Ketahui Estimasi Modal Usaha Pulsa

Globalisasi berdampak pada banyak hal termasuk kecenderungan masyarakat pada kebutuhan sekunder. Bisa kita lihat bersama, bahwa banyak orang yang mungkin lebih memilih kelaparan daripada kehabisan kuota. Selain itu, masih banyak fenomena lain yang jika dilihat dengan kacamata wirausaha bisa ditangkap sebagai peluang. Alokasi dana untuk modal usaha pulsa pun bisa menjadi pertimbangan untuk kelangsungan bisnis ke depannya.

Mungkin, tidak banyak yang tahu bahwa banyak pengusaha pulsa yang sukses dari hanya berjualan pulsa atau menjadi agen pulsa.Karena seperti yang kita ketahui, bahwa laba dari berjualan pulsa hanya berkisar 1.000 sampai 2.000 rupiah saja. Namun, apabila menggunakan strategi penjualan yang tepat maupun sumber daya manusia yang teredukasi, bukan tidak mungkin bahwa usaha ini akan membesar seiring berjalannya waktu.


Ketahui Estimasi Modal Usaha Pulsa


Berikut adalah estimasi modal usaha pulsa yang dibutuhkan untuk bisnis pulsa di konter.


1. Tentukan lokasi usaha

Jika Anda memiliki modal lumayan besar, tidak ada salahnya untuk mencari tempat yang tepat sebagai lokasi usaha. Sebisa mungkin, carilah tempat strategis yang dekat dengan keramaian. Misalnya di terminal, perumahan, mall, pinggir jalan, dan lain sebagainya. Agar mudah dikenal dan diketahui orang. Kisaran biaya sewa per tahun membutuhkan sekitar Rp 6 juta. Kadang bisa lebih atau bahkan kurang, tergantung lokasi maupun kondisi tempatnya.


2. Daftar barang-barang lain

Selain berjualan pulsa, mungkin Anda juga bisa menjual barang-barang elektronik lain seperti HP, kartu perdana, headset, speaker, charger, dan lain-lain. Hal ini dilakukan supaya menarik minat calon pembeli untuk mampir ke toko Anda. Kisaran biayanya mungkin bisa Rp 10 juta ke atas sesuai kebutuhan toko Anda.


3. Etalase

Jangan lupa juga untuk membeli barang satu ini guna menampilkan barang dagangan Anda agar terlihat rapi di mata calon pembeli. Dengan begitu, Anda juga akan dimudahkan karena calon pembeli bisa melihat langsung produk apa saja yang Anda jual. Sedangkan untuk kisaran harga satu buah etalase sekitar Rp 3 jutaan.


4. Deposit pulsa

Dalam hal ini, deposit pulsa menjadi modal utama yang harus Anda miliki untuk berjualan pulsa. Untuk awalnya, bisa dimulai dengan nominal kecil missal sebesar Rp50.000. Namun, jika ukurannya adalah konter pulsa, Anda bisa memulainya dari Rp300.000 atau menyesuaikan kebutuhan.


5. Strategi dan sarana promosi

Promosi atau iklan juga merupakan suatu hal yang penting bagi kelangsungan usaha. Untuk itu, persiapkanlah strategi serta sarana terbaik untuk promosi agar semakin banyak orang yang mengetahui bisnis Anda. Tetapkan target dan lakukan evaluasi secara berkala terhadap program kerja yang telah dibuat. Sebab, sebuah usaha yang diketahui banyak orang akan mendatangkan calon pembeli potensial, bahkan pelanggan yang loyal.


6. Sarana dan prasarana pendukung

Beberapa hal seperti kursi plastik, meja, buku catatan pemasukan pengeluaran, biaya pengiriman pulsa, biaya listrik bulanan, bahkan biaya tak terduga pun perlu Anda pikirkan. Hal tersebut juga penting untuk kelangsungan dan kemajuan bisnis Anda. Buatlah daftar kebutuhan beserta estimasi atau perkiraan anggaran tersebut secara rinci.

Namun demikian, jika Anda merasa belum mampu untuk berjualan di toko, Anda tetap bisa berjualan dengan modal minim. Bahkan, usaha pulsa ini bisa juga dikerjakan oleh anak sekolah maupun mahasiswa di sela-sela waktu belajar mereka.

Informasi mengenai estimasi modal usaha pulsa ini bisa menjadi referensi Anda. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari berjualan pulsa, maka kami Kios Pulsa, siap menjadi mitra sukses Anda. Langsung saja gabung menjadi tim kami agar bisa menjadi agen pulsa dengan banyak keuntungan yang lebih banyak lagi. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>