Apa Sih Kerja Online Itu..? - KIOS PULSA MURAH

Apa Sih Kerja Online Itu..?

Di zaman sekarang ini kerja online merupakan suatu kesempatan kerja yang cukup menarik sekali bagi sebagian penggemar internet. Bila melakukan aktifitas kerja di dunia realitas kita dituntut untuk bisa mematuhi ketentuan-ketentuan yang disyaratkan, seperti harus berstatus S1, paling tidak berpengalaman 2 tahun kerja di dunia ilmunya, tes kesehatan harus bagus, dan masih banyak lagi syarat-syarat lain yang cukup merepotkan. Akan tetapi semenjak adanya kerja online ini, Anda tidak memerlukan hal-hal itu lagi. Cukup menggunakan keahlian yang kita punya maka Anda dapat mulai melakukan kerja online.

Apa Sih Kerja Online Itu..?

Apa Sih Kerja Online Itu?

Kerja online yaitu kerja yang menggunakan fasilitas internet untuk jaringan penyambung antara kita dengan orang atau pihak lain yang memerlukan jasa keahlian kita. Sebetulnya kerja online tidak berbeda dengan kerja yang ada di alam realitas, yang membuat lain adalah beda dimensi waktu dan ruangnya. Bila melakukan aktifitas kerja di alam nyata kita mengikuti aturan umum pulang petang atau malam hari dan berangkatnya pagi, untuk di kerja online ini kebanyakan pada santai dari rumah atau warnet sambil minum kopi dan makan camilan dalam melakukan pekerjaannya.

Keunggulan Kerja Online

Kita dapat melakukan kerja ini dari rumah sendiri, warnet atau tempat lainnya yang penting terhubung dengan internet, tidak perlu mengenakan seragam, tidak harus pulang petang atau malam dan berangkat pagi, juga kita dapat mengelola susunan pekerjaan seperti yang kita keinginan. Sebab bukan waktu yang mengendalikan kita, tapi kitalah yang mengatur waktunya. Dan juga umumnya penghasilan yang ditawarkan jauh lebih menarik dari kegiatan kerja real apalagi bila kita dapat memperoleh konsumen dari luar negeri.


Sisi Lain Kerja Online

Disebabkan karena kegiatan kerjanya cuma dari rumah sendiri atau warnet, untuk itu kita tidak punya jabatan. Malah ada kemungkinan kita dianggap sebagai pengangguran. Bila Anda menginginkan jabatan atau pangkat, sesungguhnya pekerjaan ini tidak layak untuk Anda.

Jenis Dan Bentuk Kerja Online

Cukup banyak sekali jenis pilihan kerja online, semua itu berhubungan dengan kemampuan atau keahlian kita. Peluang kerja online akan semakin terbuka lebar seiring dengan banyaknya keahlian yang kita punyai. Di bawah ini ada beberapa macam bentuk pekerjaan online yang dapat dilakukan :

Virtual Assistant

VA atau Virtual Assistant adalah suatu kegiatan pekerjaan menjadi asisten di dunia online. Kegiatan yang dikerjakan adalah mendukung atau meringankan pelaku atau pemilik usaha online guna membantu usahanya. Untuk itu kita yang menyelesaikan sebagian atau semua pekerjaan yang diminta konsumen.

Web Design

Yang ini Anda pasti telah mengenalnya. Kegiatan pekerjaan yang berkaitan dengan menciptakan suatu situs website. Jadi keahlian yang wajib dipunyai adalah bisa mendesain website.


Ghost Writer

Seperti namanya, Ghost Writer adalah merupakan bentuk kegiatan pekerjaan yang berhubungan dengan menulis. Untuk itu kita bisa menjual atau menawarkan tulisan kita kepada perusahaan atau individu yang selanjutnya tulisan itu akan diposting di situs web mereka. Keahlian yang wajib dipunyai pastinya keterampilan menulis, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, bila ada kemampuan menulis dalam bahasa yang lainnya lagi, itu bisa dijadikan nilai tersendiri.

SEO Service

Pekerjaan ini merupakan kegiatan mengenai menjual jasa guna meningkatkan posisi suatu situs web pada search engine, seperti yahoo, google, bing atau search engine yang lain.

Entry Data Online

Ini merupakan kegiatan pekerjaan yang tidak sulit, sebab yang diperlukan cukup dengan ketangkasan dan ketelitian. Umumnya kita disiapkan jumlah ratusan atau ribuan data dengan maksud diisikan ke dalam situs web atau formulir yang telah disiapkan.

Logo Design

Seperti yang tersebut, kegiatan pekerjaan ini adalah menciptakan desain logo, pastinya keahlian yang wajib dipunyai adalah kesanggupan soal mengolah dan mengedit gambar atau image, contohnya corel draw, adobe photoshop, dan lain sejenisnya.



Cara Memperoleh Pekerjaan Online

Cukup banyak alternatif pilihan tempat yang bisa untuk memperoleh pekerjaan online. Di bawah ini ada beberapa contoh tempat yang dapat Anda datangi guna memperolehnya :

Forum Digital Point

Yang wajib dikerjakan pertama kali adalah mendaftar (sign up). Selanjutnya masuk (sign in) ke sub forum service. Di bagian ini banyak orang mencari jasa dan atau yang mempromosikan jasa. Simak terus sampai Anda memperoleh sesuatu yang diinginkan.

O-Desk

Ini adalah situs web yang dikhususkan untuk para pemburu kerja. Cukup banyak lowongan kerja atau peluang kerja online yang dapat diperoleh di sini. Dimulai dengan mendaftar dan selanjutnya mengikuti petunjuk yang dijelaskan.

Warrior Forum

Hampir sama dengan yang di Forum Digital Point, Anda dapat mempromosikan jasa keahlian yang dipunyai.

Adsense-Id

Registrasi dan log in, selanjutnya mempromosikan jasa keahlian layaknya forum-forum yang lain di atas.

Kios Pulsa

Anda cukup melakukan registrasi agen kios pulsa secara gratis kemudian mengembangkan bisnis pulsa secara online maupun offline.


Lowongan kerja atau peluang kerja nyata belum tentu sebanding dengan jumlah kelulusan sekolah tiap tahunnya. Karena itu sangat banyak pengangguran disebabkan tidak berhasil bersaing dan berkompetisi guna memperoleh pekerjaan yang ada. Mudah-mudahan dengan adanya kerja online banyak dampak positifnya seperti menaikkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat Indonesia. Apakah Anda tertarik dengan kerja online?