Perlukah Mencari Loket Pembayaran PDAM Terdekat? - KIOS PULSA

Perlukah Mencari Loket Pembayaran PDAM Terdekat?

Bukan hanya PLN, PDAM juga menjadi salah satu perusahaan yang posisinya sangat vital dalam kelangsungan hidup masyarakat. PDAM memiliki tugas utama untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. PDAM biasanya terdapat di setiap provinsi hingga kabupaten. Ulasan berikut ini akan mencoba membantu Anda yang mencari loket pembayaran PDAM terdekat.

Kios Pulsa, Loket Pembayaran PDAM Terdekat
Kios Pulsa, Loket Pembayaran PDAM Terdekat


Sekilas mengenai PDAM

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) berada di daerah sehingga diawasi oleh pemerintah eksekutif dan legislatif daerah.  Cikal bakal PDAM ini sudah ada sejak Belanda menduduki Indonesia, yakni sekitar tahun 1920-an. Pada saat itu, PDAM dikenal dengan nama Waterleiding. Kemudian saat masa pendudukan Jepang, PDAM dikenal dengan nama Suido Syo.

Baca Juga : Cara Buka Loket PPOB Pembayaran Tagihan PDAM Kabupaten Sinjai

Untuk memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan bulanan, PDAM sebenarnya memiliki mobil layanan keliling. Akan tetapi, mobil tersebut hanya beroperasi hanya di saat tertentu. Kalau begitu, bagaimana alternatif untuk membayar tagihan PDAM?

1. Membayar di loket

Kalau tempat tinggal Anda tidak jauh dari loket PDAM, maka Anda bisa melakukan pembayaran langsung di loket PDAM tentunya. Namun jika lokasi rumah jauh dari loket, tentu Anda harus mencari opsi pembayaran lainnya.

2. Membayar secara online

Saat ini, pengecekan dan pembayaran tagihan PDAM kini bisa dilakukan melalui ATM, situs PDAM, hingga e-commerce. Untuk melakukan pengecekan secara online ini, Anda tinggal mengikuti instruksi yang tertera.

Kalau pengecekan sudah dilakukan, Anda tinggal memilih opsi pembayaran yang tersedia. Bisa melalui ATM, Internet Banking, M-Banking, kartu kredit, hingga minimarket. Jika sudah begini, tidak ada alasan lagi untuk terlambat membayar tagihan PDAM ya.

Baca Juga : Peluang Membuka Usaha PPOB Agen Kios Pulsa Resmi

Jadi Perlukah Mencari Loket Pembayaran PDAM?

Jadi perlukah mencari loket pembayaran PDAM terdekat? Jawabannya, tergantung pada kemampuan Anda untuk menjangkau loket tersebut. Namun kenapa tidak memanfaatkan pembayaran online yang lebih mudah, atau membuka loket pembayaran PDAM?

Kalau Anda bergabung dengan Kios Pulsa, Anda juga bisa membuka loket pembayaran tagihan PDAM. Untuk membuka loket pembayaran tersebut, ada tiga langkah yang harus Anda lakukan.

Pertama, Anda harus mendaftar dulu sebagai master dealer dari Kios Pulsa. Caranya mudah, yakni ketik TOPMD#NAMA#KOTA. Contohnya TOPMD#GOODPULSA#SURABAYA. Kirimkan SMS tersebut ke salah satu nomor SMS atau WhatsApp center dari Kios Pulsa. Cara lain untuk mendaftar adalah dengan mengisi formulir pendaftaran online di sini.

Setelah pendaftaran berhasil, Anda bisa langsung melakukan pengisian deposit. Ketik TIKET.JUMLAH.PIN, kirim ke nomor SMS center. Masa berlaku tiket dimulai sejak pukul 06:00 WIB sampai pukul 21:00 WIB. Pengisian deposit bisa dilakukan melalui transfer bank, alfamart, atau datang langsung ke kantor Kios Pulsa.

Baca Juga : Cara Membuka Loket Pembayaran Tagihan Listrik

Jika dua proses di atas sudah selesai, Anda sekarang bisa mulai melakukan transaksi. Untuk transaksi pengecekan tagihan PDAM, formatnya disesuaikan dengan daerah Anda. Misalnya daerah Takalar, format cek tagihan PDAM nya adalah CEKTKLR.ID PDAM Takalar.PIN kemudian kirim ke SMS, WhatsApp, atau Telegram center.

Lalu bagaimana untuk pembayarannya? Anda bisa mengetik format BYRTKLR.ID PDAM Takalar.PIN kemudian kirimkan ke salah satu nomor center. Untuk mencetak struk, bisa Anda lakukan di https://cetakstruk.co.id/. Saat mencetak struk, jangan lupa isikan nomor SN Reff yang akan diperoleh pada konfirmasi sukses pembayaran tagihan PDAM.

Jadi begitulah cara melakukan pembayaran tagihan secara online di Kios Pulsa. Sangat membantu bukan untuk Anda yang tempat tinggalnya jauh dari loket PDAM? Bukan hanya untuk urusan membayar, dengan bergabung bersama Kios Pulsa, Anda juga bisa sekaligus membuka jasa pembayaran tagihan PDAM. Hal ini tentu membantu orang-orang sekitar Anda dalam mencari loket pembayaran PDAM terdekat.

0 Response to " Perlukah Mencari Loket Pembayaran PDAM Terdekat?"

Post a Comment