Cara Membuat Toko Online Gratis - KIOS PULSA

Cara Membuat Toko Online Gratis

Membuat Toko Online Gratis adalah tidak sesulit yang kita bayangkan, yang Anda butuhkan adalah seperangkat komputer dan koneksi internet. Dengan memiliki toko online jangkauan target pasar produk Andapun menjadi lebih luas, tidak hanya di seluruh Indonesia saja tetapi juga bisa menjangkau di seluruh dunia.
Baca Juga : 15 Ide Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pemula
Toko Online atau biasa disebut E-commerce merupakan Trend Berbelanja yang sangat diminati saat ini. Selain pemilik toko online tidak memerlukan modal yang besar, para pembeli pun dimudahkan dalam segi efesiensi waktu. Karena Pembeli tidak perlu mengunjungi tempat penjualan dan Pemilihan barang bisa dilakukan dari rumah.


Cara Membuat Toko Online Gratis

Apa itu Toko Online ?

Toko Online adalah sarana untuk melakukan jual-beli barang dan jasa melalui media Internet (Online). Pemilik Toko Online biasanya memanfaatkan blog atau website sebagai media untuk mempromosikan Produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Blog atau Website toko online berisi informasi barang yang di jual dan informasi cara membelinya. Walaupun tidak bertatap muka secara langsung antara penjual dan pembeli, namun calon konsumen bisa memesan barang yang dipasarkan pemilik toko online melalui Telepon, Email, Massanger, dsb.
Baca Juga : Tips Menaikkan Omset Penjualan Bisnis Online

Keuntungan Memiliki Toko Online

Berikut keuntungan dan kelebihan Toko Online dibandingkan Toko di  :


1. Pembuatan Toko Online Gratis

Penjual dapat menekan ongkos pembukaan toko, tidak seperti Toko (Asli) didunia nyata yang harus membayar sewa toko. Untuk membuat toko Online adalah Gratis, yang anda perlukan adalah membuat sebuah blog atau website sebagai media promosi.

Agar Toko Online Anda lebih terlihat Professional, Maka Anda perlu mengeluarkan sewa Domain dan Hosting untuk Blog atau Website toko Online Anda. Biaya yang dikeluarkan pun relatif murah.


2. Jangkauan Pasar yang Luas

Karena media promosi Toko Online menggunakan internet, maka bisa diakses oleh seluruh pengguna internet diseluruh dunia.


3. Tidak memerlukan banyak karyawan

Di dalam toko online tidak memerlukan banyak karyawan, yang anda perlukan adalah beberapa costumer service untuk melayani pembeli. Bahkan jika toko online anda belum terlalu ramai, bisa anda kelola sendiri. Ini tentu menjadi keuntungan bagi anda. sehingga anda tidak perlu lagi memikirkan gaji bulanan karyawan.

Dengan adanya toko online maka anda bisa mengurangi jumlah karyawan, bahkan tidak diperlukan karyawan sama sekali. Ini tentu menjadi keuntungan bagi anda. sehingga anda tidak perlu lagi memikirkan gaji karyawan anda perbulan misalnya.
Baca Juga : Tips Sukses Bergabung di Komunitas Bisnis Online

4. Tidak harus memiliki barang sendiri

Keuntungan Toko Online selain bisa memasarkan produk sendiri, Anda juga bisa menjualkan barang milik orang lain. Anda bisa mengikuti sistem bagi hasil dengan pemilik barang atau mengikuti sistem Affiliasi dan Dropship.


5. Simpel dan Cepat

Toko online memudahkan pembeli dalam segi efesiensi waktu. Pembeli tidak perlu mengunjungi tempat penjualan dan Pemilihan barang bisa dilakukan dari rumah


Persiapan Membuat Toko Online Gratis

Berikut Persiapan yang harus Anda laukan sebelum membuat toko online :


1. Anda harus mempunyai produk atau jasa untuk di jual

Merupakan hal wajib yang anda harus dipersiapkan, Namun Jika Anda tidak mempunyai produk dan jasa untuk dijual, Anda bisa menjualkan barang milik orang lain dengan mengikuti sistem Affiliasi dan Dropship.


2. Membuat Blog atau Website untuk memajang produk yang Anda jual

Karena kita akan mempromosikan barang dan jasa secara online, maka hal wajib kedua yang harus anda persiapkan adalah membuat Blog atau Website.


3. Membuat Akun Social Media untuk Promosi

Untuk mempromosikan toko online anda, Anda bisa menggunakan Sosial Media seperti facebook, twitter, dsb.


4. Membuat Kontak

Untuk memudahkan Komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli adalah harus membuat Kontak seperti Telepon, Email, Akun messenger, dsb. Selain itu Anda juga harus memberikan alamat yang jelas untuk membangun kepercayaan kepada calon pembeli.
Baca Juga : 8 Bisnis Online Gratis yang Terbukti Menghasilkan Uang

Cara Membuat Toko Online Gratis

Saat ini di internet ada banyak cara yang ditawarkan membuat Toko online secara gratis. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah membuat toko online di Blogspot dan Facebook. Agar lebih efisien saya telah membuat postingan Khusus untuk Tutorial cara membuat Toko online gratis, silahkan Anda Klik tutorial dibawah ini :


1. Cara Membuat Toko Online di Blogspot

Untuk Membuat Toko Online di Blogspot, Anda bisa mengikuti Tutorial Cara Membuat Toko Online di Blogspot.


2. Cara Membuat Toko Online di Facebook

Untuk Membuat Toko Online di Facebook, Anda bisa mengikuti Tutorial Cara Membuat Toko Online di Facebook.


Tips Sukses Bisnis Toko Online

Selain Promosi, hal yang harus anda perhatikan untuk sukses di bisnis online adalah membangun kepercayaan lebih jauh antara penjual dan pembeli. karena modal utama Toko Online adalah kepercayaan.

Anda juga harus melayani para customer dengan baik, seperti pengiriman barang yang tepat waktu, menanggapi keluhan dari konsumen, dsb.

Jika Promosi, Kepercayaan, dan Pelayanan yang baik sudah anda terapkan, tentu saja toko online anda akan dibanjiri oleh para pembeli. Good Luck.

Demikian Pembahasan kita mengenai Cara Membuat Toko Online Gratis, Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Toko Online Gratis"

Post a Comment