Tips Aman Bertransaksi di Dealer Pulsa Murah Ponorogo - KIOS PULSA

Tips Aman Bertransaksi di Dealer Pulsa Murah Ponorogo

Secara sistem, bertransaksi di dealer pulsa murah Ponorogo sudah cukup aman. Meski begitu, Anda tidak boleh meremehkan. Sebab, pada dasarnya Anda sendiri yang harus menjaga diri dan selalu gunakan cara bertransaksi yang aman.

Tips Aman Bertransaksi di Dealer Pulsa Murah Ponorogo, Arkana Pulsa

Pertanyaannya sekarang, seperti apa cara bertransaksi yang aman di dealer pulsa murah Ponorogo? Anda bisa mengikuti tips-tips seperti di bawah ini agar transaksi yang Anda lakukan aman.

1. Pastikan Hanya Anda yang Tahu Pin Transaksi Anda

Setiap anggota yang bergabung dengan Kios Pulsa selalu diberi pin khusus untuk bertransaksi. Pin ini yang sekaligus menjadi kode otentifikasi setiap transaksi yang dilakukan oleh anggota. Karena itu, menjaga kerahasiaan pin sangat penting Anda lakukan. Jangan sampai ada orang yang tahu nomor pin Anda kecuali Anda sendiri.
Baca Juga : Legitnya Keuntungan Dealer Pulsa Murah di Pekanbaru Riau
Bagaimana jika ada anggota keluarga Anda yang tahu nomor pin transaksi? Sejauh Anda merasa aman, itu tidak masalah. Toh itu adalah keluarga Anda sendiri. Tetapi memang, disarankan hanya Anda yang tahu nomor pin tersebut. Hal ini untuk antisipasi nomor pin Anda menyebar ke mana-mana. Sebab, Anda sendiri pasti tidak bisa memastikan pin Anda tidak akan diketahui oleh orang lain di luar keluarga Anda. 

2. Ubah Pin Secara Berkala

Pin yang diberikan Kios Pulsa pada anggotanya berupa angka. Seharusnya, nomor pin tersebut tidak akan diketahui oleh orang lain. Sebab, tentu transaksi yang Anda lakukan menggunakan gadget Anda sendiri. Gadget itu pun sangat mungkin hanya Anda yang memegangnya.

Meski demikian, ada baiknya Anda tidak menggunakan pin yang sama dalam jangka waktu yang lama. Sebab, potensi bocor itu selalu ada. Akan lebih baik jika Anda mengubah pin secara berkala. Tentu saja hal ini demi keamanan. Toh, sangat mudah, bukan, mengubah nomor pin di Kios Pulsa?

3. Gunakan Gadget Pribadi

Anda bisa saja menggunakan perangkat orang lain untuk melakukan transaksi. Misalnya, hape Anda tengah bermasalah. Anda mengambil kartu Anda dan memasang pada hape orang lain, lantas bertransaksi. Permintaan transaksi yang Anda lakukan pasti akan tetap diproses selama Anda bisa menyebutkan pin transaksi Anda. Lagi pula, nomor yang akan mengirimkan SMS transaksi adalah nomor Anda sendiri.

Jika itu terpaksa harus Anda lakukan, usahakan untuk menghapus SMS transaksi yang Anda kirimkan. Dengan begitu, kerahasiaan pin transaksi bisa lebih terjaga.
Baca Juga : Daftar Harga Jual Paket Data Ke Konsumen Terbaru Terupdate

4. Hapus History yang Mencantumkan Pin Transaksi

Sebagian orang terbiasa membiarkan history SMS atau pun pesan Whatsapp dan Telegram tersimpan di hapenya. Hal semacam ini bisa aman dan tidak aman. Aman karena sangat mungkin yang memegang hape dan menggunakannya adalah Anda sendiri. Tidak aman karena bisa saja sewaktu-waktu ada orang yang membuka hape Anda dan melihat riwayat transaksi yang Anda lakukan.

Di sinilah potensi keamanan akun anda terancam. Karena itu, sebaiknya, selalu pastikan untuk menghapus transaksi Anda. Setidaknya, pastikan setiap pesan transaksi yang menyimpan nomor pin Anda sudah terhapus dan tidak mungkin dilihat oleh orang yang tanpa sengaja memegang hape Anda.

Jika hal itu tidak mungkin Anda lakukan, Anda bisa mencoba cara lain untuk mengunci hape. Anda juga bisa mengunci aplikasi tertentu yang biasa Anda gunakan untuk melakukan transaksi. Ini bukan soal pelit atau apa. Tetapi, ini soal bagaimana cara termudah untuk menjaga keamanan saja.

Untuk itu, mari bertransaksi dengan aman di Kios Pulsa, dealer pulsa murah Ponorogo yang aman.

0 Response to "Tips Aman Bertransaksi di Dealer Pulsa Murah Ponorogo"

Post a Comment