10 Tipe Emak Eksis Pengguna Internet

Jaman gini banyak melihat ibu-ibu punya bisnis di rumah? atau melihat aktivitas ibu-ibu atau emak- emak mengakses internet setiap hari. Hal itu sudah lumrah lho! Itu karena semakin banyaknya Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dilakukan di Rumah.

Hingga saat ini Oktober 2019, data statistik menunjukkan pengguna internet umur 25-50 sebanyak 62.1%, dan 40% nya didominasi oleh perempuan. Jika kita telaah lebih mendalam, umur 25 – 50 bisa dikategorikan sebagian besar sudah berkeluarga ya, apalagi di Indonesia. Kita bisa bilang ini sudah termasuk ke dalam kategori emak-emak. Melihat perangai dan aktivitas emak-emak pasti banyak ya tipe-tipenya. Misalnya ada yang tipe drama queen, ada juga yang maunya kelihatan selalu sempurna seperti tokoh Charlotte York di Sex and the City TV Series. Nah jika kamu punya teman emak-emak eksis, ataupun kamu sendiri merasa emak-emak, mari lihat tipe emak esksis dari 10 tipe di bawah ini, tipe emak manakah kamu saat beriteraksi di Internet? Ini saatnya #refleksidiri :p

10 Tipe Emak Eksis Pengguna Internet

1. Emak muda alias rookie

Ini emak hobinya memposting kegiatan anaknya yang masih kecil. Anaknya baru tidur diposting ke Path, ngasi makan bayem, ngasi makan olahan makanan, bangun tidur, ganti gaya, sampai lagi minum ASI aja diposting bisa-bisa. Cukup gawat sih, apalagi jika ia memberikan lokasi. Padahal jaman sekarang kita harus waspada, apalagi yang tiap kali posting dimana ia berada dan bersama siapa. Lihat disini, apa saja yang sebaiknya tidak kamu posting.

2. Emak Photographer wanna be

Anaknya didandanin macem-macem supaya kelihatan lucu, lalu pasang caption, foto di edit-edit, dan tralala… Anaknya kelihatan lucu di social media. Emak ini cukup populer biasanya di kalangan emak-emak yang selalu akan bilang “anakmu gayanya lucu,” atau “itu beli bajunya dimana? Beli bandonya dimana?”. Emak-emak tipe ini bisa juga mencoba untuk belajar fotografi dasar secara online.

3. Emak dengan metode hidup sehat

Emak ini peduli dengan kesehatan mulai dari makanan sehari-hari yang dikonsumsi, hingga kegiatan olahraga yang rutin. Pastinya emak ini hanya posting hal-hal yang berbau hidup sehat dan olahraga. Walaupun suami di rumah gendut atau anak-anaknya tidak begitu peduli, tapi emak ini bangga jika suatu saat anaknya memakan sayur, dia akan segera siap-siap kamera dan memosting “anak saya sehat dengan selalu makan sayur segar buatan saya”. Yah at least membuat orang-orang ikut sadar pentingnya hidup sehat. Jika kamu tipe ini, bisa juga gabung ke forum urban mama seperti ini.

4. Emak FTF (Face to Feet) updater

Biasanya ciri pertama adalah setiap kali emak mau pergi, mereka foto-foto, semua apparel nya yang bisa dibilang “menjual”. Emak-emak ini peduli penampilan dan stylish. Jika menilik social media atau blognya, mereka pasti memiliki banyak foto diri dengan baju latest trend dan kadang menyebutkan beberapa merek yang dipakai.

5. Emak body remaja

Pernah lihat emak dengan body tanpa cela? Yah ini tipe emak-emak yang jago merawat tubuh dan cukup membuat emak-emak lain iri. Tubuh mereka bisa dibilang tidak berubah dan tetap terlihat kencang, walaupun menggunakan baju yang agak terbuka tapi tetap aja tidak ada yang menyangka. “Really she’s got a child? Cause she’s the curve.. ” aww.. aumm.emak body sexy

6. Emak nyinyir

Ini tipe emak yang agak nyebelin. Sebentar-sebentar posting keluh kesah, marah-marah dengan semua hal. Dia juga suka komen di semua kolom komen yang tersedia dan kadang-kadang komennya nyinyir dan gak nyambung, yang penting mengemukakan pendapatnya – yang nyebelin. Jadi mau orang lain bener, mau salah, emak ini tidak bisa dihindarkan dari komennya yang mencela. Waduh!

7. Emak sosialita dengan hidup sempurna

Setiap lagi posting foto di social media,  mereka lagi di luar rumah. Entah lagi gaul ke mall atau hang out dengan orang-orang terkenal. Kadang-kadang bisa lupa anaknya lagi dititipin di sekolah, lagi les atau di rumah dengan pembantu. Emak ini suka sekali dengan tren dan fancy things. Hidupnya memang untuk konsumsi publik dan memperlihatkan seluruh aspek kehidupannya sempurna.

8. Emak quiz hunter

Emak tipe ini selalu siap sedia di depan social media, mencari berbagai kesempatan quiz. Hebat lho tipe emak-emak ini karena mereka biasanya niat dan tak jarang yang mendapatkan berbagai hadiah dan kesempatan menarik karena ini.

9. Emak digital entrepreneur

Punya penghasilan sendiri memanfaatkan teknologi internet? Emak ini tahu banget gimana caranya. Ajak dia ngobrol seputar Internet marketing, berjualan online, dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia mengerti seluk beluk internet namun tetap menjadi ibu rumah tangga di rumah.

10. Emak foodie addict

Tetangga di samping kanan kiri sering banget mencium bau makanan lezat, karena emak satu ini doyan mencoba banyak resep kemudian mempostingnya di social media atau di blog nya sendiri. Tak jarang emak ini juga mencicipi makanan dari seluruh restaurant dan foto dulu sebelum dimakan. Kepentingan foto makanan adalah segalanya!!! Soal rasa jangan ditanya, karena bisa masak, emak-emak ini sangat tahu bagaimana rasa enak yang seharusnya. Tipe emak ini bisa menjadi seorang food commentator! Saat ini food comentator juga bisa mendapatkan penghasilan dari food blog-nya loh. Untuk menyalurkan hobby tersebut juga bisa di beberapa situs review makanan berikut ini Zomato, Yuk Makan serta Open Rice.

Bagaimana menurut kalian? Tambahkan di comment di bawah ini jika kalian menemukan ciri emak di internet lainnya :)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>