Strategi Jitu Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula - KIOS PULSA MURAH

Strategi Jitu Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

KiosPulsaMurah.com - Sistem bisnis waralaba merupakan jenis usaha kemitraan di mana kita bekerjasama dengan suatu perusahaan yang memiliki usaha tertentu. Biasanya orang akan melirik bisnis orang lain ketika bisnis tersebut tengah menuai puncak kejayaan. Bisnis kemitraan semacam ini, tentu kita harus rela berbagai penghasilan dengan rekan kerja kita itu. Namun meskipun demikian, adapun beberapa keuntungan dari bisnis waralaba semacam ini yaitu kita tidak perlu cape-cape membangun brand hingga terkenal dan banyak diburu pelanggan.

Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

Ada banyak jenis usaha kemitraan yang bisa anda ikuti tergantung seberapa besar modal yang anda miliki. Jika anda memiliki modal yang besar, maka anda bisa memulai usaha waralaba ini dengan perusahaan besar seperti Indomaret atau alfamart. Dua perusahaan besar tersebut menyediakan layanan kerja sama waralaba dengan syarat dan ketentuan tertentu. Nah, bagi anda yang ingin memulai bisnis waralaba? Sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu beberapa strategi berikut ini.


Strategi Memulai Usaha Waralaba


1. Pilih Waralaba Yang Sudah Terkenal

Sebelum anda memulai kontrak kerja sama dengan suatu perusahaan, pastikan merek yang mereka jual sudah banyak dikenal dan dicari masyarakat sehingga meskipun kita mengeluarkan modal yang besar tetapi akan lebih cepat untuk balik modal.


2. Sesuaikan Permintaan Pasar

Lihat di sekeliling lokasi yang nanti akan anda jadikan tempat untuk memulai usaha waralaba. Sesuaikan dengan kebutuhan pasar misalnya jika didaerah tersebut minim tempat makan atau restoran, maka anda bisa coba menggeluti bisnis kuliner dengan menggandeng tempat-tempat makan yang besar.


3. Kenali Perusahaan Waralaba

Pastikan perusahaan yang menawarkan bisnis waralaba tersebut memiliki reputasi yang baik sehingga ketika anda bekerjasama dengan perusahaan atau instansi tersebut tidak mengalami masalah misalnya seperti merek dagang yang bersengketa dll.


4. Mempersiapkan Modal Yang Besar

Modal besar menjadi syarat utama yang harus anda penuhi ketika akan menekuni bisnis waralaba. Biasanya perusahaan akan mematok harga tertentu dalam jangka waktu 3 atau 5 tahun. Namun jika anda hanya memiliki modal yang pas-pasan, maka bisnis waralaba bisa diminimalisir dengan cara mengurangi jumlah karyawan.


5. Lokasi Yang Strategis

Pastikan lokasi yang akan menjadi tempat anda membuka usaha berada di tempat yang strategis misalnya di pinggiran jalan, di dekat pasar atau tempat keramaian lainnya.

Dengan memperhatikan beberapa strategi di atas, tentu usaha yang akan anda geluti nanti bisa menuai kesuksesan anda dalam berbisnis.