Tips Sukses Mengelola Toko Online di Facebook

Tips Sukses Mengelola Toko Online di Facebook - Facebook adalah salah satu cara termudah untuk promosi toko online milik Anda. Sangat penting bagi pelaku bisnis toko online untuk mengetahui bagaimana cara memanfaatkan facebook sebagai media sosial untuk mempromosikan toko online mereka.  Anda dapat memanfaatkan sosial media ini agar produk-produk Anda dapat terjual secara online.

Tips Sukses Mengelola Toko Online di Facebook

Tips Sukses Mengelola Toko Online di Facebook :

1. Pilihlah nama yang menarik

Buatlah nama yang unik, mudah diingat, mudah diucapkan dan di eja. Nama bisa menjadi branding untuk produk yang anda jual


2. Pilihlah produk yang tidak menyulitkan dalam proses pengiriman.

Misalnya produk yang CAIR akan menyulitkan dalam proses pengiriman karena sering dianggap barang berbahaya, selain itu biaya pengirimannya menjadi lebih mahal.

3. Aktiflah memberikan tips-tips penggunaan produk yang kita jual, bukan hanya melakukan proses penjualan.

Hal tersebut dilakukan untuk menambah kepercayaan pengguna internet akan produk yang kita jual. Ingat, dalam dunia online, Kepercayaan pelanggan adalah salah satu yang paling utama.

4. Berilah informasi mengenai penjualan user langsung atau membuka peluang reseller.

Sistem Reseller adalah sistem yang mengharuskan penjual/ pengecer untuk membeli produk kepada si supplier/ pemilik barang untuk stok, lalu kemudian dijual ke konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang.

Dengan membuka sistem reseller maka tugas penjualan kita akan lebih ringan dan jangkauannya akan lebih luas.


5. Gunakan testimony dari pelanggan kita untuk mendapatkan pelanggan baru.

Testimonial adalah sesuatu yang berfungsi sebagai bukti dan merupakan sesuatu yang merekomendasikan (atau mengekspresikan amanat) bahwa seseorang atau sesuatu layak untuk dipergunakan jasanya, dibeli produk atau jasanya.

Perlukah kita mencantumkan testimonial ke dalam produk dan atau jasa kita? Jawabnya adalah perlu dan wajib. Testimonial membuktikan bahwa produk dan jasa kita berkualitas dan mampu memenuhi harapan customer dan customer tersebut ingin sharing dan membuktikan tentang telah terpenuhinya harapannya tersebut.

Bukan hanya itu. Dalam bisnis sekarang ini produk dan jasa yang kita jual tidak kita produksi sendiri dari hulu ke hilir. Karena itu kita membutuhkan supplier dan distributor. Di sini kita pun perlu juga memberikan testimonial ke supplier dan distributor kita. Manfaatnya, selain sebagai apresiasi atas jasa mereka kepada kita, sekaligus menjadi ajang promosi terselubung buat produk kita sendiri.  

6. Jangan terlalu sering men-TAG friendlist kita, karena cara ini mengganggu orang lain.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>