Peluang Usaha Sablon untuk Pemula - KIOS PULSA MURAH

Peluang Usaha Sablon untuk Pemula

Usaha Sablon – Memiliki usaha sendiri menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah pekerjaan saat ini. Sebagai generasi muda yang berfikir kreatif kita harus bisa melihat peluang yang ada di sekitar kita. Bisnis sablon bisa menjadi salah satu ide yang cermerlang, apalagi kalau tempat kita tinggal ada di tempat keramaian.

Sebelum membuka usaha sablon sendiri tentu kita harus memiliki beberapa ilmu pendukung seperti desain, mengetahui jenis-jenis kain, serta memiliki relasi ke berbagai komunitas untuk mengembangkan usaha sablon ke depannya.

Untuk memulai usaha sablon kita bisa mulai dari modal kecil terlebih dahulu, bisa kita mulai dari modal sekitar 5 jutaan dulu, kita sesuaikan dengan modal yang kita miliki, untuk mengurangi modal kita bisa meminimalisir biaya operasional yang dibutuhkan.

Peluang Usaha Sablon untuk Pemula

Sebenarnya, usaha sablon tergolong mudah untuk dijalankan, apalagi kalau ada karyawan yang bisa kita percayakan untuk menjalankan usaha sablon yang akan kita buka. Kalau sudah ada banyak yang membuka sablon, maka kita harus lebih gencar promosi, baik itu secara lisan, melalui brosur atau melalui media sosial, kita bisa membuat semacam promo khusus atau potongan harga yang bertujuan untuk menarik minat calon pelanggan.

Peluang Usaha Sablon dan Kiat Suksesnya

Kira-kira apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana agar bisa sukses bisnis sablon? Kios Pulsa akan mengupas tuntas.

1. Analisa Modal Awal

Berikut ini modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha sablon:

Peralatan Sablon
Rp. 1.500.000,-
Bahan Baku
Rp. 500.000,-
Promosi
Rp. 200.000,-
Biaya Operasional
Bahan Baku
Rp. 1.000.000,-
Gaji Pegawai 1 Orang
Rp. 800.000,-
Telepon, Listrik, Transportasi
Rp. 500.000,-
Lain-lain
Rp. 500.000,-
Total
Rp. 5.000.000,-
Pendapatan
Omset Per Bulan
Rp. 5.000.000,-
Laba Per Bulan
Rp. 2.000.000,-

2. Kualitas Sablon

Kepuasan pelanggan adalah segalanya, maka ari itu produk yang kita buat jangan sampai memiliki cacat atau minimal bercak bekas sablon. Memang untuk mendapatkan hasil yang terbaik membutuhkan keahlian yang memadai serta peralatan pendukung yang baik pula.
Perhatikan kualitas sablon serta bahan yang akan di sablon.

3. Pelayanan

Pelanggan adalah raja, kita harus bisa memberikan pelayanan yang membuat pelanggan betah dan mau kembali lagi. Sedikit senyuman saja sudah bisa meluluhkan hati pelanggan, apalagi dengan keramahan yang kita berikan pastilah pelanggan akan mereferensikan kepada teman-temannya.

Selain memberikan pelayanan yang memuaskan kita juga harus memenuhi deadline waktu yang sudah disepakati, semakin cepat akan semakin baik.

4. Promosi

Saat pertama membuat usaha sablon, promosi adalah hal yang wajib dan tidak boleh anda lewatkan. Anda harus mempromosikan usaha anda kepada siapa saja, bisa melalui media cetak brosur, mengisi mading-mading di sekolah, kampus instansi dan sebagainya.

Anda juga bisa mempromosikan di medsos yang ada. Jika anda memiliki dana awal yang cukup besar, tidak ada salahnya kalau anda menjadi sponsor olahraga tertentu, dengan demikian usaha sablon anda akan cepat dikenal.

Gunakan cara-cara kreatif untuk mempromosikan usaha sablon anda.

5. Harga Sablon

Insting kita memang selalu ingin harga yang murah, tapi berkualitas. Sebaiknya kita mengambil keuntungan jangan terlalu maruk, usahakan pada margin 10 – 30 % saja, jangan terlalu besar. Kita pakai prinsip dagang orang China, sedikit untuk banyak pelanggan.

Bagaimana? Anda sudah siap untuk menjalankan usaha sablon sendiri? Tunggu apalagi, karena usaha yang paling baik adalah usaha yang dibuka bukan yang direncanakan terus menerus. Selama mencoba.