Penyebab Usaha Kios Pulsa Bisa Bangkrut

Sebagai agen kios pulsa sebenarnya sudah sangat mudah dan tentunya menjanjikan. Dan bisnis ini memiliki risiko yang cukup rendah untuk menjadi bangkrut. Namun ternyata ada beberapa hal yang menyebabkan usaha kios pulsa yang sangat mudah ini menjadi bangkrut dan gagal. Sering kali ada hal-hal yang dianggap sepele yang tidak dianggap berbahaya ternyata bisa menjadi potensi kehancuran bisnis yang sudah Anda bangun dengan susah payah. 

Seharusnya sejak Anda memulai bisnis ini semuanya dilakukan dengan sedetail mungkin. Jangan sampai Anda terlalu lengah dengan usaha yang Anda bangun lantas membuat semuanya berantakan. Menjadi pebisnis yang disiplin harus dilakukan sejak dini sehingga ketika Anda sudah menjadi pengusaha besar hal itu tetap akan berjalan dengan baik. 

Penyebab Usaha Kios Pulsa Bisa Bangkrut


Penyebab Usaha Kios Pulsa Bisa Bangkrut

Berikut ini adalah beberapa hal yang sering menjadi penyebab Anda bangkrut dalam menjalankan bisnis Anda:

  • Keuangan usaha Anda sebagai agen pulsa tercampur dengan keuangan pribadi. Tampak sepele namun ternyata sangat fatal. Sejak awal Anda harus membiasakan untuk memisahkan pembukuan dan keuangan usaha dan pribadi karena semuanya akan digunakan untuk kepentingan yang berbeda pula. Jika terbiasa mencampurkan maka pasti perlahan usaha akan hancur karena uang usaha banyak terpakai untuk kebutuhan pribadi.
  • Jangan lupa untuk selalu mencatat untuk pembukuan usaha pulsa Anda. Buat pembukuan khusus dan siapkan catatan khusus untuk itu. Selalu pastikan Anda mencatat uang masuk dan keluar sehingga semuanya bisa terkontrol dengan baik dan detail. Nantinya Anda bisa melihat progres usaha hanya dari melihat pembukuan tersebut. 
  • Sebagai pemilik usaha kios pulsa maka Anda juga harus bisa menguasai setiap program yang ada pada server Anda. Jangan sampai sebagai agen pulsa Anda justru tidak bisa melakukan transaksi penjualan pulsa maka bagaimana konsumen akan senang belanja di tempat Anda? 
  • Bisnis berkembang karena Anda terus melakukan inovasi. Oleh sebab itu jangan abaikan hal yang satu ini. Inovasi tetap dibutuhkan sekalipun usaha sudah berkembang sangat pesat. Dengan adanya inovasi maka konsumen akan terus tertarik membeli pulsa di tempat Anda. 
  • Bersaing dengan tidak sehat seperti menjual pulsa di bawah harga pasar atau menjual pulsa terlalu mahal juga menjadi sumber kebangkrutan seorang agen pulsa. Hindari hal tersebut jika Anda ingin bisnis tetap berkembang pesat. 
  • Kemudian, jangan pernah membiarkan orang lain untuk berhutang. Bisnis dengan kebiasaan berhutang hanya akan membunuh Anda perlahan. Usaha Anda membutuhkan modal untuk terus berkembang dan berputar oleh sebab itu jangan sampai Anda membiarkan modal terhenti karena terlalu murah hati membiarkan konsumen menumpuk hutangnya.


Sejak awal Anda harus berani untuk menentukan sebuah aturan bahwa yang namanya usaha harus berjalan dengan sebagaimana mestinya. Dengan disiplin dan membiasakan konsumen membayar dalam uang cas dan lunas maka akan membuat bisnis tetap berkembang dengan baik.

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

PREFIK AUTOREG

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
TOPMD#NAMA#KOTA

CONTOH:
TOPMD#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.700.4000

BNI
551.000.4000

MANDIRI
171.006.200.4000

BANK BRI
004.501.444.433.300

Semua Rek A/N :
KIOS PULSA INDONESIA