15 Ide Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pemula - KIOS PULSA MURAH

15 Ide Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pemula

Bisnis Online Tanpa Modal – Bisnis online kini menjadi salah satu ide usaha yang menjanjikan. Dari hari ke hari, pengguna internet semakin banyak. Pengguna internet memiliki kecenderungan yang berbeda-beda. Ada yang hanya sekedar berinteraksi di sosial media, ada yang mencari tugas, mencari lowongan kerja, jualan online, hingga ada yang mendulang rupiah dari bisnis online

Nah, salah satunya adalah anda. Anda saat ini sedang mencari ide bisnis online tanpa modal. Ini ada salah satu contoh perilaku pengguna internet. Dari perilaku inilah kita bisa mengkonversikan atau merubahnya menjadi ide bisnis yang menjanjikan.


Kita bisa pelajari kira-kira apa yang dibutuhkan oleh pengguna internet tersebut. Perlu kita sama-sama ketahui, pengguna internet aktif saat ini sudah mencapai 80 juta orang di Indonesia. Dan angka ini akan terus meningkat. Angka ini tentu bukanlah angka yang sedikit, pengguna internet ini biasanya mencari solusi, mencari barang, mencari jalan keluar, mencari pemecah masalah. Ini adalah peluang bisnis untuk kita, tentu saja dengan cara memenuhi apa yang pengguna internet butuhkan.


Bisnis online tanpa modal


Bisnis Online Tanpa Modal

Berikut ini Kiospulsamurah.com bagikan beberapa peluang bisnis online tanpa modal yang bisa anda coba:


1. Jualan Baju


Bisnis online tanpa modal yang pertama adalah berjualan baju secara dropship. Jadi anda bertindak sebagai reseller dari produsen atau distributor baju. Bagaimana cara menjadi reseller baju online? Anda bisa mendatangi para penjual baju di Tanah Abang, atau berbagai pasar besar lain di Jakarta atau di Bandung, kemudian anda menawarkan kerjasama kepada mereka.

Selain mencari supllier secara langsung anda juga bisa mencarinya di internet. Karena ada banyak sekali supllier baju online yang menawarkan kerjasama. Pertama anda harus mendaftarkan diri anda menjadi agen dropship mereka. Setelah itu anda akan diberikan semacam katalog harga dan model baju yang mereka jual.

Disini anda akan mendapatkan harga lebih murah daripada harga pasaran. Bagaimana cara menjualnya? Untuk menjual baju ini anda bisa menawarkan secara langsung ke teman, tetangga dan keluarga anda dengan menggunakan brosur atau katalog.

Selain secara offline, anda juga bisa menjual baju secara online dengan menggunakan akun media sosial anda, seperti facebook, twitter, instagram, atau berbagai situs toko online seperti Tokopedia, olx, atau forum jual beli lainnya.


Bagaimana langkah memulainya?

  • Cari mitra kerjasama suplier baju
  • Promosikan/share di sosial media yang anda punya
  • Buat etalase atau toko di situs toko online. Isi data diri anda dengan lengkap dan jelas
  • Jalin komunikasi yang baik dengan pelanggan
  • Jika anda punya dana untuk beriklan sebaiknya anda iklankan produk anda, baik itu Facebook ads atau google adsense. Dengan mengiklankan jualan kita, tentu hasil yang didapat akan lebih maksimal.

2. Jualan Jilbab

Jualan jilbab dengan sistem dropship menjadi salah satu bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Tidak bisa dipungkiri lifestyle muslimah semakin hari semakin islami. Memang, di lain sisi ada gaya hidup yang semakin ke arah tidak islami, namun tentu saja keduanya punya gaya masing-masing.

Nah, dengan pola hidup yang semakin islami, ini bisa menjadi peluang usaha untuk kita. Untuk dapat berjualan jilbab, anda tidak mesti wanita, karena banyak juga pria jualan jilbab. Yang terpenting disini adalah strategi pemasaran yang jitu.

Sama halnya dengan berjualan baju, anda juga bisa melakukan dengan sistem dropship, jadi anda tidak perlu menyetok barang di rumah, anda bekerjasama dengan suplier untuk menyediakan jilbab dan kita bertindak sebagai reseller mereka, intinya sama-sama untung.

Untuk berjualan jilbab, kita bisa memanfaatkan akun media sosial yang ada. Banyak penjual jilbab dan baju online yang sukses meraup keuntungan besar dengan memanfaatkan akun facebook, khususnya fanspage. Buatlah sebuah fanpage facebook yang bertemakan islami.

Tentu saja anda harus memiliki follower yang banyak, cara untuk menambah follower sebaiknya dengan cara natural, yakni dengan berbagi tips islami, kata-kata motivasi dan meme-meme islami. Nantinya perlahan tapi pasti fanspage anda akan semakin dikenal. Nah, saat anda sudah memiliki banyak follower, maka anda bisa menyelipkan barang daganan anda, namun tentu saja harus dengan natural, dengan sedikit memberikan kata-kata motivasi atau tausyiah.

Cara ini cukup memakan waktu, anda bisa menggunakan jasa penambah follower atau like dengan instans, namun tentu saja membutuhkan modal. Selain dengan fanpage anda juga bisa memanfaatkan iklan di fb ads, ini juga butuh modal.

Sekali lagi, anda bisa memanfaatkan akun sosial media anda secara gratis untuk menjual berbagai barang, baik itu jilbab, baju, gamis dan sebagainya. Namun kalau kita mau mendapatkan hasil maksimal, maka kita harus keluar modal untuk beriklan.


3. Bisnis Afiliasi


Bisnis online tanpa modal selanjutnya adalah dengan sistem afiliasi, anda bisa menjualkan produk orang lain dengan metode dropship seperti di atas, atau dengan metode afilasi. Ada banyak barang yang bisa kita jualkan, dan nantinya kita akan mendapatkan persenan dari setiap barang yang kita jualkan. Berbagai barang keperluan sehari-hari, keperluan rumah tangga, gadget, perhiasan dan lain sebagainya bisa kita jual.

Anda bisa menjualkan produk laazada, amazon atau clickbank. Silahkan daftarkan diri anda, isi data lengkap. Selanjutnya anda pilih produk yang akan anda jualkan. Nanti anda akan mendapatkan sebuah link afilasi. Setiap ada pembeli membeli barang dari link afilasi anda tersebut, maka anda akan mendapatkan persenan.

Sudah ada banyak orang yang berhasil bisnis afilasi ini. Dan masih banyak lagi bisnis afilasi lain yang bisa anda ikuti. Seperti afilasi ebook, afilasi barang elektronik, bahkan sampai afilasi tanaman.


4. Bergabung di Penayang Iklan PTC Blog


Bisnis online tanpa modal yang sudah booming sejak dahulu adalah bisnis iklan PTC. Bisnis online PTC menjadi salah satu pilihan seorang blogger untuk sukses dalam dunia maya. Ada banyak jenis periklanan PTC, seperti Google Adsense, Adsense camp, citika, dan sebagainya.

Namun dari sekian banyak bisnis PTC yang ada, yang maksimal dan yang terbesar adalah Google Adsense. Tentu saja, kini Google adalah rajanya teknologi, bukan hanya search engine saja, semua Google miliki. Mulai dari Gmail, Youtube, Google Maps, Search Engine, Blogger.com dan masih banyak lagi.

Sistemnya, kita menayangkan iklan Google di blog kita, kemudian setiap ada pengunjung yang klik iklan Google maka kita akan mendapatkan bayaran dari situ. Kita dilarang melakukan klik iklan sendiri ayau menyuruh orang untuk mengklik iklan tersebut.

Biasanya setiap 1000 pengunjung blog Indonesia kita akan mendapatkan 0-1 USD. Jika kita membuat blog bahasa Asing, misalkan bahasa Inggris, untuk 1000 pengunjung kita bisa mendapatkan hingga 10 USD, tergantung dari tema website kita.

Kenapa bisnis PTC gratis? Karena untuk ikut dalam bisnis PTC kita bisa menggunakan blog gratisan dari Blogger.com. Langkah pertama kita harus punya Gmail, kemudian kita login di blogger.com, setelah itu buat blog, pilih template, dan klik selesai. Maka anda sudah punya sebuah blog yang siap menghasilkan rupiah.

Namun tentu saja tidak mudah. Anda harus rutin mengupdate artikel di website anda. Disini saya tidak menjabarkan secara rinci mengenai cara mengelola blog, karena tentu saja membutuhkan penjabaran dan penjelasan secara rinci. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan anda ajukan via komentar, nanti sebisanya akan kami jawab.

Nah, setelah anda memiliki blog dengan jumlah pengunjung yang lumayan, silahkan daftarkan blog anda tersebut di Google adsense. Tunggu 2 kali pemberitahuan. Review tahap 1 dan review tahap 2.

Berikut ini beberapa pertanyaan tentang Google Adsense yang mungkin anda pertanyakan:

Q: Berapa uang yang akan saya hasilkan dari Google Adsense?

A: Jawabannya tidak terbatas, tergantung dari jumlah pengunjung blog anda, semakin banyak jumlah pengunjung maka anda juga berpotensi mendapatkan penghasilan besar.

Q: Cara pembayarannya bagaimana?

A: Bisa dengan western union atau transfer Bank lokal.

Q: Apakah benar-benar bisa menghasilkan?

A: Ini pertanyaan lucu. Karena sudah banyak milyuner dari Google Adsense, sementara anda masih belum percaya bahwa Google Adsense bisa menghasilkan uang. Saya sendiri penghasilan utama dari Google Adsense


5. Desain Grafis


Anda memiliki kemampuan mendesain? Baik menggunakan corel, photoshop atau aplikasi editing lainnya. Nah, ini bisa menjadi ladang penghasilan untuk kita. Kita bisa melayani permintaan jasa logo, editing foto dan sebagainya. Ada banyak project di internet yang sedang butuh tenaga profesional untuk menanganinya.

Kita bisa mencari-cari forum, baik forum Indonesia maupun luar negeri yang mencari jasa desain gambar. Silahkan daftarkan diri anda di Projects.co.id. Disana ada banyak pencari jasa desain gambar, baik membuat logo, edit foto, membuat desain spanduk dan lain sebagainya.

Semua ini tentu saja gratis-tis-tis. Tanpa mengeluarkan modal sedikit pun. Kita hanya modal keahlian saja.


6. Menjadi Penerjemah


Selain menjual skill desain, kita juga bisa menjual jasa sebagai penerjemah dari bahasa asing ke Indonesia atau dari bahasa Indonesia ke bahasa Asing. Ada banyak situs yang mencari jasa seperti ini, silahkan menuju ke TKP di Projects.co.id, freelancer.co.id, atau www.freelancer.com.

Memang, ada situs yang mewajibkan kepada membernya untuk membayar membership.


7. Penulis Lepas


Anda hobi menulis? Baik itu puisi, cerita lucu, cerita misteri, humor, teknologi, kesehatan, keluarga, remaja, tausyiah dan sebagainya. Ini tentu saja bisa menjadi ladang mendulang rupiah untuk kita. Karena ada banyak situs di internet yang menawarkan menjadi penulis tamu.

Anda akan dibayar berdasarkan kualitas tulisan anda. Biasanya artikel yang kita buat mengikuti request dan ketentuan si empunya blog atau website. Jika kita menjadi penulis tamu di blog teknologi tentu saja topik yang kita bahas seputar perkembangan teknologi, harga HP, spesifikasi HP, tutorial penggunaan smartphone, dan lain sebagainya.

Artikel yang kita tulis biasanya harus memiliki sekian kata, tergantung permintaan dan persyaratan dari pemiliki blog. Jika tulisan kita enak dibaca, biasanya anda akan dikontrak dalam tempo sekian waktu, dengan permintaan sekian artikel per harinya.

Jadi, penulis lepas itu memang benar-benar bisnis online tanpa modal sedikit pun. Kita hanya perlu browsing mencari situs yang menyediakan fitur penulis tamu. Bagaimana? Anda tertarik untuk menjadi penulis lepas?

Selain di blog atau website, anda juga bisa menjadi penulis atau editor berita di situs berita terkemuka di Indonesia, seperti kompas, detik, viva, dan sebagainya.

Berapa bayaran yang akan kita dapatkan?

Untuk menjadi penulis di blog atau website, setiap 300 kata biasanya kita akan dihargai Rp 6000 – Rp 8000. Semakin banyak konten kata yang kita buat, tentu saja artikel kita akan semakin mahal.


8. Membuka Jasa Penulis Online


Kalau kita tidak mau menjadi penulis lepas, kita bisa membuka jasa penulis artikel online. Untuk jasa seperti ini memang sudah banyak, silahkan anda cari jasa penulis artikel maka anda akan menemukan ada ratusan penyedia jasa seperti ini.

Anda bisa membuat blog atau menawarkan kepada pemilik blog atau web artikel anda. Silahkan anda bergabung di ads.id. Disana tempat para webmaster berkumpul. Disana sistemnya ada yang berupa lelang artikel ada juga yang menyediakan jasa penulisan artikel dengan harga sudah kita patok.

Tips jasa penulis artikel sukses, pertama anda sebaiknya memberikan artikel gratisan. Minta kata kunci artikel yang harus anda buat. Buat artikel yang baik dan benar, enak dibaca, sesuai EYD, tidak kopi pasti, intinya artikel berkualitas.

Setelah anda memberikan artikel gratis kepada beberapa orang tersebut, mintalah testimoni mereka tentang artikel yang anda buat. Jika bagus maka mereka akan bilang bagus, jika kurang bagus biasanya mereka akan menyebutkan kekurangannya.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah gaya komunikasi anda, perbaiki gaya komunikasi anda, buat pelanggan anda nyaman dengan pelayanan anda. Jika orang nyaman dan senang berkomunikasi dengan anda, biasanya mereka akan mereferensikan anda kepada teman-temannya.


9. Membuka Kursus Online


Anda punya skill yang mumpuni? Nah, anda bisa menjual skill anda. Baik itu skill bahasa inggris, skill pembuatan web, social media, membuat kue, matematika dan skill lainnya. Ini bisa anda jadikan sebagai ladang untuk meraup rupiah. Karena di luar sana ada banyak orang yang membutuhkan skill anda.

Anda bisa menawarkan skill anda ke berbagai forum di internet, di sosial media atau di Blog pribadi anda. Tentu saja anda harus menjadi orang yang dikenal dan dipercayai. Jika anda sudah punya nama biasanya orang yang akan mencari anda.

Untuk memperkenalkan diri tentu saja anda harus melakukan sosial brangding. Anda bisa memanfaatkan sosial media ataupun youtube. Silahkan buat semacam track, baik itu dengan gambar atau dengan menggunakan video, biasanya vedeo akan lebih efektif.

Upload vedoa anda di youtube yang sedang mengerjakan sebuah proyek atau yang terkait dengan skill anda tadi, kemudian sharelah video tersebut di medsos anda. Jika orang-orang suka biasanya video anda dalam waktu singkat akan viral dan menjadi topik pembicaraan.


10. Buka Jasa Service Elektronik


Anda punya kemampuan memperbaiki HP atau Laptop atau peralatan elektronik lainnya? Tidak ada salahnya kalau anda menawarkan jasa service elektronik secara online. Anda bisa memanfaatkan sosial media atau blog gratisan. Mulailah dari kota anda terlebih dahulu.

Misal service HP bandung, Service HP Malang dan sebagainya.


11. Membuka Jasa RekBer (Rekening Bersama)


Anda baru pertama mendengar istilah rekening bersama? Bukan ATM bersama. Rekening bersama ini merupakan jasa perantara antara penjual dan pembeli. Anda bertindak sebagai penampung dana sementara. Hal ini disebabkan transaksi online sangat rentan terhadap tindak penipuan.

Rekening bersama menjadi pihak yang akan meminimalisir penipuan tersebut. Bagaimana sistem kerja rekening bersama?

Pertama, ada penjual dan pembeli sebuah barang. Pembeli sepakat untuk membeli sebuah sebuah barang dengan harga sekian. Penjual mau menjual barang dengan harga sekian. Nah, pembeli tidak langsung mengirimkan uang kepada penjual karena khawatir kena tipu.

Maka dari itu, anda pihak penjual dan pembeli mencari rekening bersama yang mereka percayai sebagai perantara. Setelah antara penjual dan pembeli sepakat menggunakan jasa rekening bersama anda, maka langkah selanjutnya adalah melanjutkan transaksi

Nah, pembeli akan mengirimkan sejumlah uang kepada pihak rekening bersama. Maka pihak penjual akan mengkonfirmasi kepada rekening bersama apakah dana sudah masuk? Jika sudah, maka penjual akan mengirimkan barangnya kepada pembeli.

Pembeli kemudian mengecek barang, apakah sesuai dengan kesepakatan, apakah tidak rusak dsb. Kemudian pihak pembeli akan menginformasikan kepada pihak rekening bersama bahwa barang sudah sampai, dan uang bisa diteruskan kepada penjual.

Nah, disini pihak rekening bersama akan mendapatkan sejumlah fee yang sudah disepakati di awal. Biasanya akan tertera pada blog atau website.

Anda bisa bergabung di Kaskus jika ingin membuka jasa rekening bersama atau rekber. Karena transaksi jual beli di kaskus cukup tinggi dan banyak yang membutuhkan jasa rekber.


12. Jualan Ebook Tutorial


Jika anda memiliki keahlian dalam suatu bidang anda bisa membuat semacam ebook yang akan anda jual di internet. Anda bisa menjual ebook resep masakan, ebook tutorial membuat game, ebook tutorial bisnis dan ebook tutorial lainnya.

Biasanya orang yang butuh panduan atau tutorial bersedia membayar mahal untuk sebuah ebook yang berkualitas. Pertama sebaiknya anda membuat ebook gratis namun memiliki akses terbatas. Untuk melanjutkan membaca ebook tersebut mereka harus membayar sejumlah uang kepada anda. Kemudian anda akan memberikan password semacam kode untuk membuka akses ebook premium


13. Upload Video di Youtube


Apa anda kira orang dengan sukarela mengupload video sekian banyak di youtube? Memang ada sebagian orang mengupload video pribadi, video ceramah, video ngaji untuk tujuan tertentu, namun ada banyak orang yang mengupload video dalam jumlah besar dengan tujuan untuk mendulang dolar. Ingin Memiliki Channel Youtube Pribadi? Ikuti Cara Menjadi Youtuber Dari 0 Berikut Ini

Apa youtube bisa menghasilkan dolar? Tentu saja bisa. Selain sebagai tempat untuk aktualisasi diri, youtube juga memberikan kesempatan kepada youtuber untuk mengupload videonya kemudian memonitizenya dengan Adsense. Sudah ada banyak youtuber yang kaya raya hanya dari upload video aneh, video lucu dan sebagainya. Kalau publisher PTC yang sudah dijelaskan di atas tadi dengan menggunakan blog atau web, kalau yang ini dengan menggunakan video yang di upload keyoutube.

Jika video kita memiliki banyak viewer, maka dolar pun akan mengalir ke akun Google Adsense kita. Sebenarnya bukan hanya youtube yang memberikan penghasilan kepada kita, ada beberapa situs khusus video yang juga membayar kita. Namun sekali lagi, yang terbesar dan terbaik adalah miliki Google.


14. Ikut Survey Online


Mengikuti survey online menjadi bisnis online tanpa modal selanjutnya. Beberapa situs survey yang bisa kita ikuti diantaranya adalah: nusa research, global test market, dan sebagainya. Anda akan dibayar setiap kali menyelesaikan project survey yang anda kerjakan.


15. Jual Aplikasi


Anda anak IT? Hmm ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Syaratnya tentu saja anda harus mampu membuat sebuah aplikasi. Bisa aplikasi untuk android atau PC. Anda bisa memberikan dalam bentu trial kepada user, namun untuk menikmati berbagai fasilitas yang lebih lengkap anda bisa menjual keygen atau passwordnya.

Anda juga bisa membuat aplikasi untuk android. Saat ini bahkan pengguna internet dari android lebih banyak ketimbang PC, karena lebih simple, bisa dibawa kemana-mana dan lebih murah tentunya. Anda bisa membuat game android, berikan versi gratis sampai level tertentu, setelah game mulai menantang, maka pengguna harus mengupgrade game tersebut.

Cara menghasilkan uang lewat game android adalah dengan bergabung dalam program Admob, silahkan anda unggah game anda diberbagai layanan, bisa di Google playstore, Getjar dan sebagianya. Namun untuk playstore kita harus membayar. Kalau untuk versi gratisnya, kita bisa mengupload game kita langsung di blog kita sendiri. Namun tentu saja kita akan kesulitan untuk mencari pengguna nantinya.

Bagaimana? Ternyata ada banyak sekali ya bisnis online tanpa modal. Selama ini mungkin kita hanya oneline-online saja, atau justru malah menghabiskan uang di internet, untuk gambe online atau berbelanja. Nah kini saatnya kita berbisnis, kita coba satu atau dua bisnis online tanpa modal di atas. Mana tau ada rezeki kita disana. Syarat utama adalah fokus.

Itulah 15 peluang bisnis online tanpa modal yang sempat Kiospulsamurah.com bagikan, semoga bermanfaat kita semua. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya, agar yang lain juga bisa memulai bisnis online tanpa modal seperti anda.