Untung-Rugi Dagang Pulsa Online - KIOS PULSA

Untung-Rugi Dagang Pulsa Online

Adanya perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat banyak orang memanfaatkannya untuk berjualan secara online. Selain cepat dan mudah, jual online juga mendatangkan keuntungan berlipat. Salah satu yang sering dijajakan secara online adalah pulsa. Tetapi ternyata tidak selalu dagang pulsa online mendatangkan keuntungan, ada pula kerugian yang perlu Anda ketahui jika berjualan pulsa secara online.

Untung-Rugi Dagang Pulsa Online


Keuntungan Jual Pulsa Online

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan pulsa kini sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Selain digunakan untuk berkomunikasi, kebutuhan pulsa juga digunakan untuk menjalankan bisnis. 

Dengan adanya bisnis jual pulsa ini tidak hanya membuat Anda mendapatkan keuntungan secara finansial saja. Anda pun juga merasa puas karena mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan adanya layanan yang maksimal dari Anda, bisnis pulsa online ini akan semakin berkembang pesat.

Anda bisa memanfaatkan beberapa grup jual beli online untuk mendapatkan pelanggan atau downline baru. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan marketplace untuk mendatangkan keuntungan.

Kemudahan dalam bertransaksi online ini dapat memperluas jangkauan bisnis. Anda tidak perlu repot lagi dalam mencari pelanggan, karena secara tidak langsung calon pelanggan akan mencari apa yang dibutuhkan di grup jual beli ataupun marketplace.

Agar calon pelanggan merasa percaya dengan bisnis yang Anda jalani, Anda bisa menambahkan testimoni pelanggan saat menawarkan produk dagangan Anda. Meski produk yang dijual murah, jika terdapat testimoni pelanggan, maka calon konsumen tidak akan ragu untuk melakukan transaksi.

Berbeda halnya dengan berjualan di market place. Rating pelanggan sangat penting untuk meningkatkan performa toko pulsa Anda. Agar rating toko tetap terjaga, Anda bisa mengingatkan pelanggan untuk memberikan bintang 5 setelah selesai transaksi. Meskipun dagang pulsa online di marketplace toko online cukup ribet, tetapi banyaknya transaksi bisa Anda dapatkan jika pelayanan yang diberikan pada pelanggan tetap terjaga.

Kerugian Jual Pulsa Online

Meskipun lebih banyak untungnya jika jualan pulsa secara online, Anda tetap harus mewaspadai kemungkinan kerugian yang bisa terjadi. Masalah dalam transaksi secara online lebih sering terjadi. Ada baiknya Anda konsultasikan dengan admin Kios Pulsa. Anda bisa menghubungi admin Kios Pulsa untuk mendapatkan penjelasan mengenai masalah saat bertransaksi.

Karena transaksi secara online tidak memungkinkan Anda dan pelanggan bertemu secara langsung, Anda bisa memberikan pelayanan terbaik melalui pesan maupun telepon. Jika terdapat masalah saat bertransaksi, Anda bisa menjelaskan hal tersebut pada pelanggan. Hal ini untuk mengantisipasi pelanggan memberikan rating buruk yang akan berpengaruh pada performa toko online Anda.

Kesalahpahaman dengan pelanggan pun kerap terjadi saat transaksi online. Hal pertama yang menjadi penyebabnya adalah tidak adanya informasi secara detil yang dipahami pelanggan. Agar hal ini terlihat sepele, Anda harus memberikan informasi dengan jelas mengenai produk beserta harga yang ditawarkan.

Selain itu, meskipun layanan jual pulsa online bisa dilakukan selama 24 jam nonstop, Anda perlu memberikan jam buka toko. Hal ini untuk membuat Anda lebih bisa beristirahat di malam hari. Selain itu, juga untuk mencegah komplain pelanggan karena pulsanya tidak segera dikirim saat jam offline.

Jual pulsa online juga bisa dikhususkan bagi keluarga dan teman dekat. Meskipun sudah berhubungan akrab, hindari untuk memberikan hutang pulsa. Hal ini untuk menjaga kelangsungan dagang pula Anda, sehingga Anda tidak gulung tikar karena kehabisan modal.

Dagang pulsa online memang harus dipertimbangkan untung ruginya. Meski begitu, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menjajakan pulsa secara online. Agar tetap untung, jangan lupa untuk mendaftars sebagai agen Kios Pulsa karena akan ada pelatihan promosi gratis secara online.

0 Response to "Untung-Rugi Dagang Pulsa Online"

Post a Comment