Mau Pensiun Kaya ? Simak Tipsnya Berikut Ini !

Mau Pensiun Kaya - Pernahkah Anda bayangkan, Seperti apa kondisi finansial Anda saat mulai memasuki masa pensiun atau saat usia senja kelak? Kondisi finansial seperti apa yang Anda inginkan pada saat itu dan sudahkah Anda menyiapkannya? 


Mau Pensiun Kaya

Siapa yang tak ingin masa pensiunnya bisa tetap bersenang-senang tanpa memikirkan biaya hidup yang kurang? Anda bisa, melakukannya. Simak apa saja yang harus dilakukan untuk mencapainya.

Dengan mempersiapkan pensiun yang tepat, anda bisa semakin Kaya setelah Pensiun seperti orang-orang yang sukses yang malah makin kaya setelah pensiun. Dari orang-orang inilah kita harus banyak belajar bagaimana setelah pensiun jadi kaya..

Tentu saja hal itu tidak terjadi dalam waktu singkat menjelang pensiun.  Di butuhkan persiapan finansial yang harus dilakukan jauh-jauh sebelumnya. “Itu sebabnya, menabung dalam bentuk apa pun penting dilakukan sejak awal dan sejak dini, karena hasilnya akan jauh lebih banyak dibanding bila menabung ketika sudah tua, meski menabungnya sekaligus dalam jumlah banyak.

Sesuatu yang dimulai dari kecil, asalkan konsisten, akan memberikan hasil yang bagus. “Semakin banyak usia kita ketika mulai berinvestasi, semakin besar uang  yang harus ditanamkan per bulannya. Begitu pula sebaliknya.Bila ingin kondisi finansial aman ketika pensiun, ada beberapa rambu yang harus ditaati, yaitu hati-hati dalam berinvestasi, tahu tujuan, dan harus disiplin serta konsisten menabung.


Mempunyai Investasi untuk persiapan Pensiun Kaya

Hampir semua orang bisa menggunakan cara ini, yakni dengan menanam investasi dengan imbal hasil yang minimal setara dengan biaya gaya hidup kita sehari-hari. Investasi ini bisa dengan memiliki kepemilikan di usaha teman yang pintar berbisnis, memiliki saham dan atau reksadana saham, memiliki properti yang disewakan atau memiliki investasi lain. Syarat untuk sukses dalam memiliki saham dari usaha teman adalah dengan memilih pengusaha yang jujur, cerdas dan bersemangat tinggi. Sedangkan syarat sukses berinvestasi di saham dan investasi lain adalah dengan memahami dengan baik investasi kita, bukan hanya ikut-ikutan dalam menginvestasikan uang kita

Investasi sendiri, terbagi menjadi tiga, yaitu konservatif, moderat, dan agresif. Ketiga kategori ini biasanya memiliki “penggemar” sendiri sesuai usianya, meski itu bukan hal yang mutlak. Mari kita simak penjelasan  tentang pensiun kaya dimulai usia 20 tahunan, pensiun kaya dimulai usia 30 tahunan, dan pensiun kaya dimulai usia 40 tahunan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>