6 Tips Usaha Jual Pulsa di Rumah Mudah dan Menguntungkan

Saat ini, hampir semua orang memiliki handphone. Alat komunikasi yang satu ini bisa digunakan untuk menelepon, SMS, maupun mengakses internet. Agar bisa digunakan sesuai fungsinya, maka dibutuhkan pulsa. Inilah yang menjadi kesempatan Anda untuk membuka bisnis sampingan yang mudah dan menguntungkan, yaitu dengan usaha jual pulsa di rumah.

Tidak hanya handphone, melainkan listrik pun sebagian besarnya sudah menggunakan pulsa. Atas dasar kebutuhan tersebut, peluang usaha jualan pulsa ini sangat terbuka lebar. Tidak harus mengandalkan pemasaran luas, cukup teman, tetangga, dan saudara, Anda sudah bisa memulai bisnis sampingan ini.


6 Tips Usaha Jual Pulsa di Rumah Mudah dan Menguntungkan


Tips Usaha Jual Pulsa di Rumah

1. Modal Awal

Modal usaha pulsa yang dibutuhkan, yaitu untuk membeli saldo dan membuat banner. Tidak perlu besar dulu, minimal Rp50.000 – Rp100.000 untuk saldo dan kurang lebih Rp. 100.000 – Rp. 200.000 untuk banner.


2. Sediakan Tempat untuk Jualan Pulsa

Tidak perlu bingung harus membuat lapak khusus berjualan pulsa layaknya counter HP. Tetapi Anda bisa memanfaatkan bagian teras rumah maupun ruang tamu.  


3. HP biasa dan Simcard

Untuk berjualan pulsa di rumah, Anda cukup menggunakan HP biasa dan dukungan Simcard (nomor telepon). Agar tidak repot, sebaiknya HP dan Simcard tidak satu penggunaan dengan keperluan pribadi. 


4. Pasang Banner di Depan Rumah

Agar orang lain tahu bahwa Anda berjualan pulsa, pasang banner di depan rumah baik ukuran kecil maupun besar. Misalkan, ‘sedia pulsa all operator atau jual pulsa HP + pulsa listrik’, dan lain sebagainya. Buat banner tersebut semenarik mungkin melalui jasa digital printing.  Pasang banner di depan rumah, supaya orang yang berlalu-lalang bisa melihatnya dengan jelas.


5. Cari Distributor Pulsa Termurah

Agar usaha jual pulsa di rumah lebih menguntungkan, carilah distributor penjual pulsa termurah. Terserah Anda, mau pilih distributor di konter HP atau melalui internet. Jika ingin lebih mudah melakukan transaksi pembelian saldo dan harga pulsa lebih murah sehingga lebih menguntungkan. Kami, Kios Pulsa Murah adalah jawaban yang tepat untuk itu. Silakan lihat daftar harga yang kami sediakan, dan segeralah bergabung.


6. Lakukan Strategi Penjualan

Agar bisnis pulsa Anda terus mendapatkan pelanggan baru dan pelanggan lama pun semakin betah, maka Anda perlu melakukan strategi penjualan di bawah ini:
Layani konsumen dengan santun dan ramah tamah. Ucapkan terima kasih setelah mereka selesai membeli pulsa.
  • Bersaing harga dengan counter atau penjual pulsa yang lain, meskipun selisihnya hanya Rp500 (lima ratus rupiah). Jika bisa lebih murah, itu lebih baik lagi.
  • Karena untuk sementara pelanggan/konsumen adalah orang-orang terdekat, maka Anda harus menyimpan nomor telepon atau nomor token listrik di kontak HP atau buku catatan. Sehingga saat mereka kembali membeli pulsa, Anda bisa mengisinya dengan cepat.
  • Tidak mempermasalahkan konsumen yang ingin berhutang. Catatannya, Anda harus kenal mereka dan terapkan jumlah batasan maksimal.
  • Selalu bawa HP kemanapun Anda pergi. Meskipun sedang di luar rumah, Anda akan tetap bisa melakukan isi ulang pulsa, baik itu pelanggan yang menghubungi Anda maupun orang lain di luar sana. 

Itulah beberapa tips usaha jual pulsa di rumah yang mudah dan menguntungkan. Kabar baiknya, kami siap membantu Anda untuk pengisian saldo pulsa all operator, paket data internet, voucer game online, pulsa listrik, dan loket pembayaran tagihan online lainnya. 

Mari bergabung bersama Kios Pulsa Murah yang selalu hadir untuk Anda dalam melakukan transaksi 24 jam non stop. Tunggu apa lagi, segera bergabung dengan kami!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

–>