Tips Sukses Bergabung di Komunitas Bisnis Online

Tips Sukses Bergabung di Komunitas Bisnis Online - Group atau komunitas online memungkinkan kita bisa terus memantau dan melakukan promosi bisnis tanpa perlu waktu yang banyak sehingga walau sedang sibuk mengurus bayi, sesekali kita bisa menengok ke group atau komunitas yang kita ikuti.

Tips Sukses Bergabung di Komunitas Bisnis Online

Berikut tips supaya kita bisa efektif ketika bergabung di komunitas bisnis online :

1. Jadilah anggota yang aktif; artinya kita jangan hanya sekedar masuk dan bersikap silent rider, kita harus jadi anggota yang banyak dikenal karena aktif. Semakin Kita aktif maka semakin besar peluang bisnis kita diminati banyak orang.


2. Berilah tips singkat bagaimana menggunakan produk yang kita jual, sehingga pembeli akan teredukasi dengan baik sebelum membeli produk 


3. Berilah kiat-kiat usaha praktis yang kita berikan pada anggota lain dan ajaklah berbincang atau diskusi mengenai usaha tersebut


4. Branding diri kita dan usaha kita secantik dan sebaik mungkin dengan cara yang soft dan sopan. 

Personal branding adalah salah satu hal sangat penting dan syarat utama dalam menunjang kesuksesan seseorang. Tentunya tanpa terkecuali yang ingin sukses sebagai pengusaha, eksekutif, karyawan, pelajar, mahasiswa atau pejabat, perlu personal branding yang bagus yang dibangun.


5. Ikuti etika dan peraturan salam group yang kita ikuti, agar kita menjadi anggota yang aktif, namun tahu sopan santun. 

Setiap group atau komunitas online pastilah mempunyai aturan yang harus dipatuhi oleh setiap anggota group atau komunitas bisnis tersebut. Dalam promosi jangan melakukan spam, promosilah sesuai dengan aturan dan identitas masing-masing group. Komentarlah dengan sopan dan tidak saling menjatuhkan dalam berbisnis. Jika ada anggota lain yang bertanya dan memerlukan bantuan jawablah sesuai kemampuan yang anda pernah alami alangkah baiknya bisa member solusi yang baik. Jika ada keluhan maka sampaikan keluhan atau komplain secara elegan.


6. Jadilah pebisnis yang bisa dipercaya

Jadilah seorang yang dipercaya sebelum memulai bisnis. Mencari orang-orang yang bisa dipercaya dan menguji siapa yang bisa dipercaya adalah sulit. Oleh karena itu, sebagai langkah awal jadilah orang yang bisa dipercaya. Dengan begitu para pebisnis lain yang bisa kita percaya akan tertarik kepada kita.



7. Lakukan pendekatan personal dengan sesame anggota komunitas

Lakukan komunikasi secara personal dengan cara bisa komunikasi via inbox atau via WA, jangan hanya gunakan group atau komunitas online hanya sebagai tempat promo atau jualan saja. Dengan pendekatan personal maka usaha dan bisnis
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>