Beberapa Ide Dan Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan

Peluang usaha bisnis kecil-kecilan bisa menjadi batu loncatan bagi anda untuk mendapatkan tambahan income, bahkan meskipun anda telah menyandang predikat sebagai karyawan. Ya, beberapa usaha bisnis kecil-kecilan tidak terikat oleh waktu dan tempat, sehingga bisa anda jadikan usaha sampingan di sela-sela aktifitas anda sebagai karyawan.

Bila anda adalah satu dari ribuan orang lainnya yang sedang mencari ide-ide segar untuk memulai usaha bisnis kecil-kecilan dalam waktu dekat, maka anda datang ke tempat yang tepat. Dibawah ini adalah beberapa ide usaha kecil-kecilan yang bisa anda coba aplikasikan di kehidupan nyata dan untuk mendapat tambahan pendapatan dari itu.

Beberapa Ide usaha kecil-kecilan

Beberapa Ide dan Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan

Menyediakan Jasa Kurir atau Angkut Barang Antar Kota

Adapun job description dari usaha ini adalah anda menyediakan jasa pengantaran barang atau dokumen dari dan antar instansi atau perusahaan di kota anda. Dengan bermodalkan kendaraan dan pengetahuan seputar kota anda, maka anda bisa memulai usaha ini. Sebaiknya anda tidak melakukannya sendiri. Lebih banyak anggota atau partner, akan jauh lebih baik untuk mengantisipasi banyaknya permintaan jasa anda. Dukunglah brand image usaha anda dengan penampilan yang meyakinkan serta service yang memuaskan sehingga klien andapun akan senang menggunakan usaha anda.

Jasa Service Alat Elektronik dan Kendaraan

Jika anda memiliki pengetahuan tentang elektronik, maka hal tersebut bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan tambahan pendapatan dengan membuka jasa servis alat elektronik. Mulailah dengan jenis alat-alat yang tidak kompleks seperti kipas angin, blender, setrika, dan sebagainya. Jika kemampuan anda sudah diatas rata-rata, anda pun bisa mulai menerima jenis servisan elektronik yang lebih kompleks seperti kulkas, TV, AC, dan lain sebagainya. Memulai usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar.

Menjadi Perantara Dagang Online atau Affiliate

Dengan menjadi affiliate, anda bisa mendapat tambahan income tanpa harus memiliki produk sendiri. Bahkan anda pun tidak perlu ribet mengurusi tentang proses penjualan dan lain sebagainya. Tugas anda sebagai affiliate hanyalah mempromosikan produk atau layanan dari perusahaan sponsor di website atau akun sosial media anda dengan tentunya menyertakan link affiliate anda di dalamnya. Setiap penjualan yang terjadi melalui link yang anda buat maka anda akan mendapat komisi sekian persen.

Selain peluang usaha bisnis kecil-kecilan diatas, masih banyak lagi pilihan yang ide yang bisa anda coba, seperti menyediakan jasa pemotretan, desain, jualan pulsa dan lain sebagainya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>