Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan

Loyalitas pelanggan merupakan unsur yang paling mendasar bagi kelangsungan bisnis. Bangunlah rasa nyaman dan aman para pelanggan dengan memberikan kualitas dan pelayanan produk yang prima.

Terciptanya kepuasan dan loyalitas para pelanggan, tentunya menjadi salah satu aset penting dalam menjalankan sebuah usaha. Apabila konsumen mendapatkan kepuasan dari produk yang Anda pasarkan, bisa dipastikan bila mereka akan melakukan pembelian ulang di masa-masa yang akan datang. Dan begitu juga sebaliknya, bila mereka kecewa dengan pelayanan yang Anda berikan, maka tidak menutup kemungkinan bila mereka akan kapok melakukan pembelian di tempat Anda dan berpaling ke perusahaan lain.

Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan

Simak Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan :

1. Fasilitas garansi Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan  

Garansi adalah jaminan ganti rugi yang Sahabat berikan kepada pelanggan ketika produk tidak sesuai dengan pesanan. Banyaknya order yang masuk mungkin membuat Anda kurang teliti memeriksa produk. Redam kekecewaan pelanggan dengan mengirim ulang produk dan mengganti produk yang rusak dengan yang baru. 

2. Melayani dengan cepat dan tepat Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan  

Layani pelanggan dengan cepat dan jawab pertanyaan dari pelanggan dengan tepat. Ini akan memengaruhi persepsi pelanggan terhadap usaha milik Anda. Atau bisa juga dengan menanyakan pendapat konsumen setelah seminggu pembelian melalui kuesioner atau pesan singkat. 

3. Memberikan harga spesial di momen tertentu Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan    

Pelanggan mana yang tidak senang ketika diberikan harga spesial. Manfaatkan momen-momen tertentu untuk memberi harga spesial untuk pelanggan Anda. Potongan harga akan menambah minat pelanggan untuk membeli produkmu dalam jumlah banyak. 

4. Memberi bonus bagi pelanggan Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan     

Berikan bonus bagi pelanggan yang telah setia dengan produk Anda. Misalnya dengan memberikan layanan bebas ongkos kirim atau memberikan produk secara gratis setelah konsumen melakukan pembelian ke sekian kalinya.

Selain menawarkan program menarik untuk menjaga loyalitas konsumen, Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan para pelanggan setia Anda. Tawarkan peluang bisnis bagi para konsumen yang bisa memberikan untung besar bagi mereka dan sekaligus bisa membantu Anda dalam meningkatkan pemasaran produk. Contohnya saja dengan membuka program reseller untuk para konsumen yang tertarik memasarkan produk Anda. Strategi ini tidak hanya menguntungkan para reseller, namun juga mendorong para pelanggan untuk melakukan pembelian berulang-ulang.


Bagi Anda yang ingin mengetahui Tips Merintis Usaha Rumahan baca infonya ya, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>