sudah dapat terkoneksi pula dengan Instagram.

Nantinya, Instagram memiliki potensi yang sangat besar dalam bisnis periklanan. Karena pengguna aplikasi ini sudah melampaui 300 juta pengguna. Dengan banyaknya pengguna yang ada. Sudah dapat di tebak bukan? bahwa bisnis periklanan di Instagram sangat menjanjikan?

Masa Depan Instagram

Berjalannya waktu dan teknologi, Instagram selalu ingin terus berkembang. Awal mula aplikasi ini hanya memiliki beberapa pengguna. Saat ini pencapaian nya sudah terbukti dengan memiliki lebih dari 300 juta pengguna. Kedepan akan lebih banyak lagi pengguna yang memakai Instagram.

Untuk mengimbangi bertambahnya pengguna Instagram, aplikasi ini selalu memperbaharui versi terakhir secara update. Hal ini dikarenakan untuk memberikan kenyamanan yang lebih ke semua aplikasi tersebut. Instagram juga ingin membuat penggunanya dimanjakan dengan segala fitur yang terdapat didalam aplikasinya. baik dari fitur video, filter, gambar, direct, timeline, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan memperbaiki fitur yang terdapat didalamnya, membuat pengguna aplikasi ini setia dengan Instagram dan merasa terpenuhi kebutuhan-kebutuhannya.

Bisa saja untuk kedepan nya Instagram bisa  menyusul pengguna Facebook. Meskipun instagram telah dibeli oleh Facebook. Namun perkembangannya pengguna aplikasi ini bisa dibilang meroket dengan cepat. Selain itu banyak pengguna yang mengidamkan kehadiran Instagram melalui webs bisa jauh lebih baik. Karena sampai saat ini jika kita membuka akun Instagram melalui web, pengguna hanya melihat timeline dan profile, mencari akun melalui search, dan memberikan love dan komentar. Untuk mengambil gambar dan Video, memberikan caption, mengedit foto, melihat popular, dan share media sampai saat ini belum bisa di akses.

Lebih bagus lagi jika Instagram dapat diakses melalui platform lain yang sudah ada, tidak hanya di Instagram iPhone Dan Instagram Android. Platform yang sudah ada tersebut seperti Windows Phone dan Blackberry Device. Dengan ketersediaan di seluruh platform memungkinkan pengguna Windows Phone dan Blackberry Device dapat terpenuhi akan kebutuhannya. Bahkan dengan tersedianya dua platform ini bisa saja pengguna aplikasi ini dapat berkembang lebih pesat lagi.

Beberapa saat lalu, Instagram juga meluncurkan Instagram Direct Message. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim foto dan video beserta teks percakapan pribadi ke pengguna lainnya. Ini merupakan langkah besar dari Instagram untuk meredam hype SnapChat dan WhatsApp.

Lalu, Instagram juga akan menghidupkan iklan tidak lama lagi. Proyek ini disebut sebagai Instragram Advertising. Dengan adanya Instagram Advertising pihak pengiklan juga akan mudah membeli Instagram Ads.

Perkembangan media terjadi melalui tahapan waktu. Selain waktu ber-iringan pula dengan teknologi yang semakin berkembang. Kedepan nya Instagram yakin bahwa aplikasinya akan menjadi aplikasi tersohor jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Bahkan diluar dari aplikasi sejenis dengan dirinya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>