33 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet - KIOS PULSA MURAH

33 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet

Cara mendapatkan uang lewat internet – Internet kini sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia, tidak hanya yang tinggal di kota-kota Besar saja, kebutuhan akan akses internet juga dirasakan perlu untuk masyarakat desa sekalipun.

Kebutuhan internet ini juga semakin ditunjang oleh pelayanan dari pihak penyedia jaringan internet, ada yang berupa kuota per bulan, per minggu, hingga per hari, tidak sampai di situ saja, bahkan ada juga provider yang menyediakan paket khusus untuk menikmati berbagai sosial media yang kini bisa dibilang sudah menjadi  lifestyle sebagian masyarakat kita.

Karena pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat, bahkan sudah mencapai 88,1 juta pengguna internet aktif di Indonesia. Angka ini tentu saja sangat luar biasa, dan ke depannya diprediksi pengguna internet akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan penduduk dan jangkauan akses internet. Nah, nampaknya, dari sekian puluh juta pengguna internet ini dimanfaatkan sebagian orang untuk meraup pundi-pundi rupiah.
Baca Juga : 110 Ide Peluang Usaha Sampingan yang Menjanjikan
Ada banyak cara mendapatkan uang lewat internet yang bisa kita lakukan, kalau bahasa kerennya sekarang namanya bisnis online. Ada banyak sekali jenis bisnis online yang bisa kita jalankan. Baik kita yang punya produk sendiri, atau yang tidak punya produk sendiri.

Selain berjualan, cara mendapatkan uang lewat internet yang tidak kalah boomingnya adalah dengan fasilitas web atau blog.

Apa perbedaan antara web dan blog? Saya itu tidaklah penting. Yang terpenting adalah kita mengetahui cara mendapatkan uang lewat internet itu sendiri, benar apa benar?

33 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet


Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet

Oke, mari kita list beberapa cara mendapatkan uang lewat internet, berikut ini di antaranya:

1. Jualan Produk Sendiri

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan berjualan produk yang kita pasarkan melalui internet. Ada banyak fasilitas yang bisa kita manfaatkan untuk mendulang rupiah dari internet, baik itu yang gratis apalagi yang berbayar.

a. Jualan Produk Sendiri Secara Gratis

Kalau yang gratis, kita bisa menikmati berbagai fasilitas social media (sosmed). Kita bisa berjualan cemilan via facebook.com, atau twitter, kontak BBM, Instagram, Line via social media lain yang kita miliki, atau kita juga bisa menjual produk kita melalui web jual beli seperti bukalapak, lazada, tokopedia, OLX, FJB Kaskus (Forum Jual Beli Kaskus) dan lain sebagainya. Dan semua itu bisa kita nikmati secara gratis.

b. Jualan Produk Sendiri Secara Berbayar

Selanjutnya, kalau dirasa anda memiliki uang yang cukup untuk beriklan, tidak ada salahnya alau anda mengiklankan produk anda di berbagai situs periklanan, baik itu lokal maupun internasional. Sebut saja google adword. Siapa sih yang tidak kenal Google? Mesin pencari terbesar di dunia ini memiliki fitur bagi mereka yang ingin mengiklankan produk mereka.

Selain Google adword, anda juga bisa beriklan di adsensecamp, kumpulblogger, FB Ads (fitur beriklan di Facebook.com) dan lain sebagainya.

2. Jual Produk Orang Lain

Bagi anda yang tidak punya produk, anda juga bisa menjadi penjual produk orang lain atau dalam dunia internet disebut dropship. Jadi anda menampilkan produk miliki orang lain secara lengkap kepada calon pembeli, apakah itu melalui akun facebook, IG, atau media sosial lainnya, kemudian calon pembeli memilih produk yang akan dibelinya.
Simak Juga : 3 Cara Bisnis Online Shop Bagi Pemula
Setelah calon pembeli merasa tertarik dengan produk tersebut dan siap bertransaksi, nah saatnya anda menghubungi pihak produsen produk tersebut untuk mengirimkan barang ke pembeli. Dan dari sini anda akan mendapatkan selisih harga dari produsen dan konsumen.

Tips jualan secara online:


  • Foto produk dengan resolusi tinggi, karena biasanya konsumen akan tertarik dengan gambar yang bagus.
  • Gunakan banyak kontak, maksudnya, pembeli bisa menghubungi anda kapan pun dan dimanapun. Sebaiknya anda mencantumkan no HP, WA, Akun Facebook, dan sebagainya.
  • Jangan batasi pembeli pada waktu tertentu saja, maksudnya, karena dunia internet itu 24 jam sehari, 7 hari seminggu, jadi jangan batasi jam kerja hanya pada hari senin sampai jum’at, atau buka setiap jam 08.00 sd 20.00 WIB. Hal ini menjadi nilai minus bagi anda, karena biasanya pembeli yang memesan pada pukul 01.00 dini hari pasti pembeli yang benar-benar berminat dengan produk anda.
  • Aktif diberbagai sosial media untuk memasarkan produk anda, berinteraksi secara wajar, jangan hanya memposting produk anda saja, cobalah untuk berkomentar, like atau sekedar share status teman atau anggota group yang anda ikuti.
  • Kepercayaan adalah hal yang sangat penting, jika produk yang dikirim ternyata berbeda dari spek yang anda berikan, segera lakukan pengiriman ulang untuk ganti rugi, apalagi kalau sampai produk rusak sebelum sampai dipelanggan.
  • Buat list pembeli, hubungi mereka sesekali untuk menawarkan produk terbaru anda.

3. Menulis di Web-Web Berbayar

Aktivitas selanjutnya yang bisa menghasilkan uang adalah dengan menulis artikel dan mengirimkannya ke situs-situs yang membayar. Kalau situs-situs besar seperti kompas, detik, atau okezone biasanya bayarannya cukup tinggi. Situs ini sendiri jika semakin berkembang juga akan kami jadikan situs membayar bagi penulis, doakan saja.

Untuk beberapa situs yang anda bisa menulis kemudian dibayar misalnya milik maxmanroe, sidomi dan lain sebagainya. Bisa kita cari dengan mudah di Google.

4. Meliput Berita

Belakangan ini media-media besar mulai mengembangkan jangkauan mereka dengan cara menyediakan suara netizen seperti net media misalnya. Anda mengirimkan video liputan anda melalui website net media kemudian jika memenuhi kriteria liputan anda akan ditayangkan dan anda akan diberikan semacam fee.

6. Jasa Service

Internet menjadi semacam dunia tanpa batas, yang jauh menjadi dekat. Kalau anda memiliki keahlian memperbaiki Handphone, Laptop, Mesin Cuci, TV dan lain sebagainya, tidak ada salahnya untuk menyediakan jasa service elektronik.

Anda bisa memanfaatkan sosmed yang anda miliki untuk membuka jasa service ini. Bisa juga dengan membuat website jasa service elektronik di Kota anda. Mengenai cara membuat website sangat mudah sekali. Dan panduan membuat website juga sudah ada banyak sekali di internet, kita tinggal searching saja.

7. Mengajar Privat

Internet ternyata juga bisa menjadi wadah pertemuan antara murid dan guru atau antara wali murid dan guru privat. Anda bisa menjangkau anak-anak yang membutuhkan privat mata pelajaran tertentu di kota anda. Contoh jasa privat yang sudah ada seperti ruangguru.

8. Penulis Konten

Kalau anda hobi menulis dan tulisan anda terbukti enak dibaca, tidak ada salahnya anda membuka jasa penulis kontent. Bisnis penulis konten terbukti hingga kini masih bertahan bahkan terus berkembang, karena para pemilik website biasanya tidak sempat lagi untuk menulis konten website milik mereka.

Untuk mencari pelanggan anda bisa sangat mudah sekali menemuinya di FJB kaskus, atau di ads.id. Untuk forum internasional, kalau anda mahir berbahasa Inggris, anda bisa mengunjungi digital point forums atau warrior forums, dimana dua forum internasional tersebut menjadi tempat bertemunya para webmaster dunia, termasuk webmaster Indonesia sendiri.

9. Penulis Tamu

Beberapa website juga menyediakan guest posting yang memungkinkan anda untuk menjadi penulis tamu kemudian dibayar dengan nominal yang sudah ditentukan. Aktivitas ini juga mengasyikan, apalagi anda menjadi penulis tamu dibidang yang anda minati.

Sekali lagi, kalau anda mahir berbahasa Inggris anda bisa mencoba website luar negeri untuk menjadi penulis tamu mereka dan bayaran mereka bisa sampai 500 USD, tentu saja dengan kualifikasi sesuai standar. Kalau anda kurang mahir berbahasa Inggris anda bisa mencoba mulai dari yang di Indonesia, sebut saja dailysocial.id, dan ada banyak sekali situs yang siap membayar anda untuk menjadi penulis tamu.

10. Menulis di Forum

Untuk beberapa forum yang masih baru dibangun, biasanya mereka akan membutuhkan jasa untuk menanggapi komentar, pertanyaan, diskusi atau mereview suatu produk. Saya pernah ditawari untuk menulis di salah satu forums di luar negeri yang saya dapatkan dari digital point forums, namun karena kesibukan yang tidak memungkinkan akhirnya saya reject.

11. Menjadi Penerjemah

Anda mahir dalam berbahasa Inggris, silahkan daftar salah di website-website seperti freelancer dsb. Disana anda bisa menemukan banyak projek untuk menerjemahkan naskah dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, atau bahasa lainnya.

Biasanya fee dari menerjemahkan naskah cukup lumayan, apalagi kalau reputasi anda bagus, dijamin proyek akan terus mengalir dan rezeki anda akan lancar jaya.

12. Ikut Perlombaan

Anda banyak perlombaan di internet yang update setiap hari, anda bisa searching di Google situs-situs mana saja yang selalu update jenis perlombaan. Lomba biasanya ada yang terkait dengan puisi, karangan, cerita, novel, review produk, desain poster, desain logo dan lain sebagainya.

13. Jasa Desain Template Web

Seiring berkembangnya dunia blogging, kebutuhan akan template terus bertambah, nah kalau anda mahir membuat template apalagi template anda responsif, SEO dan enak dilihat, ada banyak webmaster yang siap membayar template anda jika mereka suka dengan template anda. Anda tidak perlu khawatir soal pembeli, karena ada banyak situs yang siap memajang template anda, seperti theme foret misalnya, atau mytemplate dsb.

14. Jasa Desain Web

Selain bisa menjual skill desain template, anda juga bisa menjual jasa desain web, ada banyak calon pelanggan yang siap membayar anda untuk jasa desain web. Biasanya instansi, organisasi, perusahaan atau perorangan bersedia menggunakan jasa anda asalkan anda bisa memenuhi permintaan mereka.

15. Membuat Aplikasi

Salah satu cara mendapatkan uang lewat internet yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah dengan membuat aplikasi. Anda bisa menjual aplikasi yang anda buat.
Simak Juga : Aplikasi Kios Pulsa Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mudah Mengatasinya!
Jika anda bisa membuat aplikasi untuk android, ini bisa menjadi pundi-pundi dolar yang sangat menjanjikan. Buat aplikasi semenarik mungkin atau seunik mungkin yang bisa membuat orang suka dengan aplikasi anda. Sebelumnya upload aplikasi anda di Google Playstore. Untuk bisa mengupload anda harus membayar $25 dollar, kemudian anda bisa mendaftar di Google admob, nah dari Google Admob anda bisa mendulang dollar dari aplikasi anda yang di download oleh pengguna Android.

Sistem kerjanya sama seperti Google Adsense, PTC.

16. Blogging

Cara mendapatkan uang lewat internet yang paling populer saat ini adalah Blogging, atau mengelola sebuah website atau Blog. Dari sini anda bisa mendapatkan uang dari puluhan ribu sampai ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah. Situs-situs besar seperti kompas.com, kaskus.com atau situs besar lainnya bisa menghasilkan uang hingga milyaran rupiah, tapi tentu saja mereka memiliki sumberdaya yang serba besar.

Untuk membuat situs besar kita perlu menyewa penulis, wartawan, fotografer, kantor dan lain sebagainya.

Anda bisa memulai dari situs sederhana yang anda tulis secara pribadi, apakah itu berupa tutorial, panduan, pelajaran sekolah, tips dan trik, cerita lucu dan lain sebagainya.

Memang, aktivitas Blogging membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar sampai anda sukses. Karena kita harus konsisten menulis.

Kita bisa mulai menulis dari hal yang kita senangi, kita sukai atau minat kita. Namun, anda juga bisa menulis ulang situs-situs tertentu yang anda tuangkan dengan bahasa sendiri kemudian anda publikasikan di situs anda.


Untuk Blogging sendiri, anda bisa memulai dengan yang gratis, di Blogger.com misalnya, disana anda bisa memulai aktivitas blogging secara gratis. Anda bisa mencontoh linda ikeji seorang blogger Nigeria yang memulai Blogging hingga sukses dengan hanya sebuah blog gratis. Namun sekarang dia sudah membeli domain sendiri.

Untuk menghasilkan uang dari blog, anda bisa mendaftarkan iklan Google adsense, adsense camp, info link, dan sebagainya.

Selain dari PTC (dibayar setiap klik) anda juga bisa menjual spot iklan di website anda. Dan masih ada banyak cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Blogging. Lihat

17. Jual Beli Link

Jika anda sudah memiliki web, anda bisa menjual spot blogroll di website anda. Anda bisa mencari pelanggan di ads.id, kaskus, atau forums digital point.

18. Sponsored Blogpost

Jika anda sudah memiliki website yang berkualitas, anda bisa menawarkan sponsored blogpost di website anda. Caranya, anda memposting artikel di website anda dengan menyertakan outbond link (linke menuju website lain) pelanggan anda.

19. Menjual Buku atau Ebook

Jika anda seorang ahli, anda bisa menuliskan apa yang anda ahli dibidang tersebut menjadi sebuah ebook kemudian anda jual. Misal anda pakar dalam hal tanaman, budidaya, desain gambar, desain foto, desain rumah dan sebagainya, kemudian anda buat semacam ebook dan anda bisa menjualnya di internet.

20. Jasa Konsultasi

Sekali lagi, jika anda memiliki keahlian khusus anda bisa membuka jasa konsultasi secara online. Anda mahir dibidang desain rumah, desain gambar, fotografi dan sebagainya, anda bisa menjadi konsultan di bidang-bidang tersebut.

21. Membuat Video

Jika anda mahir membuat, mengedit, atau mendesain video, ini bisa menjadi salah satu lahan bisnis yang menjanjikan. Anda bisa membuat jasa pembuatan video secara online dan pelanggan anda akan siap membayar anda sesuai dengan tingkatan kesulitan video yang anda buat.

22. Upload Video Anda

Selain jasa pembuatan video, anda juga bisa mengupload video ke Youtube atau ke situs video yang membayar setiap viewnya. Sudah banyak orang yang sukses dengan menjadi youtuber, apalagi mereka yang memiliki subscriber yang banyak.

Anda bisa mengupload video keseharian anda, video lucu, video anak-anak, video unik dan sebagainya. Semakin banyak orang yang menonton, maka semakin banyak dollar yang akan anda dapatkan. Anda bisa mendaftar Google adsense khusus untuk Youtube untuk mendulang dollar dari video yang anda upload.

23. Menjual Gambar

Jika anda suka fotografi dan terbukti foto anda bagus dan berkualitas, anda bisa menjualnya, ada banyak situs yang siap menjadi penghubung anda dan pembeli di internet.

24. Jual Beli Akun Game

Anda juga bisa menjual Game online yang anda mainkan, kalaupun bukan gamenya anda bisa menjual senjata atau aksesoris game yang anda mainkan. Apalagi kalau level anda sudah tinggi, pasti laku mahal kalau dijual, para gamer maniak biasanya tidak memperhitungkan uang yang mereka keluarkan asal hobi bisa tersalurkan.
Lihat Juga : Daftar Harga Voucher Game Online Murah Kios Pulsa

25. Jual Beli Domain

Domain atau website juga sangat potensial untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah ke kantong kita. Anda bia membuat, mengelola, kemudian merawat domain dari awal, setelah berkembang dan memiliki banyak pengunjung anda bisa menjualnya secara langsung ke pembeli di ads.id atau di Kaskus. Selain itu, anda juga bisa menjualnya di situs seperti flippa, digital point forums dan sebagainya.

26. Makelar Situs

Jika anda punya modal, anda bisa membeli website dari blogger kemudian memolesnya sedikit, setelah itu anda bisa melepasnya dengan harga lebih tinggi.

27. Makelar Link dan Blogpost

Saya dahulu merupakan broker link di digital point, karena kesibukan kuliah akhirnya saya putuskan untuk berhenti dan fokus ke kuliah, kalau soal hasil jangan ditanya, luar biasa sekali, karena kita tidak perlu susah payah mengelola website, kita hanya menawarkan domain milik mereka yang kerjasama dengan kita kepada pembeli di luar negeri atau dalam negeri.

28. Broker Produk

Anda pernah mendengar situs amazon? Di situs amazon ada banyak sekali produk yang siap kita review. Setelah kita review produk dari Amazon kemudian kita sisipkan link referal produk tesebut, jika ada pembeli datang ke Amazon dari link referal kita maka kita akan dapatkan komisi sekian persen. Dan sudah ada banyak Blogger yang menghasilkan puluhan ribu dollar dari Amazon.

selain Amazon juga ada Clickbank, kerjanya hampir sama dengan Amazon. Menjadi broker produk merupakan salah satu cara mendapatkan uang lewat internet paling populer.

29. Jual ‘Desain’ di Ebay

Ebay merupakan salah satu market place yang memiliki pengunjung yang sangat berlimpah. Anda bisa menjual produk di Ebay. Bagi anda yang memiliki ide kreatif untuk mendesain gambar unik dan lucu, anda bisa mendesain baju yang siap dijual dengan harga yang tinggi di Amerika dan Eropa.

Sistemnya dropship, kita hanya mendesain gambar kemudian, pihak supliyer akan mematchingkan dengan baju, setelah itu kita pajang di etalase Ebay, dan jika ada pembali yang tertarik, kita akan mendapatkan margin dari suplier dan harga yang kita pajang di Ebay.

30. Bermain Forex

Forex merupakan jual beli valuta asing. Ada banyak broker forex terpercaya di internet, kalau anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk online setiap saat anda bisa mempercayakan uang anda kepada Broker-broker forex tersebut.

Sistem forex sangat sederhana, kita membeli mata uang asing kemudian menjualnya pada saat harga sedang tinggi. Nah, yang rumitnya adalah kapan harga mata uang tesebut akan tinggi? Ada banyak parameter yang harus kita pelajari secara mendalam dari jual beli valuta asing. Mengenai hukum bermain forex, silahkan konsultasikan pada ahlinya.

31. Ikut Program Survey

Cara mendapatkan uang lewat internet selanjutnya adalah dengan mengikuti program survey secara online. Silahkan search saja di internet, ada banyak rpogram survey yang terbukti membayar, kalau soal komisi memang tidak terlalu besar.

32. Entery Data

Selanjutnya, anda juga bisa menjadi team entry data yang dibayar setiap data yang anda input. Memang, data yang dientry biasanya sangat banyak dan cukup rumit.

33. Konsultan SEO

Cara mendapatkan uang lewat internet yang terakhir adalah menjadi konsultan SEO. Jika anda memiliki keahlian dibidang SEO, tidak ada salahnya kalau anda membuka jasa konsultasi bagi pemula. Bagi anda mungkin cara membuat blog di blogger adalah hal sepele, namun bagi pemula ini sangat sulit sekali bahkan mereka butuh bimbingan ekstra untuk sampai bisa membuat sebuah blog, dan masih ada banyak hal lagi yang mungkin bagi sebagian orang adalah hal remeh temeh, namun bagi orang lain itu adalah hal yang sangat sulit.

Bagaimana? Kira-kira cara mana yang anda sukai? Saya rasa itu saja, memang 33 cara mendapatkan uang lewat internet yang kami bagikan di atas tidak mendetail dijabarkan, karena pasti akan sangat panjang sekali, namun itulah gambaran secara umumnya.

Mudah-mudahan pada artikel-artikel selanjutnya akan saya jabarkan secara mendalam satu persatu poin cara mendapatkan uang lewat internet. Semoga bermanfaat. Dan yang paling penting adalah Fokus, jangan hari ini yang no 2, besok no 3, besok lagi no 10. Fokus pada satu hal, setelah sukses pada satu hal, baru kita garap bidang lainnya.