Tingkatkan Penjualan Dengan Sistem Jemput Bola di Masa Krisis

Tingkatkan Penjualan Dengan Sistem Jemput Bola di Masa Krisis - Di masa sulit seperti saat ini masyarakat mulai selektif dalam membelanjakan uang mereka. Seleksi tersebut bertujuan untuk mengurangi tingkat keborosan dan saving (penyimpanan). Para pelaku usaha sudah sepantasnya jeli melirik beberapa usaha yang tetap eksis saat tingkat daya beli masyarakat turun. 

Bisnis yang prospektif di saat kondisi ekonomi pasar yang lemah adalah bisnis yang memiliki nilai kebutuhan dasar. Kebutuhan primer sandang dan pangan masih menjadi kebutuhan yang paling dicari oleh masyarakat. Sandang misalnya, usaha-usaha yang tepat dalam bidang ini yakni seperti produksi dan jual beli pakaian.

Pakaian adalah merupakan kebutuhan pokok yang sering diburu dan dibutuhkan oleh masyarakat, perkembangan model dan gaya hidup memberikan distribusi yang sangat menguntungkan dalam bisnis atau usaha pakaian.


Tingkatkan Penjualan Dengan Sistem Jemput Bola di Masa Krisis

Usaha kuliner adalah salah satu usaha yang tidak pernah mati. Ada pula beberapa kebutuhan lain yang saat ini juga menjadi perhitungan masyarakat. Bila dibandingkan, dahulu handphone adalah barang mahal dan tidak banyak yang memilikinya. Namun, dengan adanya perkembangan teknologi, sebagian besar masyarakat kini memiliki handphone. Oleh karenanya, saat ini usaha yang bergerak dibidang telekomunikasi sangat baik untuk di kembangkan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa usaha kerajinan akan mengalami penurunan tajam. Pasalnya, selain harga beli relatif tinggi, kegunaan barang seni biasanya hanya berupa hiasan.

Dalam memasarkan produk dan jasa, hendaknya produsen dan pengusaha memperhatikan dengan jeli selera dan daya beli masyarakat yang berkembang. Produk dan jasa yang monoton biasanya tidak disukai konsumen. Perlu adanya inovasi dalam bentuk maupun kegunaan dari produk itu sendiri. Inovasi juga merupakan kunci keberhasilan pengusaha agar terhindar dari kerugian dan bangkrut. Strategi lain yang perlu diperhatikan adalah membuat produk dengan harga terjangkau.

Pemasaran yang tepat dalam menghadapi tahun dengan kondisi ekonomi lemah ini dapat dilakukan dengan sistem jemput bola. Dalam arti, produsen/pengusaha harus mendekati konsumen dan lebih aktif dalam menawarkan produk. Selain itu, dengan marketing yang unik merupakan kunci agar tetap eksis misalnya pemberian diskon khusus, sehingga dengan gebrakan semacam itu diharapkan mampu memberikan daya tarik tersendiri dari produk yang ditawarkan. Simak Juga : 5 Usaha Yang Tahan Banting di Saat Krisis
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>