Pensiun Kaya Di mulai Usia 30 tahunan

Pensiun Kaya Di mulai Usia 30 tahunan - Pada usia sekitar 30 tahunan biasanya orang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Sehingga, pada umumnya kebutuhan anak menjadi prioritas utama, antara lain sekolah, les, dan sebagainya. Umumnya, Baru sedikit orang pada usia ini yang sudah memikirkan soal usaha dan finansial saat pensiun tiba. Pada usia 30 tahunan harus bisa melihat peluang usaha untuk menambah pemasukan. Sebab, pada masa ini orang biasanya sulit menabung karena kebutuhan anak  membutuhkan biaya sangat besar. 

Pensiun Kaya Di mulai Usia 30 tahunan

Pada usia 30 tahunan, Anda mulai membenahi finansial dan menata masa depan. Bagi yang belum berkeluarga, di usia 30 adalah saat-saat meniti karir, menabung untuk biaya menikah, berinvestasi di berbagai instrumen, hingga menargetkan untuk memiliki rumah dan mobil. 

Kalau pengeluarannya diperketat, nanti malah menjadi tidak realistis. Alih-alih mengurangi pengeluaran, lebih baik tambah pemasukan dengan cara mencari peluang usaha. Ini bisa ditempuh misalnya dengan menerima pesanan kue, bisnis online,  jual pulsa, bisnis baju dan sebagainya. 

Anda dapat menabung untuk masa pensiun nantinya dimulai dengan pekerjaan pertama Anda. Anda harus mulai menyimpan setidaknya 15 persen dari penghasilan Anda untuk memasuki masa pensiun. Membangun kebiasaan ini dan membuatnya menjadi prioritas akan berdampak positif sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang pensiun saat usia bertambah.

Bila pada rentang usia ini kebutuhan sudah cukup terpenuhi dan ada sisa uang tak terpakai yang akan digunakan untuk usaha dalam waktu beberapa tahun ke depan, Pada usia 30 tahunan lebih baik menginvestasikan uang dalam bentuk tabungan saja. Misalnya, disimpan dalam bentuk ORI atau Sukuk yang bunganya di atas bunga deposito. Bila dimasukkan ke ORI, setiap bulan dia akan mendapatkan hasilnya dan saat ORI berakhir, uang awalnya akan dikembalikan dalam jumlah yang sama. 

Berinvestasi  Di mulai Usia 30 tahunan bisa Pensiun Kaya 

Namun, bagi yang menyukai investasi yang lebih aman lebih baik membeli properti. Misalnya, dibelikan rumah atau apartemen. Namun, pemilihan apartemennya harus diperhatikan, baik secara lokasi, developer, dan sebagainya. Hasil yang didapat dari investasi apartemen per tahun, lanjutnya, berkisar antara 20-30 persen, jauh lebih besar dibanding ORI dan Sukuk. 

Mari kita simak penjelasan  tentang  pensiun kaya dimulai usia 40 tahunan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>