Ketahui Berbagai Penyebab Transaksi Token Listrik Gagal - KIOS PULSA MURAH

Ketahui Berbagai Penyebab Transaksi Token Listrik Gagal

Transaksi token listrik gagal dapat disebabkan oleh berbagai hal. Kini PLN memberikan dua metode dalam pembayaran listriknya yaitu prabayar atau token listrik dan pascabayar. Banyak rumah baru yang saat ini memilih untuk menggunakan listrik prabayar atau token listrik. Penggunaannya memang dapat dikatakan lebih mudah.

Penyebab Transaksi Token Listrik Gagal
Penyebab Transaksi Token Listrik Gagal

Hal itu karena Anda tidak perlu mendatangi kantor PLN untuk melakukan pembayaran setiap bulannya. Anda hanya perlu membeli pulsa listrik, kemudian saluran listriknya dapat digunakan. Meski memiliki banyak kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaan listrik prabayar.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Token Listrik yang Salah Kirim

Terkadang ada kalanya saat melakukan pengisian token PLN mengalami kegagalan terus menerus. Sehingga akan menyebabkan masalah atau error pada aliran listriknya. Pastinya dapat dibayangkan, apabila alarm yang menandakan angka kWH mencapai limit. Hal itu akan menimbulkan suara berisik.

Inilah Beberapa Penyebab Transaksi Token Listrik Gagal

Saat akan melakukan pengisian token listrik juga dapat mengalami kegagalan. Berikut beberapa penyebab gagalnya pengisian token listrik untuk Anda ketahui.

Meter Prabayar Bermasalah

Kemungkinan terjadi error pada meteran listrik prabayar. Hal itu yang dapat terdeteksi dengan melihat layar dari meteran tersebut. Apabila muncul adanya tulisan Blocked, Periksa, Cancel, gambar telapak tangan, bahkan meter mati. Sebaiknya Anda perlu segera menghubungi PLN 123, kemudian menjelaskan kondisi tersebut. Kemungkinan terburuknya Anda tidak akan pernah dapat mengisi token PLN tersebut.

Baca juga : Cara Mudah Cek dan Bayar Tagihan PLN Non Taglis

Server PLN Error

Tiap meteran digital PLN selalu menyematkan ID unik dan nomor meter unik. Nomor tersebut biasanya akan terhubung dengan server PLN. Apabila transaksi token listrik gagal disebabkan oleh server error. Anda hanya perlu menunggu hingga perbaikan dari PLN selesai. Nantinya server PLN akan kembali normal. Setelah server normal, maka Anda dapat memasukkan kembali token listrik ke meteran tersebut.

Pastikan juga jangan sampai salah ID meter, karena ID meter setiap pelanggan sifatnya unik. Token yang sudah Anda beli sebelumnya akan terhubung dengan ID meter. Namun apabila salah dalam melakukan order dan hal itu dinyatakan valid oleh server. Kemungkinannya token tidak dapat masuk ke ID meter. Pastikan pembelian token dilakukan sesuai ID meter agar pengisian token listrik tidak gagal.

Meteran Terblokir Karena Salah Memasukkan Kode

Anda perlu hati-hati saat memasukkan kode token ke meteran. Hal itu karena apabila salah memasukkan hingga tiga kali, maka meteran Anda akan terblokir otomatis. Sehingga pastikan saat memasukkan kode token dengan benar. Perhatikan dengan seksama kode token pada struknya sebelum Anda masukkan. Apabila meteran terblokir, sebaiknya segera menghubungi Call 123. Selain itu dengan menghubungi PLN terdekat untuk solusi perbaikannya.

Baca Juga : Cara Memindahkan Saldo Token Listrik Dengan Mudah dan Cepat

KwH Over Limit

Transaksi token listrik gagal juga dapat disebabkan oleh KwH over limit. Ternyata isi token listrik memiliki batasannya selama satu bulan. Apabila KwH yang dimasukkan melebihi batas maksimalnya dalam sebulan, maka akan mengalami kegagalan saat memasukkan token PLN. Hal ini digunakan PLN agar penggunanya menggunakan listrik sesuai batasan yang sesuai. Dengan penggunaan sesuai batasannya, pengguna dapat belajar untuk hemat.

Instalasi Listrik yang Buruk

Pemasangan instalasi listrik juga dapat menyebabkan masalah tersendiri. Selain kegagalan dalam memasukkan kode token. Hal ini juga dapat menimbulkan resiko yang cukup membahayakan. Seperti halnya korsleting listrik yang akan mengakibatkan kebakaran. Apabila Anda mengalami hal ini, sebaiknya segera menghubungi PLN terdekat. Kemudian lakukan perbaikan instalasi listriknya dengan baik.  

Penyebab transaksi token listrik gagal dikarenakan oleh berbagai masalah. Anda perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, kemudian dapat mengatasi masalah tersebut. Kios Pulsa murah kini hadir sebagai server pulsa termurah dan juga terlengkap. Pilihan tepat untuk dijadikan server pulsa usaha Anda.


0 Response to "Ketahui Berbagai Penyebab Transaksi Token Listrik Gagal"

Posting Komentar