E-Kios Pulsa, Hal yang Harus Dihindari saat Anda Berbisnis Pulsa

E-Kios Pulsa, Hal yang Harus Dihindari saat Anda Berbisnis Pulsa - Membuka kios pulsa seluler adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh penghasilan. Manisnya keuntungan yang dihasilkan dari bisnis ini telah membuat banyak orang tergerak untuk melakukan bisnis serupa. Apakah Anda juga tertarik untuk melakoninya?

E-Kios Pulsa, Hal yang Harus Dihindari saat Anda Berbisnis Pulsa

Jika jawabannya adalah iya, maka Anda harus mulai menyiapkan berbagai hal yang diperlukan dari sekarang. Mulailah cari referensi yang membahas tentang cara isi pulsa m-kios, info ter-update soal pulsa dan lain-lain. Setelah itu, lengkapi pengetahuan Anda tersebut dengan memahami berbagai hal yang harus Anda hindari saat Anda menjalankan bisnis ini.

Hal yang Harus Dihindari dalam Berbisnis Pulsa

Mencampur Keuangan

Hal pertama yang harus Anda hindari dalam berbisnis pulsa adalah mencampur keuangan antara keuangan pribadi dengan uang hasil dari menjual pulsa. Kesalahan seperti ini biasanya sering dilakukan oleh para agen pemula, padahal ini adalah hal serius yang juga turut menentukan apakah kios pulsa murah Anda akan tetap berlangsung atau tidak. 

Oleh karenanya, sebelum menjalankan bisnis ini sangat disarankan agar Anda belajar cara manajemen keuangan dan pembukuan terlebih dahulu. Catatlah secara rutin setiap transaksi yang dilakukan dan sangat disarankan juga agar Anda menyimpan uang pribadi dan uang hasil menjual pulsa di tempat yang berbeda. 

Tidak Menguasai Produk

Ini juga adalah hal yang harus Anda hindari, karena jika Anda sampai tidak menguasai produk, besar kemungkinannya bisnis Anda akan gagal. Masih banyak pemilik usaha pulsa murah yang belum mengetahui produk yang dijualnya sehingga seringkali melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat kecewa pelanggannya.

Maka dari itu, selain Anda harus belajar pembukuan dan manajemen keuangan, Anda juga harus belajar tentang produk yang Anda jual sedetail mungkin, bahkan kalau perlu pelajari juga caramenjadi agen m-kios untuk jaga-jaga semisal nanti ada pelanggan yang bertanya. 

Jangan Hutangkan Produk

Sekalipun Anda dekat dengan pembeli, jangan sekali-kali memberi mereka celah untuk berhutang, terutama jika modal Anda tidak cukup kuat. Kalaupun modal Anda itu kuat, tetapi jika Anda sering menghutangkan pulsa, bisnis Anda akan terganggu. Karenanya tegaskan sedari awal bahwa Anda tidak melayani hutang, karena sekali saja Anda mengijinkan-nya ini bisa menjadi penyakit yang menular pada pembeli lainnya.

Sebaliknya, berikan saja klaim bahwa kios Anda adalah kios pulsa termurah yang harganya sangat terjangkau sehingga mereka tidak perlu berhutang. Meskipun memberi hutang itu dikategorikan sebagai tindakan yang baik karena membantu orang lain, tetapi tindakan ini sangat disarankan untuk Anda hindari karena bisa memperlambat perputaran transaksi. 

Keuntungan bisnis pulsa yang paling utama adalah dari kecepatan perputaran transaksinya. Memang keuntungan per transaksi pulsa tidak seberapa, namun keuntungan ini akan menjadi banyak apabila Anda kalikan dengan banyaknya transaksi yang terjadi hari itu.

Nah, kalau dana pulsa dan keuntungan ini sampai tertahan karena dihutang oleh konsumen, ini akan berakibat pada tertahannya pula dana yang harus Anda bayarkan kepada supplier pulsa sebagai deposit. Jika depositnya saja sudah tidak ada, tentu Anda tidak bisa melakukan transaksi dan kalau Anda tidak bisa melakukan transaksi ini, secara otomatis keuntungan Anda dari penjualan pulsa juga akan berkurang.

Memang Anda bisa menggunakan uang pribadi Anda terlebih dahulu untuk membayar deposit tersebut, akan tetapi tindakan ini juga kurang bagus karena bisa mengakibatkan bertambahnya modal yang harus Anda keluarkan.

Itulah 3 hal utama yang harus Anda hindari saat berbisnis pulsa. Selanjutnya, jika Anda ingin lebih mudah dalam bertransaksi sebagai agen pulsa, ada baiknya jika Anda menginstall aplikasi Kios Mobile Topup di handphone Anda, sebuah aplikasi sederhana yang mampu mempermudah Anda dalam mengisi pulsa.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>