Cara Pasang Infus Printer HP dengan Aman - KIOS PULSA MURAH

Cara Pasang Infus Printer HP dengan Aman

Tingkat penggunaan printer yang tinggi membuat orang menginginkan printer yang murah dan mudah digunakan. Harga printer saat ini memang sudah banyak yang murah, namun juga ada yang mahal. Pada dasarnya harga printer sama saja, namun yang membedakan hanyalah merk dan tinta yang digunakan oleh printer tersebut.

Baca Juga : Tips Merawat Laptop Dengan Mudah

Printer yang masih asli dari pabrik biasanya tidak dimodif dan menggunakan tinta cartridge yang harganya cukup mahal. Untuk Anda yang menginginkan printer dengan harga yang terjangkau, maka cobalah menggunakan printer dengan tinta yang sudah dimodif infus. Bentuk tinta seperti ini sangat murah dan mudah ditemukan dimana-mana. Jumlahnya pun cukup banyak sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin print dalam jumlah yang banyak.

Cara Pasang Infus Printer HP dengan Aman
Cara Pasang Infus Printer HP dengan Aman

Kelebihan lain dari tinta infus adalah pengisiannya yang cukup mudah dan cepat. Salah satu jenis printer yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia adalah HP. Pada dasarnya pengisian tinta printer memang mudah namun tidak sedikit orang yang seringkali salah pasang infus printer HP. Hal ini tidak hanya menyebabkan tinta keluar namun juga membuat printer cepat rusak. Oleh karena itu di sini Anda akan belajar untuk pasang infus printer HP dengan benar.

Baca Juga : Kode Error Printer Cannon MP 230 Series dan Cara Mengatasinya

Ketika Anda sudah pasang infus printer HP Anda dan ternyata tidak ada tinta yang keluar, maka kemungkinannya ada banyak termasuk cartridge yang tidak cocok. Anda perlu tahu bahwa setiap merk tinta memiliki kekentalan yang berbeda-beda. Oleh karena itu dalam memilih sebuah cartridge pastikan bahwa yang akan Anda beli memang cocok untuk printer Anda. Jangan sampai Anda sudah membeli namun ternyata tidak cocok.

Harga dari cartridge ternyata juga sangat mempengaruhi kekentalannya, jadi pastikan mana yang sesuai dengan printer Anda. Apabila Anda tidak ingin repot ketika memasang infus printer maka Anda bisa mencoba menginfus printernya. Cara ini mudah dan yang paling penting tidak membuat kotor.

Beberapa bahan yang nantinya Anda perlukan dalam pasang infus printer HP adalah printer, tabung tinta, gunting, selotip dan bor. Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa kondisi printer baik-baik saja. Baik di sini artinya dapat mencetak dengan warna yang bagus dan benar, jika masih bergaris-garis maka coba di”cleaning” dulu hingga sudah bagus.

Baca Juga : 8 Penyebab komputer Hang

Selanjutnya ambil cartridge sesuai dengan warna yang Anda beli lalu bor sedikit lubang yang ada pada cartridge tersebut sehingga menjadi agak lebar. Jika sudah masukkan karet selang ke lubang tersebut dan jangan lupa untuk menutup lubang-lubang yang lain. Agar menyerap tinta yang dimasukkan, tutuplah lubang-lubang tersebut dengan selotip hingga tidak ada jalan udara.

Selanjutnya pasanglah selang pada cartridge Anda dan sedot selang tersebut menggunakan suntikan agar tintanya naik ke atas. Langkah terakhir adalah membuat jalur untuk selang tersebut agar mudah digunakan.

0 Response to "Cara Pasang Infus Printer HP dengan Aman"

Posting Komentar