Tips Merawat Laptop Dengan Mudah - KIOS PULSA MURAH

Tips Merawat Laptop Dengan Mudah

Tips Merawat Laptop Dengan Mudah - Laptop adalah sebuah barang elektronik yang saat ini menjadi kebutuhan hampir sebagian besar orang di dunia. Anak sekolah hingga orang bekerja pun membutuhkan laptop untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaannya. Dengan kebutuhan yang tinggi inilah, Anda bisa menemukan laptop dari harga yang murah hingga yang mahal.

Baca Juga : Cara Buat Paypal Tanpa Kartu Kredit

Ketika membeli sebuah laptop, orang tentunya menginginkan laptop yang canggih dan tentunya umur pakai yang lama. Kecanggihan laptop memang biasanya juga berpengaruh pada harganya namun tidak dengan umur pakainya.

Tips Merawat Laptop Dengan Mudah

Tips Merawat Laptop Dengan Mudah

Umur pakai sebuah laptop sebenarnya bergantung pada cara Anda menggunakan dan merawat laptop tersebut. Jadi jika Anda ingin laptop Anda awet dan terus bekerja dengan baik maka rawatlah laptop Anda dengan baik. Berikut tips merawat laptop yang bisa Anda terapkan pada laptop Anda:

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Tidak download sembarangan software

Harga software untuk komputer memang mahal, namun bukan berarti Anda harus mendownload semua software gratis di internet. Oleh karena itu tips merawat laptop yang pertama adalah dengan tidak mendownload sembarangan dari internet. Usahakan Anda menggunakan software yang aman dan terpercaya asal usulnya. Software yang tidak jelas bisa membahayakan laptop Anda dengan virus-virus yang ada di dalamnya. Untuk menghindari hal ini terjadi maka sebaiknya Anda scan dulu agar tidak terkena virus yang berbahaya.

Tidak menaruh laptop di atas kasur

Tips merawat laptop yang berikutnya adalah jangan menaruh laptop yang menyala di atas benda yang halus seperti kain, kasur atau yang lainnya. Ketika laptop menyala, maka usahakan untuk selalu menaruhnya di atas benda yang keras seperti meja agar kipas di laptop Anda bisa bekerja dengan baik. Apabila Anda menaruhnya di atas kasur, maka yang ada kipas menyerap debu dan kotoran sehingga laptop Anda akan cepat panas.

Baca Juga : 3 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop atau PC

Tidak menggunakan laptop ketika di-charge

Jika Anda ingin baterai laptop tahan lama, maka tips merawat laptop yang bisa Anda coba adalah dengan tidak menggunakan laptop ketika dicharge. Ketika baterai laptop Anda memang sudah habis maka charge dengan keadaan mati. Menggunakan laptop sambil di charge bisa membuat baterai Anda menjadi drop dan mudah habis.

Menginstall software yang butuh saja

Memiliki terlalu banyak software merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan laptop Anda menjadi lemot bahkan bisa menjadi penyebab hang. Jadi tips merawat laptop adalah dengan menginstall software yang memang akan digunakan. Jika tidak maka hapuslah software tersebut sehingga tidak membuat laptop menjadi lemot.

Baca Juga : Cara Melacak HP Hilang Via PC, Laptop Dan Aplikasi

Jadi umur pakai laptop Anda bisa lama asalkan Anda merawat laptop Anda dengan baik. Jika suatu saat laptop Anda memang bermasalah maka ada baiknya Anda langsung membawanya ke tukang servis terdekat. Jangan mencoba untuk membetulkannya sendiri terkecuali jika Anda memang benar-benar tahu karena bisa membuatnya semakin parah.

0 Response to "Tips Merawat Laptop Dengan Mudah"

Posting Komentar