website resmi kios pulsa pulsa murah

Cara Meningkatkan Penjualan Pulsa dengan Memanfaatkan WhatsApp

Cara Meningkatkan Penjualan Pulsa dengan Memanfaatkan WhatsApp - WhatsApp termasuk salah satu aplikasi pengirim pesan dengan pemakai terbesar di dunia. Pada Play Store di Android, aplikasi ini tercatat telah diunduh lebih dari 1 milyar kali.

WhatsApp banyak disukai karena mudah penggunaannya, ringan aplikasinya, dan banyak manfaatnya. Para penggunanya terdiri dari berbagai latar belakang, baik usia, pendidikan, pekerjaan, status sosial ekonomi, dan sebagainya.

Oleh karenanya, tidak heran apabila para pelaku bisnispun turut pula memanfaatkan aplikasi WhatsApp ini yang salah satunya adalah sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan.

Cara Meningkatkan Penjualan Pulsa dengan Memanfaatkan WhatsApp

Mengapa WhatsApp?

Fungsi WhatsApp bisa dikatakan melebihi fungsi hp biasa. Pesan yang dikirim tidak hanya berupa teks, tapi bisa juga dilampiri dengan file audio, video, lokasi GPS, dan file dokumen.

Berikut ini adalah alasan mengapa WhatsApp begitu digemari.


  • Ukurannya kecil, yaitu 7,22 MB saat diunduh sehingga ringan tersimpan di memori
  • Tampilannya simpel dan mudah digunakan.
  • Tidak memerlukan alamat e-mail, cukup dengan mendaftarkan nomor telepon aktif.
  • Bisa mengirim teks dengan cepat tanpa batasan jumlah karakter seperti pada SMS biasa.
  • Bisa dipakai untuk menelepon seperti layaknya menelepon dengan hp biasa. Tidak dikenai biaya menelepon walaupun menelepon orang di luar negeri.
  • Bisa mengirim file dokumen, audio dan video dengan cepat.
  • Bisa mengirim pesan suara. Kita cukup berbicara setelah menekan tombol record, maka suara kita akan terekam dan langsung terkirim ke orang yang dituju.
  • Mengirim lokasi keberadaan kita atau tempat-tempat tertentu dalam bentuk peta.
  • Bisa membuat grup dengan anggota pilihan dan jumlah anggota setiap grup bisa mencapai 100 orang.
  • Mudah mendeteksi sesama pengguna WhatsApp, hanya dengan menyimpan nomor kontak di hp.
  • Bisa digunakan di web atau di komputer.

WhatsApp untuk Bisnis

Pelaku bisnis memerlukan database target pasar, baik yang pernah melakukan pembelian maupun belum. Pada daftar kontak WhatsApp, semua nama dan nomor kontak tersimpan dengan baik. Hubungan dengan konsumen lama harus tetap dijaga karena berpotensi melakukan pembelian kembali. Begitu juga dengan kontak yang belum pernah transaksi, masuk ke dalam kategori calon prospek.

WhatsApp mempermudah pebisnis untuk berhubungan dengan target pasarnya. Pembeli atau calon pembeli bisa dilayani dengan baik dan cepat. Kecepatan pelayanan merupakan kunci sukses kepuasan pembeli. Pelayanan prima akan berimbas pada meningkatnya penjualan. Pelayanan tidak sebatas pada pembelian, tapi juga mencakup pelayanan keluhan.

WhatsApp akan selalu aktif selama ada jaringan internet. Jadi Anda bisa dengan mudah menghubungi konsumen, dan sebaliknya, konsumen akan sangat mudah menghubungi Anda. Aplikasi ini akan memberi notifikasi setiap ada pesan yang masuk. Anda tidak perlu khawatir akan melewatkan pesan yang masuk. Bila Anda memiliki jam kerja tertentu, cantumkan pada keterangan profile, pada jam dan hari apa sajakah Anda bisa merespon pesan yang masuk.

Anda juga bisa membuat broadcast atau pesan pengumuman secara serentak kepada seluruh kontak atau sejumlah tertentu. Broadcast ini bisa berisi update harga terbaru, info produk terbaru, promosi yang sedang berlaku, atau tips bermanfaat yang relevan dengan bisnis Anda dan bermanfaat untuk target pasar Anda.

Foto profil sebaiknya diganti secara teratur untuk memberi kesan dinamis dan menunjukkan bahwa akun WhatsApp aktif. Foto yang dipajang sebaiknya berhubungan dengan bisnis Anda. Misalnya foto produk. Sesekali boleh saja memasang foto pribadi diri Anda agar konsumen mengenali wajah Anda sebagai pemilik atau pengelola bisnis.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

–>