Tips Ampuh Temukan Ide Bisnis - KIOS PULSA MURAH

Tips Ampuh Temukan Ide Bisnis

Kiospulsamurah.com, Tips Ampuh Temukan Ide Bisnis - Apa yang membuat Microsoft menjadi perusahaan komputer terbesar di dunia? Ide bisnis. Apa yang membuat Fly Emirates menjadi salah satu raksasa penerbangan dunia? Ide bisnis. Apa yang membuat Adidas dan Nike menjadi produsen alat olahraga terlaris di dunia? Ide bisnis. hampir semua perusahaan besar berawal dari sebuah IDE. 

Ide bisnis merupakan hal yang sangat penting dalam memulai sebuah bisnis. Ide bisnis ini merupakan blue print yang akan membuat bisnis kita berbeda dan lebih unik dibandingkan bisnis-bisnis yang lain. Sebuah bisnis yang unik akan membuat orang lebih tertarik. Namun terkadang, ide bisnis menjadi hambatan bagi pemula bisnis, karena terkadang susah sekali menentukan ide bisnis apa yang cocok dan bagus untuk dieksekusi.

Tips Ampuh Temukan Ide Bisnis


Jika itu yang masalah anda saat ini, jangan khawatir terlebih dahulu. Artikel ini akan menyajikan bagaimana cara memperoleh ide bisnis yang sesuai untuk anda. Jangan pernah terburu-buru dalam memulai bisnis. Meskipun anda sudah memiliki modal, bukan berarti anda harus memulainya segera. Diperlukan perencanaan dan pertimbangan yang matang sebelumnya.

Langkah awal setelah anda mempunyai modal, adalah menentukan atau mencari ide bisnis. Ide bisnis bukanlah sesuatu yang muncul dibenak anda secara tiba-tiba. Ia merupakan proses yang boleh jadi membutuhkan waktu yang panjang untuk mendapatkannya. Berikut tips-tips yang bisa anda praktikkan untuk menemukan ide bisnis.


1. Cari referensi

Temukan ide bisnis anda melalui riset dari berbagai sumber. Saat ini, telah banyak referensi-referensi ide bisnis, baik di buku maupun di internet. Bacalah referensi-referensi ide bisnis tersebut. Semakin anda banyak membaca, maka ide di kepala anda akan bermunculan dengan sendirinya.


2. Observasi bisnis

Melakukan studi lapangan dengan mewawancarai pelaku bisnis juga merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele. Dari hasil pembicaraan dengan para pelaku bisnis tersebut, secara otomatis, anda akan tahu kelebihan dan kekurangan bisnis mereka. Hal tersebut membuat anda memikirkan formula yang tepat agar bisnis anda nantinya lebih sempurna dari bisnis-bisnis serupa sebelumnya.

Usahakan mewawancarai pengusaha yang sudah sukses, karena jika bersumber dari pebisnis yang sama-sama baru merintis, kesulitan yang dihadapi belum banyak. Pengusaha yang sukses telah mengalami asam, pahit, dan manisnya dunia usaha, jadi belajar dari mereka akan menjadi pengalaman yang penting sebagai pondasi memulai usaha.


3. Tanya konsultan bisnis

Jika telah membaca banyak referensi, serta sudah melakukan observasi juga, dan anda masih belum dapat ide, konsultan bisnis adalah jalan keluarnya. Mengapa? Karena seorang konsultan bisnis pasti telah membaca lebih banyak referensi bisnis dibandingkan kita, serta melakukan observasi lebih sering daripada kita.

Selain itu, konsultan bisnis biasanya tidak hanya memberikan konsultasi secara berkala, namun mereka juga membimbing bisnis yang kita jalankan. Dari ilmu yang mereka miliki, setiap masalah yang kita hadapi dalam bisnis mereka pasti punya solusinya.


Jangan Meniru Ide bisnis Orang Lain

Setelah anda melakukan tiga hal di atas, dan anda tidak juga menemukan ide bisnis yang sesuai, saya sarankan jangan meniru ide bisnis orang lain. Jangan terburu-buru melakukan itu. Karena selain anda tidak kreatif, persaingan anda akan semakin berat, dan dalam ilmu ekonomi, biasanya usaha yang dikenal lebih awal, akan lebih memiliki pelanggan.

Jika ide bisnis tidak ada, meniru ide orang lain tidak boleh, lantas harus melakukan apa dengan semua modal tersebut? Anda jangan khawatir, masih ada jalan lain yang untuk menggunakan modal anda, yang tentu saja risikonya lebih kecil. Apa itu? Investasi.

Benar sekali! Investasi adalah jalan yang tepat untuk menggunakan modal anda, dan menurut saya, investasi di kios pulsa adalah sesuatu hal yang sangat pantas untuk anda coba. Kios Pulsa merupakan salah satu server distributor pulsa all operator yang bergerak dalam bidang pengisian pulsa elektrik dengan metode 1 chip all operator dan PPOB. Kios Pulsa menawarkan peluang bisnis dengan menjadi master dealer pulsa murah. Dengan investasi yang kecil yakni hanya dengan modal 50rb Anda sudah bisa menjalankan bisnis yang memiliki prospek yang luar biasa. Untuk membuktikanya silahkan langsung bergabung bersama kami, untuk pendaftaran silakan ketik TOPMD#NAMA-ANDA#KOTA lalu kirim ke salah satu sms center yang tertera. Selengkapnya di halaman cara daftar.