Resiko Usaha Konter Pulsa yang Harus Anda Pertimbangkan - KIOS PULSA MURAH

Resiko Usaha Konter Pulsa yang Harus Anda Pertimbangkan

Pulsa merupakan hal penting yang hampir dimiliki oleh semua orang terutama pengguna gadget. Banyaknya kebutuhan pulsa menjadikan peluang usaha konter sangat cocok digeluti sehingga masih  banyak orang yang ingin membuka usaha konter pulsa di desa. Namun, ada beberapa resiko usaha konter pulsa yang harus diketahui sebelum menjalankannya.

Baca Juga : Ide Mengembangkan Konter Pulsa, Tarik Untung Sebanyak-banyaknya!

Anda harus mempertimbangkan dan meminimalisir resiko tersebut guna mengurangi tingkat kerugian. Lalu, apa saja resiko yang bisa dialami seorang usaha konter pulsa? simak penjelasan berikut ini.

Kios Pulsa, Kios Pulsa Murah, Kios Pulsa data, resiko usaha konter pulsa, usaha pendamping konter pulsa, usaha konter pulsa di desa, keuntungan usaha konter pulsa, peluang usaha konter, pengalaman buka usaha konter pulsa, rincian modal usaha konter pulsa, modal usaha konter pulsa dan kuota, usaha pulsa di rumah

Beberapa Resiko Usaha Konter Pulsa

Maraknya penggunaan pulsa menjadikan ladang bisnis bagi beberapa orang. Banyak keuntungan yang didapat dari pengalaman buka usaha konter pulsa. Namun, tak menutup kemungkinan resiko yang akan didapat juga cukup berpengaruh pada konter pulsa Anda. Berikut resiko yang bisa Anda dapat saat membuka usaha konter pulsa, antara lain:

1. Kurang Tepat dalam Memilih Distributor

Saat membuka usaha konter pulsa, pemilihan distributor memiliki peranan paling penting. Distributor yang harus Anda pilih harus bisa dipercaya dan memiliki support baik.

Selain itu, saat melakukan penawaran dengan harga yang sesuai dengan standar. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar Anda terhindar dari segala bentuk kecurangan, seperti penipuan.

Baca Juga : Rincian Modal Usaha Konter Pulsa, Pemula Harus Tahu!

2. Banyak Pelanggan yang Hutang

Resiko usaha konter pulsa selanjutnya yaitu banyaknya pelanggan yang hutang. Jika banyak yang hutang dan sudah tiba jatuh tempo pembayaran pulsa kepada distributor, Anda akan kesusahan mencari pinjaman untuk melunasi tagihan tersebut. Hal itu membuat Anda mengalami kerugian yang cukup besar. Bukannya mendapat keuntungan, malah rugi cukup besar.

3. Gangguan Operator

Gangguan pada operator juga merupakan kerugian bagi pemilik usaha konter pulsa. Hal itu dikarenakan terkendalanya segala transaksi, seperti deposit, hingga pemesanan pulsa kepada distributor.

Selain itu, gangguan operator juga berdampak pada pembeli. Biasanya pulsa susah masuk saat dilakukan pengisian, jadi pembeli harus sedikit bersabar.

4. Pengisian Pulsa Lambat

Pengisian pulsa yang lambat bisa menjadi faktor kerugian bagi penjual maupun pembeli. Hal itu biasanya disebabkan karena sinyal yang kurang bagus atau pihak server sedang down. Jadi, pemilik konter harus menjelaskan secara baik-baik tentang masalah tersebut.

Baca juga : Tips Membuka Konter Pulsa Dengan Omset Menjanjikan

5. Keuntungan yang Kecil

Keuntungan yang didapat dari penjualan pulsa tidak banyak. Oleh sebab itu, banyak usaha konter yang berhenti atau merasa kurang aman jika menjadikan pekerjaan ini sebagai bisnis utama.

Untuk menangani hal tersebut, pemilik usaha konter pulsa biasanya juga menjual produk lain, seperti kartu perdana, aksesoris HP, makanan ringan, dan lain sebagainya. Keuntungan yang didapat dari usaha pendamping konter pulsa tersebut yaitu modalnya yang kecil.

Keuntungan Usaha Konter Pulsa

Namun, di balik resiko usaha konter pulsa akan ada beberapa keuntungan. Adapun beberapa keuntungan dari usaha konter pulsa, diantaranya:

1. Modal yang Kecil

Modal usaha konter pulsa dan kuota tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Modal tersebut hanya digunakan untuk deposit pulsa dari distributor. Selain itu, Anda bisa membuka usaha pulsa di rumah, sehingga lebih menghemat biaya sewa, transportasi dan lain-lain.

Baca Juga : Sebelum Membuat, Kenali Ciri Banner Jual Pulsa Terbaik!

2. Pulsa Selalu Dibutuhkan

Pada era sekarang, pulsa sangat dibutuhkan bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Hal itu dikarenakan adanya pulsa memperlancar komunikasi antar orang walaupun dengan jarak yang jauh. Sehingga orang akan terus membutuhkan pulsa untuk kebutuhan sehari-hari.

3. Mudah Melakukan Promosi

Keuntungan membuka usaha konter pulsa, yaitu mudah melakukan promosi. Adanya promosi, membuat banyak orang tergiur dan akan membeli pulsa dalam jumlah besar.

Tentu dengan adanya promosi pulsa tersebut, banyak orang yang ingin membelinya. Walaupun tidak adanya promosi, pulsa akan tetap dibeli dan menjadi kebutuhan setiap orang terutama pengguna gadget.

Berikut merupakan resiko usaha konter pulsa yang harus Anda pertimbangkan. Anda juga harus mencari tempat konter Kios Pulsa yang strategis guna menarik pelanggan untuk membeli pulsa.