Analisa Usaha Konter Pulsa dan Kuota

Analisa Usaha Konter Pulsa dan Kuota di jaman yang serba digital seperti sekarang semakin populer. Sebagian orang bahkan jualan pulsa elektrik melalui online karena sistemnya lebih fleksibel. Pulsa elektrik sendiri nantinya akan terisi langsung ke dalam kartu provider prabayar hanya dengan memanfaatkan fasilitas perantara elektrik. Berbeda dengan menjual jenis pulsa voucher karena berbentuk fisik sehingga harus dijaga dengan baik.


Cara membuka konter pulsa untuk pemula biasanya hanya bermodal kecil 50 Ribuan, tetapi ada juga yang buka konter modal 5 juta dengan skala bisnis yang lebih luas. Namun pernahkah Anda berpikir untuk membuka usaha konter pulsa di desa baik secara nyata maupun online? Sebelumnya Anda harus pandai melihat peluang usaha agar bisa menganalisis bisnis dengan baik. Nah, berikut adalah analisa usaha konter pulsa dan kuota

Kios Pulsa, Analisa Usaha Konter Pulsa dan Kuota, resiko usaha konter pulsa, cara membuka konter pulsa untuk pemula, modal buka konter pulsa dan kuota, usaha konter pulsa di desa, strategi usaha konter hp, pengalaman buka usaha konter pulsa, modal usaha konter hp, buka konter modal 5 juta


Analisa Usaha Konter Pulsa dan Kuota

Bisnis pulsa memang lebih berpotensi dengan perputaran uang yang sangat baik. Sebagian orang mungkin pernah gagal dalam berbisnis pulsa, karena harus membeli deposit pulsa tanpa cukup modal. Karena itulah, penting bagi kita untuk melakukan analisis usaha konter pulsa dan kuota agar terencana dengan matang dan hasil yang diuntungkan lebih maksimal serta terhindar dari resiko usaha konter pulsa yang tidak diinginkan


1. Rencana Produk


Bisnis pulsa bisa dikatakan sebagai usaha yang dikembangkan dalam bidang komunikasi. Salah satunya adalah pulsa elektrik merupakan layanan utama sebagai produk andalan dari kios pulsa. Selain pulsa, Anda juga bisa merencanakan produk lain seperti pulsa voucher, pulsa listrik/token, voucher video game, kartu perdana, dan aksesoris handphone. Jika perlu rencanakan untuk membuka loket pembayaran tagihan listrik (PPOB). 


2. Hasil Produk


Hasil produk yang ditawarkan tentu harus beragam agar konsumen dapat memilih opsi sesuai kebutuhan mereka. Anda tak perlu khawatir untuk mendapatkan hasil produk, karena bisa mengambil barang melalui para agen pulsa atau penyedia distributor pulsa. Pastikan Anda mencari agen yang benar-benar bisa  dipercaya agar kualitas produk semakin baik dan sempurna. Produk tersebut bisa pulsa elektrik, voucher dan PPOB. 


3. Jenis bisnis dan Prospek


Melihat aksen bisnis yang satu ini sangat mudah dijalankan, apalagi di zaman modern sekarang. Tentu saja jenis peluang usaha jual pulsa dan token listrik memiliki prospek yang menjanjikan untuk masa mendatang. Di mana orang akan selalu membutuhkan smartphone, dan di situlah mereka akan membeli pulsa agar ponsel tetap bisa digunakan. Jadi, jangan heran semakin hari kebutuhan pulsa semakin banyak. 


Analisa Rencana Pemasaran


Setiap bisnis konter pulsa online memiliki keuntungan tak menentu, tergantung berapa banyak konsumen yang datang ke konter pulsa Anda. Di sinilah strategi usaha konter hp sangat dibutuhkan agar bisa memaksimalkan penjualan dan mendapatkan banyak pelanggan. Untuk lebih jelasnya, berikut cara menganalisa rencana pemasaran yang optimal berdasarkan pengalaman buka usaha konter pulsa


1. Alat


Beberapa alat yang dibutuhkan dalam modal buka konter pulsa dan kuota adalah tempat usaha atau counter. Bagi yang ingin berjualan online, sediakan website atau media sosial sebagai lapak bisnis pulsa Anda. Kemudian lakukan pemasaran dengan membuat spanduk, brosur, pamflet, atau siaran yang disebar melalui aplikasi chatting seperti Line/Telegram.


2. Analisis Pesaing


Analisis pesaing di sini menggunakan SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threat, dan Promosi). Strength (kekuatan), misalnya harga yang bersaing tidak mahal atau siap melayani lebih dari 12 jam penjualan pulsa. Weakness (kelemahan), yakni banyaknya pesaing karena bisnis ini cukup mudah dijalankan, serta kondisi jaringan lambat yang membuat transaksi pulsa terhambat. 


Kemudian ada opportunities (kesempatan), yakni keuntungan yang diambil dari pendirian usaha sangat mudah atau teknologi komunikasi membuat peluang bisnis pulsa semakin luas. Threat (ancaman), misal konsep pendirian usaha jual pulsa dan token listrik Anda ditiru orang lain sehingga pesaing banyak. Terakhir promosi pemasaran yang bisa dilakukan melalui media sosial atau pemasangan banner di atas toko. 


Nah, bagaimana Anda sudah paham cara analisa sebuah usaha? Kini saatnya Anda membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota sendiri di rumah. Jika masih bingung mau mulia dari mana, silakan gabung bersama kami di KIOS Pulsa sebagai penyedia distributor pulsa untuk semua operator serta pelayanan PPOB terluas di Indonesia. Anda bisa melakukan pendaftaran secara gratis dengan cara mengirimkan SMS dengan format TOPMD#NamaAnda#Kota kirim ke salah satu sms center yang tertera di website kami.


Postingan Terkait

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
TOPMD#NAMA#KOTA

CONTOH:
TOPMD#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.700.4000

BNI
551.000.4000

MANDIRI
171.006.200.4000

BANK BRI
004.501.444.433.300

Semua Rek A/N :
KIOS PULSA INDONESIA