Rincian Modal Usaha Konter Kios Pulsa, Pemula Wajib Tahu! - KIOS PULSA MURAH

Rincian Modal Usaha Konter Kios Pulsa, Pemula Wajib Tahu!

Saat ini banyak sekali orang yang mencari tahu rincian modal usaha konter pulsa untuk dijadikan bahan pertimbangan. Apalagi untuk orang-orang yang baru ingin memulai bisnis. Perlu Anda ketahui bahwa bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang dapat dijalankan hanya dengan modal kecil.

Baca Juga : Ini Dia Desain Konter Pulsa yang Menarik, Dijamin Pelanggan ramai Berdatangan

Namun jika ingin membuka konter kios pulsa tentunya memerlukan biaya yang lumayan. maka dari itu sebelum Anda membuka konter pulsa sebaiknya perhatikan rinciannya terlebih dahulu.

Kios Pulsa, Kios Pulsa magetan, kios pulsa data, Rincian Modal Usaha Konter Pulsa

Berikut Rincian Modal Usaha Konter Pulsa

Saat ini bisnis pulsa menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang sangat tinggi. Apalagi saat ini mayoritas orang di seluruh dunia berkomunikasi menggunakan smartphone. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan bagi Anda.

Baca Juga : 3 Peluang Bisnis Menjanjikan Menyambut Ramadhan

Untuk memulai bisnis pulsa, Anda tidak perlu khawatir akan memakan modal yang besar. Sebab Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini hanya dengan modal kecil. Namun jika Anda ingin membuka bisnis konter pulsa, Anda perlu mengeluarkan biaya yang lumayan besar.

Penasaran dengan rinciannya? Jika demikian, simak artikel ini sampai selesai 

Biaya Menyewa Kios

Rincian modal usaha konter pulsa yang pertama adalah penyewaan lokasi atau kios. Kios merupakan salah satu tempat pendukung bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Salah satunya seperti bisnis pulsa. Sebab jika Anda menyewa kios, tentunya bisnis Anda akan semakin mudah dikenal oleh masyarakat.

Namun yang perlu Anda perhatikan saat memilih kios adalah kondisi lokasinya, sebaiknya pilihlah tempat yang strategis. Karena lokasi yang strategis juga akan membuat jualan Anda akan semakin laris. 

Rincian biaya yang akan dikeluarkan pada saat menyewa kios biasanya sebesar 500 ribu perbulan. Jadi sebelum menyewa kios tersebut pastikan Anda memperkirakan biaya pemasukan Anda cukup untuk membayar uang sewa dibulan berikutnya. Maka dari itu Anda perlu menentukan lokasi yang strategis untuk membantu kelancaran bisnis Anda. 

Baca Juga : Panduan Jualan Pulsa Murah Bagi Pemula

Membeli Rak Kaca/Etalase

Rak kaca atau etalase merupakan salah satu properti pendukung untuk membuka konter pulsa. Pastinya pada saat Anda ingin menjalankan bisnis pulsa Anda juga harus menjual kartu perdana, vocer kuota, dan lain-lain.

Maka dari itu, Anda memerlukan etalase untuk digunakan sebagai tempat menaruh barang-barang tersebut. Harga etalase untuk konter biasanya sekitar 700-800 ribu atau ditentukan oleh seberapa besar dan kecil ukurannya.  Untuk meminimalisir pengeluaran sebaiknya gunakan yang kecil saja. 

Poster atau Banner

Untuk memancing pelanggan tentunya Anda memerlukan sebuah iklan semacam banner atau sebuah poster. Rincian modal usaha konter pulsa ini bertujuan agar seseorang dapat melihat bahwa kios pulsa tersebut menjual pulsa, kuota dan lain-lain. Sehingga mereka lama-lama akan menghafal tempat Anda dan menjadi pelanggan tetap di konter. 

Setiap menjalankan bisnis, tentunya Anda perlu memasang iklan atau mengenalkan produk Anda dengan cara membuat banner atau poster. Biasanya harga banner per meter 17 ribuan. Nah, Anda tinggal memperkirakannya sendiri. Berapa meter kira-kira banner yang dibutuhkan. Selain itu, Anda perlu membuat desain yang menarik agar dapat menarik pelanggan. 

Baca Juga : Perlengkapan Saat Memulai Usaha Bisnis Kios Pulsa

Kartu Perdana dan Voucher Kuota

Selain menjual pulsa, Anda juga perlu menjual pasangannya yaitu voucher kuota dan kartu perdana. Saat ini mayoritas orang kebanyakan menggunakan vocer kuota. Karena memang di era yang mana semua serba internet ini tentu memerlukan kuota saat ingin mengaksesnya.

Rincian modal usaha konter pulsa untuk membeli kuota ini perlu Anda rinci secara detail seperti jumlah kartu atau voucher dan lain sebagainya. Jika sudah dirinci sebaiknya langsung belanja barang tersebut di agen. Untuk Anda yang pemula mestinya belum tahu harganya. Maka dari itu, sebelum Anda pergi ketika selesai berbelanja sebaiknya tanyakan pada CS tentang sistem penjualannya.